Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Subhanallah, Musik dan Lirik Lagu Maher Zain Sungguh Menentramkan

30 Januari 2012 17.42 By Arsyil Statistikawan 1 Komentar

Beberapa waktu yang lalu aku sangat menggemari lagunya Maher Zain. Waktu lagi mengerjakan tugas, lagi merenung, lagi nyuci, dsb. Luar biasa, ketika lagi galau, misalnya, enak banget didengar. Lagunya tenang.. dan menentramkan. Juga ada lagu yang bikin semangat. keren2! Senantiasa mengingatkan kehadiran Allah, sang Maha Kuasa.

Nih salah satu lagu Maher Zain yang kusuka. Judulnya For The Rest of My Life alias Sepanjang Hidup (versi Bahasa Indonesia):



Lirik English:
I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along
OOOOO
And theres a couple words I want to say

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You`re my wife and my friend and my strength
And I pray we`re together eternally

Now I find myself so strong
Everything changed when you came along
OOOO
And theres a couple word I want to say

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart now that you`re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
And I`m singing loud that I`ll love you eternally

For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you.loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I`ll be there for you

I know that deep in my heart

Lirik Indonesia:
aku bersyukur kau di sini kasih
di kalbuku mengiringi
dan padamu ingin ku sampaikan

kau cahaya hati
dulu ku palingkan diri dari cinta
hingga kau hadir membasuh segalanya
oh inilah janjiku kepadamu

sepanjang hidup bersamamu
kesetiaanku tulus untukmu
hingga akhir waktu kaulah cintaku cintaku
sepanjang hidup seiring waktu
aku bersyukur atas hadirmu
kini dan selamanya aku milikmu

yakini hatiku kau anugerah Sang Maha Rahim
semoga Allah berkahi kita
kekasih penguat jiwaku

berdoa kau dan aku di Jannah
ku temukan kekuatanku di sisimu
kau hadir sempurnakan seluruh hidupku
oh inilah janjiku kepadamu

yakini hatiku bersamamu ku sadari inilah cinta
tiada ragu dengarkanlah
kidung cintaku yang abadi



Selengkapnya...

Reaksi: 

[Alkisah] Si Ganteng dan Si Calon Mertua

28 Januari 2012 20.31 By Arsyil Statistikawan 7 Komentar


Calon Mertua : Apa pekerjaanmu wahai anak muda?

siGanteng : Saya hanya kerja tenaga honorer pak...

Calon Mertua : Kerja honorer dimana?

siGanteng : Penjaga Laboratorium statistika fmipa undip pak..

Calon Mertua : Penjaga lab ditambah lagi cuma honorer, pekerjaan tetap belum punya kok berani melamar anak saya yang sarjana kedokteran!

siGanteng: Memangnya salah ya pak? saya menikah karena menjalankan Ibadah dan karena saya memang mencintai anak bapak.

Calon Mertua : Tapi, bagaimana mungkin kamu bisa menghidupi masa depan anak saya?!

siGanteng: Allaah yang memberi rizky pak, saya hanya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik.

Calon Mertua : Lalu, apa nanti kata keluarga besar kami jika anak saya menikah dengan seorang penjaga lab??

siGanteng : Kekayaan Bukan Tanda Kemuliaan, Kemiskinan Bukan Petunjuk Kehinaan. Walaupun saat ini saya hanya honorer, setidaknya saya bisa menghargai hidup ini pak. Ketimbang jadi orang kaya tapi ia lupa akan hakekat dirinya sebagai manusia dan hamba Allah!

Calon Mertua : Jujur saja, sebenarnya saya enggan menerima kamu! Namun karena keyakinan dan sikap optimis kamu akan pandangan masa depan saya cukup salut, masih ada orang seperti kamu mau bekerja keras. Silahkan jika kamu memang tulus dan sungguh-sungguh untuk meminang anak kami. Namun ingat, kamu harus mempertanggung jawabkan setiap perkataan yang keluar dari lisanmu anak muda.

siGanteng: Alhamdulillaah, terima kasih ya Allah! terima kasih pak, saya berjanji saya akan berusaha sebaik mungkin menjaga anak bapak...

Sumber: Posting fb teman, dengan beberapa editan
Selengkapnya...

Reaksi: 

Seandainya Aku Punya Sekretaris Pribadi :D

19.47 By Arsyil Statistikawan 1 Komentar


Kalau gak kunci hilang, lupa bawa duit, lupa taruh kunci kamar n motor, dll, banyak lah barang-barang yang kulupakan. Mending kalau cuma barang. Janji yang harusnya kutepai juga sering kulupakan. Beberapa acara / agenda yang sudah ku-OK, malah aku lupa datang. Berbagai kejadian itu karena satu kata "LUPA".

Aku bingung..
bingung ...
bingung..
Kenapa penyakit lupaku ini gak sembuh2 ya.

Lalu, sempat teringat sesuatu. (ting!) Pikiran gak jelasku muncul. Seandainya ya aku punya sekretaris pribadi. Yang bisa senantiasa mengingatkan aku. Aku tau ini tidak mungkin, kecuali dia adalah istriku kelak. Betul, aku ingin punya istri kelak yang senantiasa bisa mengingatkan aku ketika aku "LUPA". he he. ^^



Selengkapnya...

Reaksi: 

Alhamdulillah, Bisa Beli Netbook pakai Uang Sendiri

18.15 By Arsyil Statistikawan 2 Komentar


Alhamdulillah, setahun yang lalu aku pernah buat RESOLUSI 2011 : tidak dikirimi uang dari orangtua lagi. Ternyata sukses, aku hampir sebagian besar sehari-hari dari uang yang kudapat sendiri, yaitu bekerja.

Lusa kemarin aku membeli sebuah netbook seken hp mini 110-11000 tord, pakai uang sendiri. Meskipun seken tak apalah yang penting bisa bermanfaat banyak buat aku. Karena memang budget yang kupunya hanya dapat untuk membeli yang seken. Tapi tak apa yang penting tujuanku membeli netbook bisa terlaksana.

Semakin bertambah hari aku tak bisa membentuk rasa prihatinku pada nasib skripsiku. Sebulan ini aku dilanda musibah bertubi-tubi. 2 sekaligus flashdiskku hilang dan laptop rusak membuat file skripsiku kini telah tiada. (Bisa baca curhatanku di: Jangan Sekali-Sekali Tidak Mem-Back Up File SKRIPSI)

Teman-teman doakan aku yah tetap bisa semangat... ^^




Selengkapnya...

Reaksi: 

Jangan Sekali-Sekali Tidak Mem-Back Up File SKRIPSI

17.33 By Arsyil Statistikawan 0 Komentar


Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun ,,
Yah, itu lah kalimat yang sangat tepat untuk mencairkan hatiku. Musibah datang secara berturut-turut. Sebagian karena kesalahan diriku. Tapi apapun itu yang sudah terjadi ya sudahlah. Segalanya berasal dari Allah dan pasti akan kembali kepada Allah jua. Yang ada pada diri kita bukanlah milik kita, tapi miliknya Allah, kita hanya dititipkan. Jadi apapun yang terjadi kembalilah ke Allah, bertawakal, berserah diri senantiasa. Bahwa tiada hal yang terjadi di dunia ini tanpa seijin-Nya..

Dalam satu bulan diriku kehilangan beberapa benda yang penting bagi aku. Mulai dari Handphone, lalu 2 (dua) buah flashdisk. Kemudian laptopku yang berisi data-data yang sangat banyak, rusak.

Data skripsiku ada di harddisk laptop, tapi rusak. Salinannya ada di flashdisk. Ku backup di 2 flashdisk sekaligus, eh malah kedua-duanya hilang. Masyallah.. jadi tinggal harddisk laptop yang kuharapkan.

Laptopku ku servicekan, kata masnya ada kerusakan, lalu diperbaiki. Mayallah mahal sekali biayanya. Lalu kuurungkan dan bilang ke mas teknisi di tempat service itu untuk mengambil harddisknya.

Ketidaktahuanku, membuatku mendapat musibah tambah besar. HD laptop ku itu kucobakan di PC. Alhasil, rusak langsung, alias gak ke deteksi di laptop lagi. Aku pasrah. Lalu laptopku itu pun ku pasrahkan ke mas teknisi tadi, dan dibeli 300ribu. TT

Selengkapnya...

Reaksi: 

Doaku Saat Hari Ibu . . .

05 Januari 2012 14.55 By Arsyil Statistikawan 3 Komentar


Beberapa waktu lalu tanggal 22 Desember, aku hampir lupa kalau hari itu adalah hari ibu. Beberapa teman di facebook membuat status tentang hari ibu. Aku pun tak mau kalah buat menyemarakkan hari ibu ~yang ternyata tidak sama dengan mother day (kata mba Dwi). Sebuah status kubuat tentang ibuku. Pas aku teringat beberapa harapan-harapan ibuku selama ini. Selamat hari ibu... doaku untuk engkau.


Ibuku mengharapkan ku lulus cepat,
Ibuku mengharapkan ku cepat dapat kerja,
Ibuku mengharapkan ku gak usah nikah cepat,
Ibuku mengharapkan ku menjadi anak yang soleh,
Ibuku mengharapkan ku menjadi sukses dan berbakti pada beliau,
Ya Allah, sayangilah orangtuaku dan jadikan mereka bahagia dunia akhirat. Amin.
[Ada band mode on] Dan kuberjanji.. tak kan hianati pintanya..
~Selamat hari IBU~



Selengkapnya...

Reaksi: 

Ayo Berfoto Bersama Sawah!

04 Januari 2012 23.04 By Arsyil Statistikawan 4 Komentar


Well, bagi sebagian orang sawah itu biasa aja gak ada keistimewaan. Tapi tidak bagiku. Setiap kulihat sawah, mataku langsung terpana. Memandangnya sembari menghirup kedamaian yang menyelimutinya. Luar biasa, sawah itu membuatku jadi tenang, damai, jernih, and so green. Oleh itu tak lupa ku sering mengabadikan suasananya, untuk berfoto bersamaku. Ayo gabung denganku, berfoto bersama sawah!

I loved Sawah.. when i see it, my eyes excites.. its look beatiful, and my mind and my heart so refresh..
@Karangtengah, Demak. ~1-1-2012~

Hal aneh ini memang kusadari terjadi sejak aku kuliah di Jawa. Di Jawa sawah dimana-dimana. Berbeda dengan daerah tempat kudibesarkan, yaitu Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Disana bisa dibilang gak ada sawah. Lebih banyak tanah disana digunakan untuk perkebunan.



Selengkapnya...

Reaksi: 

Perpustakaan Fak MIPA Lebih Baik Daripada UPT Perpus Widya Puraya Undip

01 Januari 2012 21.23 By Arsyil Statistikawan 2 Komentar


Oke, cukup aku ke perpus WP, kuharap begitu sampai pelayanan disitu diperbaiki menjadi lebih baik. Ini sudah keberapa kalinya aku kurang menyukai perpus WP. Tapi mau gimana lagi, aku harus mencari referensi buku harus ke perpus. Beda sama perpustakaan MIPA Undip. Wah alhamdulillah jempol pelayanannya, setidaknya itu menurutku.

Biasanya kalau mahasiswa MIPA memang tempat pertama untuk mencari referensi adalah perpustakaan fakultas MIPA. Kalau disitu tidak ketemu artinya bisa dicari ke UPT perpustakaan (pusat) Undip yang letaknya di gedung Widya Puraya (WP). Nah itu dia, yang kadang membuatku sedikit kecewa dengan UPT perpustakaan WP Undip. Materi yang kucari, jarang ada disitu. Alias menurutku lebih baik di fakultas MIPA saja. Terlebih lagi, koleksi di perpus WP jadul-jadul, alias gak update.

Oke, kalau bicara engenai koleksi buku, kurasa semua sepakat dengan itu. Sebab namanya saja perpus pusat universitas, artinya semua bidang ilmu masuk. Sedangkan kalau di perpus MIPA kan cuma fokus sains. Yah memang isi tentang sains lebih lengkap di MIPA daripada di perpus WP. I think.

Terus, ada satu hal yang lumayan berbeda antara keduanya. Yaitu biada denda keterlambatan mengembalikan buku. Kalau di UPT perpus WP dendanya sehari adalah Rp1000 maka di MIPA hanya Rp300.

Kemarin aku mengembalikan 1 buku di WP bayar beberapa ribu. Sedangkan di MIPA tidak sampai Rp1000! Bayangkan, dengan waktu yang hampir sama loh. Dan juga itu ada 2 buku. Tapi entah kenapa waktu itu ku tak bawa duit kecil. Lalu di tas kucari-cari ada gak uang receh. Ternyata ada Rp400. Lalu kata bapak di perpus MIPA, "Sampean punyanya berapa? bayar aja yang ada segitu. Sisanya kalau kembali lagi kesini.



Selengkapnya...

Reaksi: 

Daftar Isi