Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Lihat Bulan Yang Sama Agar Kita Merasa Dekat

26 Juli 2009 22.42 By Tembalang Online

melihat bulan berdua

Melihat bulan adalah hobiku. Rasanya hampir setiap malam hari kusempati melirik ke atas langit yang bertaburan warna gelap. Yaitu waktu berjalan menuju masjid. Apalagi waktu bulan purnama, diriku tak pernah absen memuji keindahan di atas langit sana. Subhanallah indah sekali. Seperti lihat cewek yang sedang di idamkan.

Trus maksud memberi judul postingan ini dengan “Lihat Bulan Yang Sama Agar Kita Merasa Dekat” apa? Hoho, judul itu cuma pengen aja sih. Aku cuma mau ngomongin masalah bulan aja. Kalimat itu kutipan dari original soundtracknya Kambing Jantan. Tapi menurutku ada benarnya juga sih itu. Coba aja. Haha.

Seperti yang kubilang aku cuma mau bahas mengenai bulan, jadi mungkin tulisan ini kurang sesuai dengan judulnya. Ohya, setiap bulan purnama kan kelihatan tuh bulan penuh. Sadarkah kamu bahwa bagian permukaan itu aja yang terlihat tiap purnama. Dalam arti bahwa punggungnya gak pernah kelihatan. Hayo kenapa? Panuan kali ya, makanya malu buat dilihatin. Huehe. Bukan… secara astronomi fenomena itu karena waktu yang dibutuhkan untuk rotasi (berputar pada porosnya) dan revolusi (berputar mengelilingi bumi) adalah sama. Gue suka nih sama cewek yang kayak bulan ini. (??) Mudeng? Pikir aja ya sendiri. Kalau kuterusin bisa-bisa tulisanku berjudul “Bulan dan Cewek Setia”. Wakaka.

Masih ada satu info lagi dariku mengenai bulan. Beberapa hari lalu kan terjadi nih di Asia, gerhana matahari total. Katanya ini merupakan gerhana matahari yang paling lama terjadi. Tau gak kenapa gerhana matahari total bisa terjadi? Maksudku bukan “karena bulan terletak diantara bumi dan matahari”. Tapi yang kumaksud adalah kenapa besar bulan sama denagn matahari saat gerhana matahari total terjadi? Jadi tuh karena ternyata jarak matahari ke bumi 395 kali jarak bulan ke bumi dan diameter matahari juga 395 kali dameter bulan. Makanya bisa begitu atuh..

=Arsyil=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

6 Response to "Lihat Bulan Yang Sama Agar Kita Merasa Dekat"

  1. easy Says:

    aku juga suka melihat bulan dari jendela kamar. tapi kalo pas bulan sabit aku agak takut :D

  2. siapa coba? Says:

    Sering orang menyangka bahwa puasa Ramadhan yang ia lakukan sudah sesuai dengan tuntunan syari’at Islam, namun kadang ada beberapa hal yang tidak disadarinya bahwa apa yang dilakukannya atau apa yang diyakininya ternyata merupakan kesalahan yang dapat mengurangi nilai puasanya di sisi Allah subhanahu wa ta'ala.

  3. -=Pradzt=- Says:

    wew,,, bulanku sayang bulanku malang,,,

  4. Baru Tahu Says:

    Kalau bulan bisa ngomong, tentu dia tahu klo mas arsyil ngebayangin cewek cakep. Ati2, ntar kesurupan,,he,,

  5. Arsyil Says:

    @All
    Sori baru bales. Jarang OL..

    @easy
    Takut knp?

    @siapa coba
    Komennya gak nyambung bro..

    @pradzt
    Pribahasa ya itu

    @Baru Tahu
    Untungnya bulan gak bisa ngomong ya... hehe.

  6. !Ryan! Says:

    Wah emang asyik klo lihat bulan n bikin suasananya romantis bgt xixixi...:-)

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi