Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


AKU LULUSAN STATISTIKA DAN AKU BANGGA! (Materi Pada DISKUSI PAKAR PERAN STATISTIKA TERHADAP DUNIA KERJA DALAM BIDANG ENERGI DAN PASAR BEBAS)



Pada hari Minggu, Tanggal 24 Mei 2015, aku diundang menjadipembicara pada DISKUSI PAKAR dengan tema PERAN STATISTIKA TERHADAP DUNIA KERJA DALAM BIDANG ENERGI DAN PASAR BEBAS.

Berikut materi yang aku sampaikan pada acara tersebut semoga bermanfaat:

AKU LULUSAN STATISTIKA DAN AKU BANGGA!

Selengkapnya...

Reaksi: 

Pangkalan Bun Mendadak Terkenal Gegara Kejadian Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501


Dengan kejadian AirAsia QZ8510 ini, kota Pangkalan Bun disorot terus se-antero Indonesia, jadi sekarang dah pada tahu kan pangkalan bun dmn? ha ha.
Joke-nya begini.......
--- Kalau dulu:
X: Syil, rumah kamu dimana?
Me: Di pangkalan bun
X: apa? dimana tuh?
Me: pangkalan bun itu di Kalimantan Tengah.. bla bla bla... (panjang deh jelasinnya karena dipertanyakan keberadaannya di peta)
--- Kalau sekarang:
X: Syil, rumah kamu dimana?
Me: Di pangkalan bun
X: Oh pangkalan bun yang tempat jatuh airasia itu ya..
Me: iya.. (# alhamdulillahtahu)

Selengkapnya...

Reaksi: 

Cara Seterika Celana Yang Benar


Udah lama gak bikin tulisan yang aneh-aneh (baca: gak penting). Tetap mirip sama sebelum-sebelumnya, tulisan yang aneh gak jauh dari balada anak kos. Dulu waktu zaman mahasiswa aku maish ingat bikin tulisan mengenai cuci baju dengan sabun cuci xxx agar bisa kering cepat di waktu musim hujan. Kali ini gak jauh dari itu… abis mencuci kan kering lalu diseterika.. he he.

Sebenarnya menyeterika itu gak pakai aturan apapun. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama yang mau aku share , dengan diseterika maka kuman yang masih tertinggal (mungkin karena kuman air/ dijemur) juga ikut mati. Jadi jangan sepelekan buat menseterika pakaian dalam. Walapun pakaian dalam itu berada di dalam (ya iyalah, kalau di luar ya pakaian luar keles) alias gak terlihat tapi mereka juga ingin diperlakukan dengan adil (#loh), bukan masalah kerapian kali ini tapi masalah kebersihan (masalah kuman mati tadi).

Nah selanjutnya mengenai menyeterika baju. Bagian mana yang pertama diseterika? Pasti pada tahu.. yup, bagian lengan tangan (jujur aku baru tahu itu akhir-akhir ini, dulu biasanya bagian badan dulu). Baru selanjutnya bagian badan belakang dan depan. Kemudian, menyeterika celana, nah pada tahu belum kalau kantong celana jugaperlu diseterika? (aku juga baru tahuu). Yess, kantong perlu diseterika agar kumannya mati…he he dan biar gak lekuk-lekuk soalnya kantog celana kan bagian yang juga sering bersentuhan dengan tangan (gitu kali). Kira-kira begini langkahnya:

Menyeterika celana yukk… (jangan lupa pakai pengharum di tiap seterika)
1. Celana dibalik (bagian luar di dalam, bagian dalam di luar, jadi terlihat kantong-kantongnya;
2. Seterika kantongnya (kantong kanan-kiri dan kantong-kantong belakang).
3. Balik celananya ke semula (bagian dalam di dalam, bagian luar di luar);
4. Lipat celananya di tengah;
5. Seterika celana bagian kanan di satu sisi kemudian sisi baliknya (jangan ke bagian kiri dulu);
6. Seterika celana bagian kiri di satu sisi kemudian sisi baliknya;
7. Selesai deh lipat dengan rapi;

Best Thanks to Nona for the information.



Selengkapnya...

Reaksi: 

VPTI KSO Sucofindo-Surveyor Indonesia, Apa Itu? Verifikasi atau Penelusuran Teknis Impor

Kerja kamu ngapain? Perusahaan kamu perusahaan apa? Nah lo, kalau sebelumnya gampang banget jawab pertanyaan itu; jadi guru atau perusahaan produknya telur (sebelum di KSO SCISI aku kerja di perusahaan telur, sebelumnya lagi aku kerja guru matematika). Lalu setelah itu jelasin panjang lebar pun orang awam bisa paham, alias bisa terbayangkan. Nah kalau kerjaan sekarang agak sulit menjelaskan nih, karena produknya gak biasa. Tapi kalau aku bisa menjelaskan kepada orang lain dengan baik malah mereka langsung bilang “wow” your work is fantastic.

Nama tempatku bekerja adalah KSO Scufocindo – Surveyor Indonesia (KSO SCISI). Loh kok depannya KSO? Biasanya kalau perusahaan embel depannya PT? Iya betul banget, KSO itu kepanjangan dari Kerja Sama Operasi. KSO SCISI ini adalah semacam anak bisnis dari dua buah perusahaan, yaitu PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia, keduanya adalah BUMN. Mereka berdua memiliki bisnis yang dikerjakan bersama (so sweet yah :p). Nama bisnisnya adalah VPTI (Verifikasi atau Penelusuran Teknis Impor). Eits penasaran kan sabar dulu ya..

Jadi tuh PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia adalah milik negara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang yang sejenis/ mirip yaitu bidang survey, verifikasi, inspeksi, dan sertifikasi. Aku sih gak begitu tau betul tentang mereka berdua karena belum pernah kerja di kantor mereka. PT Sucofindo gedungnya di jalan pasar minggu sedangkan PT Surveyor Indonesia gedungnya di jalan gatot subroto, keduanya relatif gak jauh dari kantor KSO SCISI, terletak di gedung Bidakara.

Sejarahnya dulu mereka berdua masing-masing melakukan kegiatan VPTI secara sendiri-sendiri, karena satu dan dua hal akhirnya mereka membentuk kesepakatan perdata dan terbentuklah KSO Sucofindo Surveyor Indonesia pada bulan November tahun 2002. Satu per satu kelompok produk impor mereka lakukan verifikasi. Aku baru masuk 6 bulan yang lalu jadi cuma bisa jelaskan garis besarnya. Sekarang sudah 12 tahun nih sebanyak sekitar 28 kelompok produk yang tercatat dilakukan verifikasi (VPTI).

Lalu apa itu VPTI? VPTI adalah kegiatan verifikasi di negara asal muat barang impor. Oke aku jelaskan dengan bahasa yang simpel deh. Jadi, ada barang-barang tertentu yang dibatasi impornya yang wajib diinspeksi oleh KSO SCISI di luar negeri, di tempat asal barangnya sebelum diangkut ke wilayah Indonesia.

Ilustrasi begini:
Misal A= Importir. A mau impor ponsel dari China sebanyak 5 kontainer. A sudah melakukan perijinan segala macam yang disyaratkan oleh pemerintah di dalam aturan impor ponsel, alias tinggal diangkut ke Indonesia. Nah karena ponsel adalah produk yang wajib di VPTI oleh surveyor yaitu KSO SCISI maka si A harus mengajukan permohonan inspeksi kepada KSO SCISI. Setelah persyaratan pengajuan untuk VPTI selesai, selanjutnya KSO SCISI melalui cabang atau afiliasi di China melakukan inpeksi pada 5 kontainer ponsel tadi. Inspeksi berupa dicek, dihitung, dsb, termasuk memastikan bahwa barang yang mau diimpor sesuai dengan dokumen impornya. Termausk antara lain misal di dokumen impor dia mau impor ponsel merek Oppo, nah si inspektor harus memastikan memang itu Oppo jangan sampai ketemu merek Apple. He he. Lalu contoh kedua misal ponsel yang diimpor tersebut berjumlah 2000 ponsel, si inspektor memastikan itu memang 2000 bukan lebih ataupun kurang. Setelah selesai proses inspeksi di negara asalnya China tersebut selanjutnya KSO SCISI akan mengeluaran LS atau Laporan Surveyor yang berisi informasi hasil inpeksi tadi. LS ini selanjutnya digunakan si A importir sebagai salah satu persyaratan untuk mengambil barangnya di bea cukai ketika telah tiba di pelabuhan Indonesia.



Selengkapnya...

Reaksi: 

Hidupku Belum Tenang Jika Belum S2

Keinginan kuat untuk kuliah S2 sebenarnya baru muncul saat semester akhr kuliah S1. Bahkan waktu itu aku berhasrat sekali agar bisa kuliah S2 di luar negeri. Tiap doaku setelah sholat kusisipkan doaagar bisa kuliah S2 di luar negeri. Walapun tak kesampean paling tidak Tuhan sudah memberi hadiah kepadaku yaitu mendapat beasiswa untuk tinggal selama 6 bulan di luar negeri yaitu Turki meski bukan dalam rangka kuliah S2. Sampai sekarang akupun keinginanku masih tinggi buat bisa kuliah lagi. Keinginan gila itu tak disangka mengantarkanku pada nasib yang gak jelas sampai sekarang.

Aku mengawali karir sebagai guru matematika padahal pasion aku sebearnya bukan sebagai guru. Pekerjaan kedua aku bekerja sebagai admin statistik di sebuah perusahaan telur yang gajinya kecil banget. Nasib buruk pun sempat kualami yaitu gagal masuk Kementerian Keuangan, bahkan dengan sebuah musibah. Tapi sepanjang karirku itu aku tak pernah lepas sedikitpun impian untuk kuliah S2 lagi. Aku sudah mencoba tes beasiswa S2 beberapa kali, tapi gagal. Akhirnya aku tiba di titik bahwa kusadari semua yang kuinginkan tak selalu tercapai.

Ya sudahlah aku kerja aja, dalam batinku. Namun aku diterima di perusahaan yang ternyata memberi penghasilan yang lumayan. Wah kalau kuhitung-hitung kok bisa dibuat untuk biaya kuliah S2, meskipun tiap bulannya harus berhemat pakai banget. Okelah aku putuskan untuk kuliah lagi. Bahkan aku tak pernah terpikir lah nanti duit darimana kalau kebutuhan sehari-hari besar bahkan jadi pegawai tetap pun belum. Ah pokoknya bismillah aja. Contoh buruknya kalau ternyata kontrakku gak diperpanjang, mati deh gak tau duit darimana.Tapi sekali lagi aku percaya sama Allah, pasti ada jalan. Kalau berusaha pasti ada jalan. Masalah rezeki dah diatur sama Allah, aku sangat sangat sangat percaya.

Pendaftaran dan proses seleksi S2 telah aku lakukan. Universitas yang kupilih adalah Universitas Indonesia. Aku jatuh hati pada UI, ketika aku berkunjung kesana serasa seperti bertemu bidadari pujaan, aku ingin kuliah disana. Jurusan yang kupilih adalah S2 Ilmu Manajemen, karena yang paling memungkinkan secara ilmu dan biaya adalah di jurusan itu. Sejujurnya aku pengen bisa ambil jurusan ekonomi tapi malah gak dibuka pendaftarannya. Ya sudahlah bismillah lagi-lagi.

Tubuhku… jiwaku… sangat lemah… yang hanya bisa kulakukan hanyalah berserah diri… berserah diri kepada-NYA. Bismillahir rahmanir rahim.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Masjid dan Aku

Adzan magib beberapa menit lagi berkumandang. Aku telah selesai mandi sore itu. Aku sempatkan membaca ayat suci alquran beberapa ayat sambil menunggu adzan gumamku. Lalu tiba-tiba, persis di saat adzan berkumandang, hujan pun turun. Tanpa basa-basi, hujan mengguyur deras. Aku diam sejenak sambil memandang ke jendela kamarku. Sampai iqomah dikumandangkan hujan tak memberi isyarat untuk akan berhenti. Aku sedih sessaat, dalam hatiku, “aku lagi kangen masjid masa gak bisa bertemu gara-gara hujan.” Sayangnya payungku kutinggal di kantor. Aku tak ada ide. Imam sudah memulai sholat, Allahuakbar terdengar. Ah terobos aja. Yup, kuberlari dan berlari menuju masjid. Alhamdulillah akhirnya bisa berjamaah.

Aku ingat dulu sewaktu kuliah aku rajin sekali ke masjid. Hampir tiap sholat lima waktu jika berkesempatan senantiasa kuusahan untuk berjamaah di masjid. Meskipun keadaanku sedang sakit sekalipun. Ya sebenarnya semangat berjamaah di masjid ini terbangun oleh semangat teman-teman ikhwan lain ketika di wisma tarbiyah. Tapi aku sangat menikmatinya. Bahkan sering sekali ketika aku sedang stres, galau, banyak pikiran, atau penyakit hati semacam itu, kusegera menuju masjid dan menenteramkan hatiku. Dengan ke masjid, hati menjadi terasa teduh.

Semangat ke masjid sebenarnya pertama kali tumbuh ketika aku kelas 3 SMA. Dengan hidayah Allah, mulai saat itu aku senantiasa menjaga sholat lima waktuku. Bahkan untuk sholat subuh aku memaksa mataku terbuka dan menggerakkan tubuhku untuk berjalan ke arah masjid di saat adzan subuh terdengar. Saat itu aku sangat percaya bahwa Tuhan akan memberikan surga kepada pemuda yang rajin ke masjid. Saking cintanya dengan masjid bahkan ketika Ramadhan aku berusaha untuk sholat tarawih di masjid-masjid yang berbeda (di Pangkalan Bun). Aku menargetkan waktu itu untuk bisa sholat di sebanyak mungkin masjid di Pangkalan Bun.

Ah, iman manusia sangatlah lemah, terutama aku banyak sekali kekuranganku. Semangat berjamaah di masjid pun sering juga mengalami penurunan. Kualami semenjak lulus kuliah. Tapi kutetap berusaha agar bisa terus ke masjid. Sewaktu di Turki aku pun tetap berusaha untuk jamaah di masjid. Kemudian beberapa waktu setelah itu hingga sekarang aku sering melalaikan untuk jamah di masjid. Mungkin satu atau dua fator yang menyebabkannya. Aku juga tak bisa menyamakan kondisi saatdi dunia kerja dengan kondisi saat kuliah dulu. Kalau saat kuliah, kapanpun bebas untuk kemana ingin pergi. Namun saat bekerja sebagai karyawan perusahaan, waktu yang kumiliki seperti berkata “aku telah dibeli dengan gaji.” Yah apapun itu kondisinya masjid selalu menjadi tempat paling favoritku. Wassalam.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Alergiku, Siapakah Tersangkanya?

Pertama kuceritakan kepada bosku di kantor mungkin bisa dapat masukan yang berarti darinya. Tapi memang seperti halnya saat kuceritakan dengan orang kebanyakan lainnya, pasti jawabannya kurang serius dan menganggap penyakit aneh yang sedang membayangiku ini adalah perkara sepele. Baik teman-teman di kosku atau teman-teman di kantor tanggapan paling pertama dari mereka adalah kurangnya kebersihan seperti tubuh, pakaian, kasur, sprei, kamar, sejenis itu. Padahal sudah hampir sebulan kalau malam hari, tubuhku gatal-gatal, muncul merah-merah dan bentol-bentol di kulit sekujur tubuh. Aku juga sudah googling dan sudah berpikir keras mencari tahu apa sih penyebabnya, siapakah tersangka dari alergiku ini?

Hal yang terbilang aneh pun aku lakukan. Sewaktu menceritakan hal ini kepada temanku diar dan fahmi, akhirnya kami memutuskan tersangka pertama yaitu: Kipas Angin (yang baru). Kipas angin itu bermerek maspion kudapat saat memenangkan doorprize ketika KSO SCISI ulang tahun bulan november 2014. Tepat ketika gejala alergiku mulai muncul. Kami berasumsi, jangan-jangan alergiku ini karena kipas angin itu. Jadilah akhirnya, aku memindahkan kipas angin tersebut darikamarku untuk disimpan ke kamar diar & fahmi. Dengan harapan bahwa gatal-gatal gak muncul setelah kipas angin dikeluarkan dari kamarku. Jika benar, artinya betul bahwa si ‘tersangka” adalah kipas angin. :p

Oke aku mau cerita bagaimana sebenarnya kondisi alergiku ini. Alergiku ini muncul tiap malam hari. Biasanya saat pulang kantor aku menyalakan kipas angin dan muncullah bentol-bentol merah di sekujur tubuh, yaitu di tangan, leher, dada, perut, punggung, paha, kaki, hampir semua tempat kecuali wajah. Awalnya aku kirapenyebabnya adalah semut atau nyamuk, soalnya gatal yang disebabkan mirip. Tapi kelihatannya gak mungkin disebabkan oleh semut/nyamuk karena ini seluruh tubuh.

Titik cerah muncul saat aku bercerita hal ini ke puput, cewek mungil nan cerdas di kantor. Awalnya dia kira juga itu perbuatan serangga. Tapi kemudian aku diceritakannya bahwa dulu waktu kecil setiap pagi dia selalu biduran karena gak kuat dingin. Dia bilang hal itu baru hilang dengan sendirinya. Lalu di otakku langsung terproses analisis “apakah penyebabnya dingin?”. Rasanya enggak deh dalam batinku, soalnya waktu di kantor AC dingin, aku tak mengalami alergi. Kembali lagi kepada si puput, beberapa hari setelah aku menceritakan itu, eh malah dia sendiri yang terkena alergi/biduran. Aku bahkan melihat sendiri bentol-bentol yang muncul di kulitnya, persis dengan bentul bentol-bentul yang selama ini kualami. Wah masa alergiku menular ke dia. Untunglah hari-hari selanjutnya kayaknya alerginya itu gak muncul lagi. Katanya, tubuh dikasih minyak kayu putih lalu hilang gatalnya.

Titik cerah yang kedua muncul saat aku tidur satu malam di sebuah Hotel. Namanya hotel, pasti donk AC nya dingin betul. Ya seperti biasa, aku gatal-gatal. Tapi pas mau tidur tubuhku seluruhnya kumasukkan dalam-dalam pada selimut hotel. Selimuthotel kan tebel banget tuh jadi gak kedinginan. Esok paginya, aku sumringah banget. Aku tidur dengan sangat nyenyak padahal biasanya kalau di kos sering kebangun gara-gara gatel alergi itu. Aku terkejut loh kok malah gak alergi. Aku terbangun dengan kondisi ubuhku yang tiada bentol gatal satupun. Alhamdulillah artinya alergiku ini ada solusinya dan itu sudah bisa dibayangkan.

Sejak itu aku langsung menyematkan tersangka laergiku pada: udara dingin/malam. Bukn dingin yang menyebabkan alergi tapi udaranya, udara malam/ udara dingin yang membuat tubuhku bereaksi dan muncul bentol-bentol merah. Sejak saat itukalau malam aku tidur pakai jaket dan celana dobel. Padahal biasanya aku Cuma tidur pakai kaos dan celana pendek karenakepanasan. Kali ini sebaliknya, aku biarkan tubuhku panas dengan memakai jaket tebalserta celana tumpuk-tumpuk.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Pendaftaran Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) Semester Genap 2014


Pendaftaran Pascasarjana Semester Genap 2014

http://simak.ui.ac.id/pengumuman/pendaftaran-pascasarjana-semester-genap-2014.html
Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana gelombang 3 atau Semester Genap 2014, membuka pendaftaran untuk jenjang Profesi, Magister (s2), dan Doktor (s3) dengan jadwal:
Pendaftaran 6 Oktober -14 November 2014 online dihttp://penerimaan.ui.ac.id
Ujian hari Minggu, 30 November 2014 di Kampus UI Depok
Pengumuman 22 Desember 2014
Kuliah mulai Februari 2015
Biaya pendaftaran Profesi dan Magister (S2) 750.000, kecuali S2 Profesi Psikologi dan S2 Keperawatan sebesar 1.000.000. Sedangkan untuk program Doktor (S3) biaya pendaftaran sebesar 1.000.000.
Materi Ujian terdiri dari Pengukuran Kemampuan Akademik atau yang lebih dikenal dengan tes potensi akademik, dan Bahasa Inggris.
Daftar program studi/peminatan/kelas yang dibuka, persyaratan masing-masing program studi, serta daya tampung dapat dilihat di http://penerimaan.ui.ac.id mulai 6 Oktober 2014. Pendaftaran hanya dilakukan secara online di http://penerimaan.ui.ac.id sesuai dengan panduan pendaftaran berikut ini. Dokumen yang harus disiapkan untuk diunggah pada akun pendaftaran antara lain:
- foto berwarna terbaru dalam format jpg. dengan resolusi min.400×600 pixel
- salinan(copy) ijasah yang telah dilegalisir dalam format pdf.
- salinan(copy) transkrip nilai yang telah dilegalisir dalam format pdf.
dokumen tambahan:
* bagi lulusan luar negeri: surat penyetaraan ijasah dari Dikti dalam format pdf.
* bagi pendaftar program Doktor(S3): surat rekomendasi dari guru besar/ahli bidang terkait dalam format pdf.

Persyaratan Program Studi Magister

http://simak.ui.ac.id/persyaratan-program-studi-magister.html

EKONOMI

S2 Ilmu Ekonomi * S-1 semua jurusan (Ijasah dari Perguruan Tinggi luar negeri harus mendapatkan penyetaraan dari Dikti, Departemen Pendidikan Nasional)
* Memenuhi Persyaratan Universitas (mendaftar secara online dan lulus ujian saringan)
* Informasi lebih lanjut hub.Program Studi 021 788 49152/53 eks.853


Magister Ekonomi

http://simak.ui.ac.id/magister-ekonomi.html

Ilmu Ekonomi

Sebagai lembaga pendidikan yang berada dinaungan Universitas Indonesia dan Departemen IE  FEUI, PPIE memiliki komitmen yang tinggi dalam menciptakan lulusan Magister dan Doktor dalam Ilmu Ekonomi yang terbaik dan mampu bersaing di Asia
Pada mulanya Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi masih menawarkan kuliah yang bersifat umum.  Kurikulum mata kuliah yang bersifat kekhususan hanya terkait dengan ekonomi perencanaan dan kependudukan.  Alasan utama tentang hal ini adalah karena masih terbatasnya staf pengajar untuk kekhususan lain.  Bagi mahasiswa yang ingin memperdalam kekhususan lain, biasanya diarahkan untuk memperdalamnya pada proses pembuatan karya akhir dengan bimbingan dosen yang sesuai dengan minatnya tersebut. Sejalan dengan perkembangan dan perubahan pada perekonomian Indonesia dan dunia, lambat laun dirasakan perlu adanya suatu kajian yang lebih spesifik terhadap berbagai permasalahan ekonomi yang dihadapi di dunia dewasa ini.
Saat ini sesuai dengan perkembangan perekonomian dan ketersediaan tenaga pengajar maupun minat peserta, Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi telah membuka tujuh bidang kekhususan:
  • Ekonomi Uang dan Bank
  • Ekonomi Internasional
  • Ekonomi Perdagangan dan Industri
  • Ekonomi Perkotaan dan Daerah
  • Ekonomi Publik
  • Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan
  • Ekonomi Sumber Daya Alam dan Energi
  • Ekonomi Tenaga Kerja dan SDM
Selengkapnya...

Reaksi: 

Dalam Satu Hari Mengunjungi Tiga Kota, Semarang-Salatiga-Demak, Bersama KSO


“Kerjaan belum selesai, ke Semarangnya batal”, kira-kira begitulah ucapan setengah serius dan bercanda dari Pak Andri, Kabag Analisis Data dan Pelaporan (ADP) di ruang ADP sore itu, Jumat 22 Agustus 2014. Setengah serius karena benar juga bahwa kerjaan adalah menjadi prioritas yang perlu diselesaikan sehingga ketika di perjalanan hati menjadi tenang tidak ada beban. Setengah bercanda karena bisa dibilang acara tersebut sudah fixed dilaksanakan, semua telah siap, masa sih harus batal. Yang jelas menurutku itu sebagai motivasi kalau bisa dibilang, agar bisa fokus menyelesaikan pekerjaan selesai cepat.


Di ruangan yang lain yaitu Pengembangan Usaha (PU), Pak Meison, manajerku, Kasubag PU, dan aku telah siap. Yes, we are readyyy! Sekitar jam 5 sore kami sudah keluar ruangan dan dengan mengendarai mobil Pak Meison, kami ke kosku. Di kosku, kami mandi biar segar dan nyaman di perjalanan. Lalu ke Indomaret untuk beli jajanan dan minuman buat makanan cemilan di perjalanan. Kemudian kami kembali ke arah kantor, Gedung Bidakara, tetapi menunggu di lantai B2. Aku mengambil jatah makan malam kantor dari lantai 5 lalu kami makan di belakang mobil Pak Meison.

Sekitar jam setengah delapanan, kami ke lantai DS. Di sana para ADP-ers sudah standby di dalam mobil. Sayangnnya personelnya berkurang satu yaitu Catra, dia gak ikut berangkat. Pak Ndin adalah sopirnya. Oke genaplah sudah orang-orang yang ADP dan PU, sudah berada di mobil.

Ada sebanyak 6 orang di mobil termasuk sopir. Selain Pak Meison, aku, Pak Andri, ada Pak Asril yaitu Koordinator ADP dan Aika yaitu officer ADP. Jadi dari ADP ada 3 orang dan PU ada 2 orang. Sehingga bisa dibilang walapun tujuan utamanya adalah Kondangan ke pernikahan Mas Alif, kita namakan acara kita ini dengan Acara Keakraban ADP dan PU. 

Jam 7 pagi atau sekitar 10 jam an perjalanan kita telah sampai di Hotel Metro Semarang. Kita pesan 3 executive room, lagi ada diskon per kamarnya harganya 375ribu. Sebelum menuju ke kamar, kita sarapan dulu di Hotel tersebut. Sampai siang kita istirahat di hotel itu. Aku sekamar dengan Pak Meison, sedangkan Pak Andri dengan Pak Asril, serta Aika sama Mang Ndin.

Sekitar jam 1 siang kami sudah berkumpul di lobi hotel dan ke Simpang Lima untuk mencari makan sebelum menuju ke Salatiga. Kami makan di Rumah Makan Soto Bangkong sekitar 1-2 km dari Simpang 5. Kami makan soto ayam di sana. Satu jam kemudian Mank Ndin menancapkan gas melalui tol-tol Semarang yang murah tarifnya dibandingkan Jakarta itu, menuju ke Salatiga, ke kediaman mempelai, bertemu dengan istri mas Alif dan mas Alif.

Sekitar 1 jam perjalanan kita lalui dari semarang ke desa Suruh, kab Semarang, beberapa kilometer dari Salatiga. Satu hal yang kuingat, Pak Meison menjadi juru tanya tuh waktu sampai di Suruh, bertanya ke orang di pinggir jalan, mengenai jalan ploso sesuai dengan peta di undangan. Orang yang ditanya ngomong tuh pakai bahasa Jawa, eh Pak Meisonnya malah tetengok ke kita karena enggak ngerti artinya. Ha ha.

Ternyata di rumah mas alif telah ramai dengan kunjungan warga sekitar. Bahkan kata mas alif sendiri, dari sejak kemarin orang-orang dah pada berkunjung, meskipun resepsinya di undangan adalah hari Minggu tanggal 24. Mas alif dengan kemeja yang tampan dan istrinya yang juga cantik, dengan baik menyambut kami. Sayangnya disana kami tidak menyuguhi makan yang telah disiapkan, kami hanya sebentar saja disana. Oke deh, back to Semarang lagi.

Di Semarang kami menyempatkan mencari buah tangan di Jalan Pandanaran, tepatnya di Toko Bandeng Juwana. Setelah oleh-oleh terbeli, kami makan malam di Kota Tua. Kami makan di rumah akan Sate 29. Mantap lah disini, perutku langsung gendut habis dari rumah makan ini. Kami makan sate kambing, gulai sapi dan sum-sum tulang. Lalu kami ke Hotel untuk istirahat, tapi hanya sebentar. Ya, kita mau langsung ke Demak dan balik ke Jakarta malam ini juga.


Kami check out dari hotel sekitar jam 9an dan sampai di Demak jam 10 malam. Kami mengunjungi Masjid Agung Demak. Setelah berfoto-foto dan salat sunah 2 rakaat di masjid, jam 11 malam itu kami bergegas ke Jakarta. Singkat cerita jam 7 pagi atau sekitar 8 jam perjalanan kami sampai di Jakarta. Kalau aku mah tidur terus di mobil, jadi gak terasa, ha ha. Di dekat gedung Bidakara, kami menyempatkan untuk makan sarapan bubur ayam sebelum akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing. Alhamdulillah....





Selengkapnya...

Reaksi: 

50 Lagu Islami Untuk Resepsi Pernikahan - Bukan Dangdut



Ini dia daftar 50 lagu yg sy pilih untuk acara resepsi pernikahan:

1. Edcoustic-Sebiru Hari Ini
2. Edcoustic-Aku Ingin Mencintai Mu
3. Edcoustic-Sepanjang Perjalanan
4. Edcoustic-Adalah Engkau
5. Edcoustic-Menjadi Diriku
6. Letto-Bunga di Malam itu
7. Letto-Cinta Bersabarlah
8. Letto-Lubang di Hati
9. Rossa-Hijrah Cinta
10. Letto-Kepada Hati itu
11. Maher Zain-Always Be There
12. Maher Zain-Ya Nabi Salam Alayka
13. Maher Zain-Insha Allah
14. Maher Zain-One Big Family
15. Maher Zain-The Chosen One
16. Maher Zain-Barakallahu Lakuma
17. Maher Zain-Hold My Hand
18. Maher Zain-Ya Nabi (Arabic Version)
19. Maher Zain-Number One for Me
20. Maher Zain-For the Rest of My Life
21. Maher Zain feat. Irfan Makki-Allahi Allah Kiya Karo
22. Maher Zain-Assalamualayka
23. Maher Zain-Freedom
24. Maher Zain- Guide Me All the Way
25. Maher Zain-I Love You So
26. Maher Zain-Masya Allah
27. Maher Zain-Mawlaya
28. Maher Zain-Muhammad (pbuh)
29. Maher Zain-Radhitu Billahi Rabba
30. Maher Zain-So Soon
31. Opick-Assalammualaikum
32. Opick-Tombo Ati
33. Opick feat.Amanda-Alhamdulillah
34. Opick-Bismillah
35. Opick feat. Wafiq-Ya Rasul
36. Rossa-Ayat Ayat Cinta
37. Dude Herlino feat.Asmirandah-Bunga Bunga Cinta
38. Maliq & d'Essentials-Pilihanku
39. Irfan Makki-Mabrook
40. Kahitna-Tak Sebebas Merpati
41. Debu-Cinta Saja
42. Melly feat.Amee-Ketika Cinta Bertasbih
43. Yovie and the Nuno-Janji Suci
44. Chrisye-Kau Hanya Untukku
45. ME-Inikah Cinta
46. Mesut Kurtis feat.Maher Zain-Eidun Saeed
47. Kahitna-Menikahimu
48. Irfan Makki-I Believe
49. Maliq & the Essential-Dia
50. Letto-Sandaran Hati

Sy kira ad banyak yg sudah punya, yg belum punya dan penasaran lagunya bisa dengarkan dan download di web penyedia free download di google(dot)com.



Selengkapnya...

Reaksi: 

Harga di Struk Tidak Sama dengan Harga yang Ditempel di Rak



Adakah pernah mengalami kejadian yang sama,,,,,

Stiker di Rak display tertera Rp 7,100 dan harga di Kasir Rp 8,000

Ini jenis "pelecehan" terhadap pelanggan atau penipuan bisnis,,,,

Tolong share pengalaman teman2,,,,
Dan mengamati di minimarket dan supermarket,,,,

Ayo jadilah pelanggan yang dilindungi hak hak nya,,,, Selengkapnya...

Reaksi: