Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra

19 Juli 2010 14.45 By Arsyil Statistikawan 1 Komentar


Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra


Intinya nyesel banget lah bagi yang gak ikut! 100% seru lah pokoknya. Biarpun di selingi acara pake nyasar segala tapi malah menambah bumbu ramenya itu. Acara dimulai dari kantor Bem Fmipa Undip kemudian menuju kediaman wakil presiden, MJ Devries Fernando yang sedang sakit setelah kecelakaan hari Jumat lalu dilanjutkan menuju rumahnya nenek menteri Dalam negeri, Hanif Hadi yang sedang sakit pula. Siangnya diajak makan-makan di KFC dalam rangka syukuran ulang tahun dari seorang perempuan cantik bernama Sufratuts Tsaniyah.

Sekitar pukul 9 kami memulai perjalanan menuju rumah mas Johan di Pucang Gading, Mranggen. Kami lewat jalan melalui Sigar Bencah, tapi di perjalanan cukup rumit relief jalannya. Gakpapa, sebagai refleksi... Disini adalah Arsyil motor sendiri, mas Ferdi juga sendiri, mas Barri dengan Rukmono, Hauli dengan Diba, dan mba Ika dengan Lala, dan mba Sufra. Di perjalanan bertemu dengan mba Jenri.

Pertama melihat rumah kediaman keluarga mas Johan sungguh nuansa kesehatan banget. Yupz, benar mas Johan adalah putra dari seorang Bidan. Tak lupa pula sampai disana untuk berfoto ria. Ya iya donk, ada arsyil ada foto. Gak mengenal tempat, dimanapun berfoto tidak lupa.

Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra


Terima kasih untuk mas Johan yang sudah mempersilakan berkunjung dan semoga cepat sembuh. Kronologis dari kecelakaan beliau adalah saat Jumat pagi hari 02.00 di sebuah perempatan ditabrak. Alhamdulillah ketika kami berkunjung kondisinya sudah membaik.

Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra


Setelah dari Pucang Gading menuju daerah Simpang Lima, dekat RS Elisabeth, yaitu ke rumah nenek menteri Dalam Negeri, Hanif Hadi. Dia juga lagi sakit berat, dari diagnosa dokter ternyata dia terkena penyakit amandel. Sehingga rencananya dekat ini Hanif akan melakukan operasi amandel. Memang dari penampilan dia waktu kemarin sangat terlihat sedang sakit banget. Kasiannya nasif dirimu nif nif...

Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra


Buat Hanif semoga cepat sembuh juga. Masih ada MIPA Fair nih nif...sebuah ide cemerlangmu. Ayo sembuh, kembalikan semangatmu ya!

Untungnya hari ini ada yang ngingetin kalau hari ini 17 Juli merupakan ulang tahun dari Sufratuts Tsaniyah. Dan di hari ulang tahunnya ini, mbak Sufra emang baik, mentraktir kita semua makan-makan. Awalnya ada berbagai versi usulan makan dimana, ujung-ujungnya kita ke KFC bo! MaNTab! Taulah anak kos semua, langka banget kesempatan makan di produk makanan asing itu. Ada yang bilang hari ini kita perbaikan gizi! Wakakakaka.

Keluarga Harmonis BEM FMIPA UNDIP Menjenguk Wapres dan Menteri Dagri Yang Lagi Sakit dan Makan di KFC Ultah Mbak Sufra


Terima kasih buat mba Sufra yang udah mensejahterakan perut kami di siang ini. Selamat ulang tahun ke-21. Kami doakan semoga Allah memberi senantiasa kesehatan dengan bertambahnya umur, dan menjadikan orang yang lebih baik dari sebelumnya. Salam harmonis!

Arsyil, 19 Juli 2010.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Aplikasi Pengusir Nyamuk, Benarkah Bisa Berefek Demikian?

10 Juli 2010 05.32 By Tembalang Online 4 Komentar


Sudah dua kali ini aku menemukan tulisan mengenai aplikasi pengusir nyamuk di blog-blog tetangga. Bagiku, "Aplikasi Pengusir Nyamuk", benar-benar kedengaran aneh dan konyol sekali. Apa hubungannya aplikasi/software dengan nyamuk ya?? Oke dengan asumsi negatif seperti itu, tapi tulisan kedua yang kubaca ini berasal dari blog yang lumayan terpercaya. Jadi kayaknya gak bohong deh, ngapain coba bikin tulisan susah payah seperti yang kulakukan seperti ini kalau buat bohong?

Bagi sobat yang juga pengin nyoba download silakan KLIK DISINI

Bahkan di blog itu di judulnya adalah aplikasi pengusir nyamuk, kecoa, tikus, dll. Wah emang ampuh banget kah aplikasi ini? Sampai sampai pada pergi semua.

Setelah kudownload dan kuinstal di laptop q, langsung segera kucoba menggunakan aplikasi itu. Sangat, sanggat, dan sangat penasaran nih.

Eh abis kujalankan programnya gak ada apa-apa tuh di layar. Kucoba beberapa kali kemudian..

Dan ternyata di pojok kanan bawah layarku ada info mengenai aplikasi ini. Yaitu sedang melakukan sesuatu, yaitu ada tulisan besar frekuensi.

Usut dan usut, ternyata kirja aplikasi ini adalah dengan menghasilkan frekuensi yang tinggi banget. Sehingga bisa didengar emang oleh serangga, tapi tak bisa di dengar oleh manusia. Dan frekuensi ini katanya sangat dibenci oleh nyamuk dkk.

Selang beberapa waktu, alhamdulillah nyamuk-nyamuk di sekitar tubuhku pada pulang kampung. Cihui... ternyata aplikasinya lumayan dikit berhasil..l.

Trims
Selengkapnya...

Reaksi: 

Satpam Kampusku Itu Bernama Pak Kaswandi

03 Juli 2010 11.36 By Arsyil Statistikawan 2 Komentar



Pak Kaswandi, begitulah sapaan akrab kepada beliau. Tugas sehari-harinya menjaga pintu pos satpam di parkiran kampus. Tubuhnya gede dan berkulit hitam. Sekalipun tidak pernah mengekspresikan senyum di raut mukanya. Sangarlah pokoknya!

Lantas kenapa aku membuat tulisan beliau di blogku? Bukan tanpa sebab aku memasukkan nama beliau di salah satu postingan di blogku. Sebab biarpun dari sikap tampang tak mengenakkan hati, beliau telah beberapa kali berjasa di kampus. Dan salah satunya adalah terhadap diriku. Saking sebelnya sama aku sampai-sampai beliau kenal mukaku.

Loh sebel kenapa? Hehe. Ya iyalah sebel, aku sembrono banget naruh barang. Dan aku gak belajar dari kejadian yang dah terjadi tapi malah mengulanginya lagi.

Terakhir kali kemarin aku meninggalkan kunci motor beserta dompet di motorku ketika kuparkir di parkiran belakang kampus. Dan dugaanku benar bahwa kunci dan dompetku itu ditemukan oleh satpam. Wah lagi-lagi dapat omelan dari pak Kaswandi. Hufft. Dan dalam omelan itu beliau mengungkit kejadian waktu aku kehilangan laptop. Kalau kunci motor mah sudah beberapa kali kejadian serupa. Yah mau kemana lagi mengadu selain ke pos satpam. Hueihei.

Pernah suatu hari dulu aku telah teledor menaruh laptopku. Laptopku tertinggal di kursi depan ruang Bem. Sangat dan sangat menggiurkan sekali pastinya kondisi itu buat pencuri. Kemudian pas waktu malam ketika teringat laptopku tidak ada di kamarku aku kembali ke Bem. Dan jelas deg-degan bahwa laptopku tak ada. Satu hal jelas dilakukan yaitu bertanya pada pak Satpam kampus malam itu. Dan ketemunya dengan pak Kaswandi dkk. Di malam itu sampe berjam-jam aku dapat omelan tiga orang satpam sekaligus. Tapi syukur deh alhamdulillah laptopku ditemukan oleh beliau-beliau. Sungguh gak bisa berkata apa-apa seandainya barang elektronik yang hampir seharga sepeda motor itu raib padahal masih terbilang anyir.

Terima kasih..

Selengkapnya...

Reaksi: 

Bekerja dan Bekerja, Mengabdi dan Mengabdi, Studi Tidak Boleh Dilupakan!

02 Juli 2010 13.28 By Tembalang Online 1 Komentar



Siang hari ini matahari sungguh bersinar terik. Tapi syukur akhir-akhir ini teriknya gak nyakitin hati. Kata salah satu temenku Ali, "Panasnya gak serius". Yah begitulah apapun namanya, intinya panasnya tuh teduh gak menyengat.

Sejalan dengan teduhnya cuaca seminggu ini, teduh pula masa ujianku yg sudah setengah jalan. Setelah Senin sampai Jumat ini berperang demi mendongkrak peningkatan nilai akademik, besok Sabtu dan Minggu santai sebentar lalu Senin-Jumat ujian lagi, semangat!

Di semester 4 ini ada sistem berbeda yang kuterapkan buat diriku. Ujian di semester ini aku benar-benar tegas. Bagi diriku dan mungkin saja berefek buat orang di sekitarku. Karena mau tidak mau mereka harus menghargaiku, yang benar-benar fokus di ujian ini.

Yang pertama, menonaktifkan aktivitasku di organisasi. Pernah ketika beberapa waktu lalu aku mengultimatum diriku bahwa "Tujuan utamaku ke Undip adalah belajar". So, jgn di ambil pusing buat memikirkan organisasi dibuat santai saja. Tapi juga diingat itu tetap amanah.

Karena bisa dibilang hampir setiap hari aku memikirkan untuk organisasiku. Tugas-tugasku semrawut jarang ingat buat ngerjakan. Dan masa ujian inilah waktunya aku melupakan sejenak dan fokus akademis. Dan terbukti selama seminggu ini dan seminggu lagi besok aku memaksa diriku untuk tidak ke bem dulu.

Yang kedua, mengkondisikan suasana belajarku.
Biasalah kalau di kos,pastinya kamar sebelah-sebelah terkadang menyuarakan media komputer atau laptop dengan lagu-lagu yang terkadang memecah konsentrasi belajar. Oleh itu, di pintu kamarku kupasang tulisan, "MOHON TENANG ADA YG SEDANG UJIAN". Tapi juga di ruang tengah ada media monitor untuk menonton siaran stasiun TV. Dan yang bikin menggoda ya kalau ada pertandingan sepakbola, bikin pengin ikutan nonton. Maklum kan lagi pesta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Yang ketiga, menonaktifkan handphone hingga tengah malam.
Kasian juga sih buat teman-teman yang mau sms atau menghubungi aku tapi nomorku gak aktif. Tapi gpp, karena memang aku ingin tak ada yang menggangguku waktu belajar terutama HP. Biarpun gak sedang masa ujian pun aku terkadang malas mengaktifkan hp. Kalau ada sms malah bikin deg-degan.

Hapeku kumatikan sejak pagi hari dan baru kuaktifkan saat tengah malam. Sebab seperti alasan nomor satu tadi bahwa untuk saat ini aku ingin fokus akademis tak pun organisasiku.

Arsyil
2 Juli 2010
Sedang sendiri di kamar mencoba untuk tidur siang.

TERIMA KASIH
Selengkapnya...

Reaksi: 

Daftar Isi