Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Cara Setting GPRS Internet dan MMS Kartu As Telkomsel

22 Agustus 2009 12.20 By Tembalang Online 20 Komentar

kartu as telkomsel

Wah tidak terasa sudah hampir tiga tahun diriku menggunakan Kartu As. Setia banget sih diriku. Padahal menggunakan kartu as ini kalau dibilang murah sih enggak. Lebih murah menggunakan IM3 atau yang lainnya.

Kalau dulu waktu masih SMA tuh semuanya pada pake kartu as. Katanya paling murah bagi pelajar. Kalau aku sendiri lebih suka karena gak ribet. Tarif sms dan teleponnya jelas. Gak kayak yang lainnya tunggu nelpon berapa menit gitu baru murah. Eh taunya sekarang kartu as ikut-ikutan ribet juga, belum lagi tarifnya tuh relatif mahal ketimbang operator lainnya.

Aku masih menggunakan Kartu As tak lain karena sudah melekatnya jiwaku dengan nomor itu. Arsyil kan orangnya setia.. ^^ (huEhuEHe). Kata orang terdahulu kan, “Nomor telepon mencerminkan orangnya” (Emang dulu dah ada telepon??).

Oke langsung aja mengenai cara seting GPRS / Internet pada Kartu As Telkomsel ada dua langkah :


  • Aktivasi Kartu
    Ketik: GPRS(spasi)16 angka belakang kartu
    Contoh: GPRS 6210194949021438
    Kirim ke: 6616

  • Aktivasi Handphone
    Ketik: S(spasi)Merk Hp(spasi)Tipe Hp
    Contoh: S SE Z530I
    Kirim ke: 5432



Maksud aktivasi kartu dan aktivasi handphone disini adalah bahwa apabila menginginkan HP bisa berinternetan ria maka kudu katu dan hp kedua-duanya diaktifkan gprsnya. Pada saat aktivasi handphone dilakukan maka akan diterima dua buah settingan yaitu setting GPRS dan MMS. Sedangkan pada saat aktivasi kartu, cukup menunggu pesan balasan saja bahwa GPRS/MMS telah diaktifkan.

Aktivasi Kartu juga dapat dilakukan dengan cara mengakses ke Telkomsel One Stop yaitu *999#. Kemudian pilih “KartuAS-ku” (pilihan 2), OK. Selanjutnya pilih “Aktivasi Layanan” (pilihan 5). Tunggu hingga mendapat pesan mengenai proses aktivasi.

Selamat mencoba..

Selengkapnya...

Reaksi: 

Resep Masakan Sederhana Menggunakan Bihun Ala Anak Kos Buat Sahur

06.19 By Tembalang Online 12 Komentar

Wah gak terasa sudah bulan puasa lagi. Dan puasa bulan ini bersama keluarga alias di rumah lagi. Tahun kemarin waktu puasa bareng teman2 kos. Tapi sedikit kangen juga sih sahur n buka bareng2 temen kos.

Meskipun kali ini puasa di rumah tetapi Ibuku lagi gak ada. Beliau ke Jawa, ke desa mbahku. Jadinya gak ada yg masakin buat sahur.

Oleh itu timbullah inisiatifku untuk masak sendiri (ceile..!). Sebagai anak yang paling suka mengkritisi masakan ibuku, kali ini aku mau coba masak sendiri. Wakakaka. Barang masakan sederhana gpp lah. Namanya juga anak laki2, suka malas lagi, bisa apa sih.

Bersama adikku yg masih kelas 5 SD, kucoba sebuah masakan, "BIHUN GORENG SEDERHANA". Semangat! Kamu pasti bisa masak enak syil!

Berawal dari tak sengaja melihat satu bungkus besar bihun. Lalu kuberinisiatif untuk menyulapnya menjadi makanan yang enak. Kemudian kucari di internet masakan sederhana apa yang menggunakan bihun. Ternyata pada tertulis bahan2 yang sekarang gak ada, semisal udang, ayam, sosis, wortel sawi, dll. Jangankan bahan2 tsb, bawang merah aja gak ada nih. Yang ada sih kayak garam, msg, kecap. Tapi di tangan Arsyil insyaallah makanannya masih berbentuk makanan kok. ^^ Sepulang terawih langsung kulaksanakan.

Sebelumnya tadi bihun kemasan 190gr telah kurendam dalam air dan sudah kutiriskan. Adikku membantu mengiriskan bawang putih dan bawang bombai. Sambil mengecek bahan2 yang ada, wajan beserta sedikit minyak goreng telah kupanaskan.

Sebelumnya aku membuat telur orak-arik dahulu. Yaitu sebanyak 2 telur kugoreng lalu kuorak-arik di atas wajan.

Setelah telur orak-arik selesai, kupanaskan lagi wajan dengan menambahkan lagi sedikit minyak goreng. Setelah dah panas kutumis dulu bawang yang tadi sudah diiris2. Diikuti dengan bahan2 lainnya, telur orak-arik dan bihun. Tak lupa bumbu2nya: garam, msg, lada (merica bubuk), ditaburinya jangan kesedikitan nanti gak ada rasa lo. Kemudian diberi kecap. Lalu diaduk2 semuanya sampai merata.

Wah payah, diriku ngasih kecap kebanyakan! Sempat aku meragukan banget kalo masakan yg lagi kubuat ini enak. Bikin banyak lagi, siapa yang makan nih.

Oke langkah nyaris terakhir adalah mencicipi! Kusuruh "korban pertama" yaitu adikku untuk mencicipinya. Dia diam mungkin berarti "tidak 'tidak enak'". Dengan penasaran kucicipi sendiri aja. Asoy, enak cuy! Sumpe, lumayan kok.

Hore..,! Eksperimenku berhasil. MAUU,,..!??
^^

=aRSYIL=
Selengkapnya...

Reaksi: 

Nasi Goreng Maut Ala Arsyil

21 Agustus 2009 07.38 By Tembalang Online 2 Komentar

Bikin masakan ini malah jadi ngingetin masa SMA dulu. Dulu tepatnya kelas XII SMA aku sering membawa makan dari rumah ke sekolah. Kami sekelas emang sering rame2 bawa makan ke sekolah.

Nasi goreng maut adalah yang paling sering kubuat dan kubawa ke sekolah. Yup, aku buat sendiri loh. Aku itu emang orang yang suka dengan masakan2 unik. Jadi sepertinya mungkin istriku nanti kelak wajib kudu pintar masak. Sebab jika kita masak sendiri tuh menurutku ada kepuasan tersendiri.

Mau tau resepnya nasi goreng maut ini? Caranya mudah banget kok! Tapi sebelumnya mungkin perlu kudeskripsikan dulu. Nasi goreng maut ini kurang tau nama aslinya. Nama itu dijuluki sama teman2 SMAku dulu. Masakan yang kubuat secara gak sengaja ini merupakan perpaduan nasi dengan mie lalu digoreng bareng. Nah lo, masa gak pernah makan nyang kayak begini?

Berawal dari sekedar rebus mie goreng seperti biasa. Lalu terpikir olehku untuk menggorengnya. Kugoreng dengan telur dan menambahkan nasi. Jadi deh NASI GORENG MAUT ALA ARSYIL.

Mie yang kugunakan merupakan mie goreng instan biasa. Bagi anak kos pasti ada lah di kamar. Trus kurebus seperti biasa tapi. Setelah matang gak langsung kutaburkan bumbu2nya. Tapi kutiriskan dan kubiarkan dulu.

Kompor masih hidup kunaikkan wajan penggorengan beserta sedikit minyak goreng secukupnya, plus minyak goreng yang dari bumbu mie. Kutaburkan juga irisan bawang putih dan tomat serta sayuran lain yang ketika itu ada. Selanjutnya isi sebuah telur ayam kumasukkan. Diikuti dengan mie yang tadi sudah ditiriskan dan nasi secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Kucampur adukkan semuanya dengan menambahi secukupnya garam dan MSG.

Selamat mencoba..

Selengkapnya...

Reaksi: 

Cokelat Bikin Jerawat Tambah Menjadi Gak Sih?

20 Agustus 2009 15.20 By Tembalang Online 2 Komentar

Sebel banget deh sama benda yang namanya jerawat. Bikin muka gak keren. Apalagi jerawatnya di hidung di pucuknya lagi. Nah lo, pinokio deh jadinya.

Beberapa hari lalu aku lagi penyakit itu. Di hidung lagi. Tapi ini hari kayaknya dah gak nongol lagi. Alhamdulillah. Itu jerawat kemarin2 tuh nongolnya seminggu lebih lo. Sempat punya dua anak lagi.

Ketika lagi berjerawat itu aku lagi suka2nya makan cokelat. Entah akhir2 ini aku lagi hobi ngemut cokelat pasta.

Aku tidak tau apakah ada pengaruh makan cokelat terhadap jerawat sehingga dapat membuatnya betah nongol. Tapi tuh sempat kuhentikan makan cokelat, eh jerawatnya agak kempis. Tapi waktu besoknya makan cokelat lagi malah gak jadi ilang, beranak dua lagi. Weleh2.

Trus kuhentikan lagi makan cokelatnya dan alhamdulillah dah menciut jerawat sekeluarga tersebut.

Ada yang bilang bahwa cokelat memang pantangan yang kudu dijauhi apabila lagi punya jerawat. Tapi ada yang bilang juga bahwa pernyataan tersebut gagal dibuktikan. Alias cokelat gak berpengaruh. Bahkan setelah kubaca2 di internet, tumbuhnya jerawat sama sekali gak dipengaruhi dari makanan yg dimakan. Kecuali orang yg punya alergi terhadap makanan tertentu.

Kalau aku, ntuk stetmen yg terakhir tadi aku agak kurang setuju lo. Aku sudah membuktikan sendiri bahwa cokelat punya pengaruh. Entah deh. Sobat buktikan sendiri juga ya. Kalau udah, jangan lupa kasih tau aku!

=aRSYIL=
Selengkapnya...

Reaksi: 

Resep Soto Manggala (Masakan Khas Pbun?)

15 Agustus 2009 19.01 By Tembalang Online 14 Komentar

Beberapa waktu lalu ada seseorang yang menanyakan mengenai resep dari Coto Manggala posting ini. Tulisanku itu awalnya berbicara mengenai makanan khas Pangkalanbun dan ada kusebutkan salah satu makanan khasnya adalah Soto Coto Manggala tetapi tidak kujelaskan lebih rinci. Oleh itu kali ini diriku akan menjelaskannya kebetulan Ibuku sering membuatnya.

Seperti namanya coto, makanan ini mirip soto kebanyakan tetapi berbeda pada bahan intinya. Bahan intinya adalah manggala, merupakan bahasa daerah untuk ketela. Penasaran? Kalau gitu dicoba aja. Di bawah ini adalah resep yang diturunkan oleh ibuku kepadaku.. (^_^)

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:


  1. Ketela 1 kg

  2. Kaki ayam yang telah dipotong kecil-kecil (1 kaki dipotong 3 bagian) sebanyak ½ kg

  3. Daun Bombai 1 ons

  4. Seledri secukupnya

  5. Bawang goreng seperlunya

  6. Kayu manis 1 buah (10 cm)

  7. Royco rasa ayam

  8. Air 2 liter

  9. MSG secukupnya

  10. Bawang putih

  11. Merica

  12. Garam



Cara memasak:

  1. Siapkan racikan bumbu yaitu bawang putih, merica, dan garam diuleg

  2. Rebus ketela tetapi tidak sampai matang (setengah matang) setelah itu buang airnya

  3. Tambahkan air kembali, potongan-potongan kaki ayam, dan racikan bumbu yang telah diuleg tadi

  4. Kemudian tambahkan Royco, MSG secukupnya dan potongan bawang bombai

  5. Masak beberapa menit

  6. Dihidangkan dengan selesri dan bawang goreng seperlunya.

  7. Bereskan peralatan masak dan jaga kebersihan. ^_^



Itu tadi penampilan resep masakan Coto Mangala. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa ya kirim undangan kalu memasaknya. ^_^

=Arsyil=

Selengkapnya...

Reaksi: 

Penampilan GEMPITA SMANSA Pada SMANSA CUP 2009

18.44 By Tembalang Online 1 Komentar

Penampilan Drum Band Gempita Smansa P bun

Minggu (9/8/09) sore sekitar pukul 16.00 acara pembukaan SMANSA CUP 2009 dimulai. Acara pembukaan dari kegiatan yang konon terbesar di SMAN 1 Pbun dihadiri oleh berbagai tamu dari sekolah lain dan juga perwakilan dari Dinas Pendidikan guna membuka acara tersebut. Tak lupa pula diriku dan beberapa teman lainnya yang merupakan alumni untuk datang melihat kemeriahan acara tersebut. Tapi bagi diriku tujuan yang cukup penting juga adalah melihat penampilan dari Drum Band Gempita Smansa. Melihat hasil dari latihan mereka berhari-hari yang lalu.

Tak beberapa lama masuklah susunan acara dimana merupakan penampilan dari Drum Band Gempita Smansa. Dan akupun segera mempersiapkan kamera hape (pinjam sih) untuk mengabadikan gambarnya. Untungnya hape yang kupinjam lumayan bagus kualitas gambarnya dan juga bisa shoot video.

Di awal penampilan mereka cukup lumayan. Barisan rapi dan pukulan alat mereka gak kacau. Ditambah pakaian mereka yang seragam dan rapi sekali menggunakan seragam dan topi pasukan drum band membuat diriku takjub melihat kebagusan penampilan mereka. Cuma ada sih yang menurutku kurang. Yaitu senyum. Mereka tampil dengan muka datar alias tanpa ekspesi. Aku juga lupa memberitahukan mereka pada saat latihan dulu untuk selalu senyum saat nantinya tampil. Tapi tak apalah, yang penting penampilan mereka baik, tidak rusak.

Penampilan Drum Band Gempita Smansa

Sungguh aku gak nyangka penampilan mereka sore itu fantastis sekali. Padahal aku sempat sangsi terhadap mereka saat latihan dulu. Tetapi sore itu beda sekali, jauh lebih bagus daripada saat mereka latihan. Apalagi atraksinya.

Atraksi yang mereka tampilkan adalah dengan menyusun 6 buah Bass. Keenam bass tersebut disusun hierarki tingkat tiga 1-2-3. Kemudian salah seorang yang pemain alat quarto naik ke puncaknya. Pada saat ataksi ini dimainkan lagu kebanggaan mereka yaitu lagu Tanjung Putting. Si quarto yang naik ke puncak susunan segitiga bass tersebut memainkan alatnya. Dan langsung mendapat teriakan decak kagum serta tepuk tangan dari semua penonton. Sepertinya ini adalah klimaks penampilan mereka ini.

Tetapi atraksi tidak cuma sampai disitu saja. Setelah si quarto tadi yang naik ke atas susunan bass turun, bass tidak langsung dipasang oleh pemegangnya di diri mereka. Tapi malah diangkat ke atas. Eh tak taunya bass itu dangkat untuk kemudian digigit di mulut mereka. Hingga membuat beberapa penonton cewek berteriak. Iya sih terlihat sedikit ngeri. Kalau aku langsung menepukkan tnganku sekeras-kerasnya. Saking kagumnya melihat atraksi menawan dari dua orang pemain bass tersebut.

Atraksi-atraksi yng atraktif itu sudah kuabadikan lewat gambar dan juga video. Bagi yng mau lihat silakan aja.

Tulisan ini kubuat kupersembahkan untuk Drum Band Gempita SMANSA. Sekaligus kuberikan selamat kepada mereka atas penampiln mereka yang membuatku terkesan sore itu. Congratulation! Keep semangat! Untuk kekompakan gempita Smansa!? Oke dechhh!..!

Arsyil dan Drum Band Gempita Smansa

=ARSYIL=

Selengkapnya...

Reaksi: 

Sambil Mengisi Liburan Jadi Agen Fashion & Bag Lumayan Loh

10 Agustus 2009 11.03 By Tembalang Online 11 Komentar

Mungkin bagi beberapa mahasiswa, liburan yang lama menjadi hal yang membosankan. Salah satunya ya diriku ini. Waktu liburan merupakan waktunya untuk pulang kampung. Api libur yang lebih dari sebulan itu malah mambuat diri jenuh, di rumah tak ada kerjaan. Gak ada teman, dan mungkin biasanya juga gak ada duit. Makan tuh liburan sampai jamuran di rumah.

Oleh itu muncullah dalam diriku keinginan untuk mengisi liburan ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Diikuti niat untuk sambil mencari kerjaan apapun itu. Sehingga timbul iseng untuk mlihat iklan baris lowonan kerja di suatu koran.

Awalnya kurang berani untuk menghubungi daripada yang punya hajat pasang iklan tersebut. Tertapi kembali kupikir-pikir apa salahnya untuk mencoba. Dan minatku tertarik pada sebuah peluang usaha di iklan baris koran tersebut. Begini nih bunyinya, “Peluang Usaha, Dicari Agen, Grosir Fashion & Bag, Gratis Mudah Hasil Luar Biasa” dan juga ada nomor yang dihubungi.

Peluang Usaha di Koran

Dengan mengsms nomor itu kutanyakan peluang usaha yang dimaksud. Eh disuruh buat langsung ke tokonya aja biar penjelaan lengkap dari dia.

Hari berikutnya aku dan seorang temanku namanya Aji datang ke toko yang dimaksud. Disana kami bertemu dengan seorang ibu, namanya Bu Ana. Kami dijelaskan panjang lebar mengenai usaha itu. Ternyata peluang usaha yang dimaksud adalah menjadi agen penjual tas, sandal, sepatu, jaket, kaos, dll.

Dimana kami akan dibekali katalog-katalog dari barang-barang itu. Barangnya merupakan buatan Bandung dan Jakarta. Dimana kalau nanti kami dapat pembeli maka barang akan dikirimkan ke Pangkalan Bun dalam beberaa hari.

Komisi yang kami dapatkan adalah sebesar 30% dari harga di katalog. Wew lumayan dalam batinku. Berarti kalau harga barang 100rb aku dapat komisi 30rb donk. Itu kalau 1 barang, belum lagi barang yang ratusan ribu. Trus katanya komisi akan menjadi 35% kalau si pembeli langsung membayar sebesar harga katalog (bukan dengan DP 50%).

Berberapa hari yang lalu alhamdulillah ada dua orang pembeli yang berminat. Sebetulnya bukan aku tapi ibuku. Beberapa hari ini yang gencar menawarkan produk-produk tersebut adalah ibuku. (Diriku belum punya nyali nih, hayaw..) Yaitu barupa sebuah sandal dan tas. Sandalnya di harga katalog adalah Rp116.000 dan tas adalah Rp160.000. Jadi jumlahnya Rp276.000. Karena komisi agen adalah 30% berarti aku (tepatnya ibuku. T_T) mendapat komisi sebesar Rp82800. Fantastis!

Wah sepertinya aku perlu belajar banyak nih dari ibuku cara menawarkan produk-produk tersebut. Yuk mindset bisnisman syil!!

=Arsyil=
Selengkapnya...

Reaksi: 

Oh Penyesalan - My Diary on 6 Agustus 2009

06 Agustus 2009 19.52 By Tembalang Online 3 Komentar

Penyesalan emang sering terjadi dalam kehidupan. Penyesalan adalah disaat ketika kita merasa bahwa ada sesuatu yang seharusnya bisa kita lakukan di waktu yang lalu tetapi kita tidak melakukannya. Terkadang sesal tiadalah berguna. Tetapi pagi tadi aku rasakan sekali hal itu. Diriku kacau mengapa saat ada uatu kesempatan tidak kucoba untuk melakukannya.

Berawal dari sebuah sms yang masuk pada kemarin malam tapi baru kubaca pagi tadi teat ketika bangun tidur. Yang isinya adalah bahwa dia mau pamit berangkat ke Jawa besok pagi dan minta doa. Yang au coba berpikir adalah kenap dia memberitahunya malam tadi bukan pagi ini saja. Aku berfirasat bahwa sepertinya jadwal kapal adalah pada pagi benar. Segera kubalas sms itu. Kutanya jam berapa dia ke pelabuhannya.

Kutunggu-tunggu belum juga dibalas. Sambil menunggu au membaca smsnya sekali lagi. Mataku tertuju pada dua kata di baris kedua dari akhir pesan sms itu, yaitu “sampai jumpa..”. Waggg, sedih sekaligus terharu menyelimuti hatiku. Mungkin gak ya aku dan ia ketemu lagi. Pun timbulah sebuah kalimat sesal. Kenapa gak kemarin-kemarin ini saat aku di Pangkalan Bun mencoba ketemu dia. Bodoh, bdoh, bodoh sekali diriku..

Jam setengah 7 pagi kucoba telepon dia. Eh taunya dia reject, nada sibuk. Wah jangan-jangan benar nih firasatku tadi bahwa kapal berangkatnya pagi sekali. Untungnya aku punya nomor telepon KAHA Travel and Tour. Merupakan penyedia tiket kapal. Kutelepon dan alhamdulillah diangkat. Langsung kutanyakan mengenai kapal yang berangkat hari ini. Kapal hari ini dalah kapal Dharma ternyata berangkat jam 7 pagi. Beh, sekarang?? Wah ternyata tepat firasatku. Tambah menjadi rasa sesalku. Payah!!!

Aku hanya bisa mengsms dia. Mencoba mengetahui keadaannya sekarang. Pengen rasanya aku ke pelabuhan sekarang cuma sekedar ketemu dia sekejap saja. Tapi sepertinya gak sempat sekali. Pikiranku kacau. Tapi sedikit terobati ketika hapeku kemasukan sebuah sms, balesan dari dia.

Dengan jujur waktu itu juga lewat sms kuutarakan penyesalanku gak sempat ketemu dia. Aku telah menyia-nyiakan kesempatan yang ada saat aku di Pangkalan Bun. Sebuah keempatan yang sangat jarang terjadi dan mungkin tak kutahu kapan lagi terjadi.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Rumah Bagus atau Keluarga Harmonis?

02 Agustus 2009 22.10 By Tembalang Online 16 Komentar

Tulisan ini kubuat dalam rangka mengikuti PropertyKita.com Blogging Competition ‘09
oleh : Arsyil Hendra Saputra

Rumah kos Arsyil

Kalau kita berbicara mengenai rumah idaman tentu biasanya setiap orang punya keinginan masing-masing. Tetapi tak sedikit jug orang yang cuek terhadapnya. Mereka ini mungkin lebih memilih membeli rumah yang sudah jadi saja. Yang penting sesuai dengan kocek uang mereka. Tetapi ada perbedaan untuk orang yang berduit dan pas-pasan. Semakin ke bawah jumlah duitnya berarti semakin pasrah pula bagaimana bentuk rumah yang akan dibelinya.

Tapi kalau untuk orang yang berduit sepertinya lebih memilih buat rumah sendiri ketimbang membeli yang sudah jadi. Sebab pastinya bagi mereka rumah perlu menunjang kenyamanan keseharian dan pekerjaan mereka. Misalnya untuk seseorang yang memiliki perkerjaan dokter tentu ingin memiliki ruangan khusus untuk menunjang pekerjaan mereka sebagai dokter. Dan untuk seorang pedagang mungkin butuh semacam gudang di dalam rumah mereka. Atau untuk orang yang hobi membaca mungkin butuh semacam perpustakaan kecil di rumah mereka.

Bicara mengenai rumah aku sempat juga memikirkannya. Meskipun masih kuliah alias belum dekat waktu untuk “berkeluarga” . Toh gak ada salahnya kita sedikit merencanakannya. Sebab misalnya saja begini, aku kan pernah sengaja lihat iklan rumah dijual di sebuah koran. Aku lihat ada rumah mewah yang diiklankan. Tertera disitu bahwa harganya 1 M (miliar). Waw, berarti misalnya nanti sudah bekerja aku harus dapat mengumpulkan gajiku sebanyak 1 M baru bisa membelinya. Misalkan saja gaji sebesar 4jt/bulan berarti butuh waktu minimal 250 bulan atau 20 tahun lebih. Jadi bodoh sekali kalau aku bertekad “punya rumah sendiri dulu baru nikah”. Gak mungkin donk aku baru nikah umur 40 tahun.

Itu tadi mungkin cuma sekedar joke. Jadi kalau pengen rumah seperti yang kita idamkan jangan ketinggian seperti aku. Sehingga setelah melakukan hitung-hitungan tadi aku berpikir bahwa lebih dari itu bahwa yang penting dari sebuah rumah adalah dapat membahagiakan istri dan anak-anak kita kelak. Amin. Biarpun cuma rumah “kontrakan” yang penting keluarga kita dapat hidup dan tinggal dengan nyaman dan tentram. Lagipula ngapain beli rumah yang gedenya segunung kalau yang huni gak pernah di rumah, sibuk pekerjaan sehingga keluarga jarang berkomunikasi. Lebih baik punya rumah yang sederhana, anak-anak ceria berada di rumah dan dapat dengan nyaman bersama istri di kamar.

Dalam tulisanku ini diriku menyampaikan bahwa arti rumah idaman sebenarnya bukanlah rumah yang bagus dari segi fisik luar yang terlihat. Tetapi lebih dari itu sebaik rumah idaman adalah yang di dalamnya ada keluarga yang hidupnya bahagia dan tentram. Lebih-lebih yaitu rumahnya bagus dan keluarga di dalamnya pun harmonis.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Daftar Isi