Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Pengalamanku Belekan (Bagian 2)

03 Juli 2009 14.43 By Tembalang Online

Sungguh menyebalkan sekali mengalami penyakit ini. Terpaksa ke kampus aku harus memakai kaca mata hitam. Untungnya kacamata yang kupakai keren, meskipun pinjam. Hehe. Jadinya di kampus tuh dah kayak selebriti aja. Kalau menurutku malah lebih seperti terlihat kayak tukang pijat nyasar gitu deh. :( Ada nih fotonya.



Akhirnya penyakit belekan ini sembuh kira-kira setelah satu minggu. Alhamdulillah… Postingan seruku yang bagian pertama sudah dibaca lum? Kalau belum Klik disini

Nah bagi para penderita belekan yang mungkin kebetulan membaca tulisanku ini berikut kejelaskan singkat cara aku merawat penyakit itu hingga sembuh. Mudah-mudahan dari pengalamanku ini dapat bermanaat bagi semua.

Pada posting yang pertama kan sudah kuceritakan mengenai kisahku merendam mataku dengan air rendaman daun sirih. Setelah kulakukan itu tenyata ada efeknya menurutku. Yang sebelumnya keluar belek/ tahi mata terus menerus, setelah itu tidak lagi. Tetapi merahnya mata masih. Menurut analisaku air sirih itu mematikan virus/kuman yang ada di mata belekan kita. Tetapi untuk merahnya mata perlu disembuhkan dengan obat mata.

Sehingga kemudian tiap hari tiga kali kucelupkan beberapa tetes obat mata (insto) pada mataku. Yah memang harus sabar. Mata tidak langsung cepat pulih kembali. Tetapi sedikit demi sdikit membaik (menjadi putih kembali).

Selain penyembuhan juga perlu perawaan pada mata. Selama terkena penyakit itu kurangi aktivitas kalau bisa tidur aja. Kemudian pakailah kacamata seperti yang telah kulakukan jika keluar rumah. Apalagi siang hari, sebab debu sangat bertebaran yang bisa menyebabkan mata kita semakin perih. Ketika berkendara jangan lupa memakai helm. Dan jangan mencoba ya menularkan penyakitnya pada orang lain. ><

Itu dia segelintir kisahku lebih tepatnya pengalamanku bersama kacamata eh salah, pengalamanku ketika belekan deng. Sekian dan terima kasih. Kalau ada pertanyaan kuterima.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

5 Response to "Pengalamanku Belekan (Bagian 2)"

  1. -=Pradzt=- Says:

    tuw fotonya lagi presentasi ya?

    mirip ma cyclopsnya X men,,, klo buka kacamata kluar laser merah, tp klo kasus ini keluar mata merah ha3x,,,,,

  2. Arsyil Says:

    @pradzt
    Betul lagi presentasi dlm kelas.
    Mutan masuk kampus... :D

  3. Rezky Says:

    betul,& mnurut pengalaman prbadi saya..jika sakit belekan jngn skalipun dikucek pakai tangan (selain mnjadi lbh parah/lama sembuhnya jg mnyebabkan penyakit ini mudah menular). cukup kotoran yg mngalir brsama air mata di pipi aja yg di seka. lalu rajin tetesin obat tetes mata xendo cytrol (beli di apotik) & smentara hindari dl makan gorengan / mie instan. buktinya saya sembuh dlm 2 hari :D salam

  4. arien Says:

    Dan saya pun menjadi korban dari beleken ini..
    bangun tidur tiba-tiba ada yang kurang beres dengan mata..
    semakin siang, belek nya keluar terus, dibersihkan keluar lagi..

    Terimakasih tipsnya..semoga mata ku cepat sembuh dari beleken..rasanya gak enak banget..:(

  5. Nonie's Blogg Says:

    xendo cytrol itu termasuk golongan kortikosteroid dan obat keras, seharusnya pemkaiannya sesuai dengan resep dokter dan jangan beli bebas di apotek, karena aturan pemakaian dan jangka waktunya juga harus sesuai dengan yang di resepkan dokter. hehe cuma ngasih tau aja karena masyarakat skrg ini banyak yg dikit2 skit mata lgsg pake xendo cytrol itu, memang biasanya langsung sembuh, tp efek jangka panjangnya nanti yang bahaya apabila digunakan sembarangan.

    sorry out of topic guys, cuma skedar sharing ;) no offense yaa

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi