Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Mengurus / Membuat KTP (Hilang) di P Bun, Persyaratan Mudah Biaya Murah!

28 Juli 2009 16.47 By Tembalang Online

Alhamdulillah sekali tadi siang diriku kembali punya KTP dimana sebelumnya telah hilang bersama dompet di Semarang yaitu 3 bulan yang lalu. Gampang banget tau ngurusnya. Meskipun pangkalan bun kota kecil dan berada di Kalimantan Tengah jangan salah. Cuma sehari sudah jadi ui! Beneran, ga bohong, aku barusan mengurusnya. Plus murah lagi biayanya.

Aku melihat memang sekarang peningkatan pesat. Sebelumnya, yaitu tahun lalu setelah satu minggu butuh waktu satu minggu baru jadi.

Membuat KTP lagi yang hilang, (yang kejadiannya sama kayak aku sekarang) nyaris hampir sama prosesnya dengan membuat KTP baru. Bedanya adalah dengan menyampaikan surat keterangan kehilangan dari kepolisian setempat dimana KTP kita hilang. Ingat, surat berlaku cuma dua minggu. Jadi kalau mau mengurus KTP yang hilang tersebut, buat surat kehilangan itu dekat dengan harinya aja.

Di Pangkalanbun, membuat KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, di jalan Sutan Syahrir. Kalau dari Sampuraga sebelum kantor Bupati. Di depan kantor pos. Dari depan gedung kantor tersebut memang sepi, sebab pintu ke kantor buat bikin ktpnya di bagian kiri belakang bangunan tersebut.

Tapi sebelum kesana sebaiknya penuhi persyaratannya gih dulu. Yaitu surat pengantar dari ketua RT/RW dan kelurahan, fc kartu keluarga, serta menyampaikan surat kehilangan dan fc ktp lama kalau ada.

Biaya yang dikeluarkan pembuatan ktp adalah 10ribu (sesuai uu kok). Kemudian diminta lagi biaya untuk laminating yaitu seribu rupiah (gak dipaksa laminating disana).

Tapi biaya tadi cuma waktu di dinas kependudukan. Kalau di ketua RT/RW 0 rupiah alias gratis (itu kalau ketua RT saya). Biaya yang keluar waktu di kantor kelurahan adalah 5ribu (mudahan aja emang ada peraturannya). Kalau pada waktu mengurus surat keterangan kehilangan di kepolisian adalah "seikhlasnya" (berarti boleh gak bayar).

Semoga bermanfaat. Tulisan ini kupersembahkan untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotawaringin Barat. Terima kasih sudah membuat ktp baruku dengat cepat. Semoga pelayanan seperti ini sama kayak di dinas-dinas lainnya di pbun. Hidup Pangkalan Bun!

Semoga bermanfaat.

=Arsyil=
28 Juli 2009.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

5 Response to "Mengurus / Membuat KTP (Hilang) di P Bun, Persyaratan Mudah Biaya Murah!"

  1. -=Pradzt=- Says:

    nice info gan,,, btw saya belum bikin ktp di p.bun,,,

  2. Arsyil Says:

    @Pradzt
    Sama2..

  3. intan Says:

    nice info... thanx ya!

  4. wahyoe Says:

    walking"

  5. aris st Says:

    Hidup Pangkalan Bun.....!

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi