Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Belajar Teori Antrian Statistika Seru

29 September 2010 06.42 By Arsyil Statistikawan 0 Komentar


Ada salah satu mata kuliah yang aku penasaran sejak di Statistika. Nama mata kuliahnya adalah TEORI ANTRIAN. Bener deh waktu pertama dengar sempat takjub, wow ngantri aja pakai teori ya. Juga itu yang membuatku semakin antusias mempelajari Statistika.

Dan di semesterku yang udah 5 ini, akupun memperoleh mata kuliah itu. Sekali lagi aku bener-bener antusias apa toh "Teori Antrian" ini. Secara, kalau udah mengerti kan bisa langsung diterapkan atau setidaknya direnungkan, ketika lagi ngantri di Bank, ATM, swalayan, rumah makan, dll. Kayaknya banyak banget deh penerapan dari Teori Antrian ini.

Ketika Selasa sore kemarin kami belajar mata kuliah Teori Antrian ini bener-bener puyeng alias pusing deh mendengarkan dosen menerangkan. Aduh, dah gak ada buku, pakai bahasa tinggi lagi. Untungnya sebelumnya di kos aku udah nyari-nyari referensi di internet. Yah setidaknya mirip dengan yang diterangkan pak dosen lah.

Jadi, tugas kami sebelumnya adalah disuruh nyari arti dari varibel di distribusi Erlang (a/b/c);(d;e;f). Untuk yang a dan b udah dikasih tahu apa. Sedangkan c,d,e, dan f harus kami cari sendiri. Alhasil aku udah mendekati benar lah. Tapi tetap aja emang belum ngerti hingga kuliah sore kemarin.

Ternyata arti notasi di distribusi tersebut adalah sbb:
a = 1. Distribusi jumlah kedatangan; 2. Distribusi waktu antar kedatangan
b = 1. Distribusi waktu pelayanan; 2. Distribusi jumlah keberangkatan (pelanggan) yang terlayani
c = Jumlah server
d = Disiplin pelayanan
e = Kapasitas sistem
f = Ukuran sumber pemanggilan


Selengkapnya...

Reaksi: 

Langganan Hotspot RAFNET Tembalang 30 Ribu/Bulan Buat Mahasiswa Undip

28 September 2010 23.00 By Arsyil Statistikawan 0 Komentar


Ada 3 pilihan neh:
1. 64kbs = Rp30.000/30hari
2. 128kbs = Rp50.000/30hari
3. 256kbs = Rp100.000/30hari
Ayo pilih yang mana? Bedanya jelas kalau lebih mahal lebih kenceng bos. Trus, kalau pikir-pikir mau langganan atau enggak ane saranin pikir sekali aja. Soalnya kalu dipikir-ipikir sehari hanya Rp1000 kita ngeluarin rata-rata. Nahlo, kalau ke warnet, boro-boro murah, baru ngidupin komputer aja udah bayar Rp1000.
Selamat Mencoba..
Bagi yang mau mencoba ayo ke aku bisa. Tapi dengan harapan +5rb buat ane yak?? hehe, ongkos info gitu...
Selengkapnya...

Reaksi: 

Kegiatan Besar MIPA FAIR 2010 Dengan Tema "Art of Science"

21 September 2010 13.05 By Arsyil Statistikawan 0 Komentar


Konsep yang diusung beberapa tahun yang lalu, kini mulai diangkat dalam program kerja salah satu kementrian DAGRI BEM FMIPA UNDIP periode 2010 “Keluarga Harmonis”.

Bertemakan “Art of Science” MIPA FAIR 2010 , mengikut sertakan seluruh lembaga yang ada di Fakultas MIPA dari HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) sampai UPK(Unit Pelaksana Kegiatan) dan juga didukung oleh jajaran Birokrasi.

Fair yang satu ini bawakan dengan nuansa kental ‘scientist’ dan untuk regionalnya ditataran Semarang dengan sasaran murid SMA, mahasiswa dan umum.


Nah untuk acaranya panitia MIPA FAIR 2010 mempunyai kegiatan-kegiatan berikut ini:


Semarang MIPA’s tournament


Disini ada beberapa event yaitu:


1. MPBC competition ( Math, Physics, Chemistry, Bio competition)


lomba ini ditujukan untuk siswa SMA se-Semarang.


2. Blogging Contest


Yang satu ini kita buat untuk siswa sma maupun mahasiswa dengan maksud peningkatan dan peminatan siswa ataupun mahasiswa dalam salah satu media Informasi dalam Teknologi yang kini menjadi kebutuhan vital sehari-hari.


3. Graphics design


Dalam rangka meningkatkan Kreativitas dalam berkarya maka Graphics design menjadi salah satu stimulus yang diselenggarakan oleh panitia.



Open house MIPA

Open House berisi tentang seluk beluk Mipa dari mulai organisasi sampai lembaga keilmiahan Mahasiswa yang pastinya juga memiliki karya yang luar biasa di BLOW UP di Open House ini . Nah, bagi siswa SMA yang dalam beberapa tahun lagi meneruskan studi pendidikannya ini adalah salah satu hal yang akan menginspirasikan teman-teman dan memotivasi semangat belajar teman-teman.

Stadium General

Stadium General ditujukkan bagi mahasiswa baru ataupun lama dengan tema motivasi yang harapannya dengan ini akan menciptakkan nuansa pembelajar dengan semangat belajar yang membara.


Konsep MIPA FAIR 2010 ini dibuat dalam jangka waktu yang panjang,,ditambah dengan proses pelobian lembaga yang hasilnya luar biasa sambutannya, sampai Ketua Dies Natalis Bapak Heri Sutanto yang memberikkan apresiasi luar biasa kepada panitia MIPA FAIR.. Alhamdulillah, berkat kinerja yang luar biasa dari panitia segala target yang harus dicapai dapat terpenuhi. Maju dunia pendidikan, hidup rakyat Indonesia.!


Selengkapnya...

Reaksi: 

Diariku Di Hari Pertama Kuliah Semester 5, 20 September 2010

20 September 2010 21.26 By Tembalang Online 1 Komentar



Hari ini aku pertama masuk kuliah setelah libur panjangku semester 4 kemarin. Wah asyiknya bersama dan bercanda tawa dengan teman kuliah lagi. Pagi hingga siang aku ada kuliah. Sedangkan sorenya kuluangkan waktu untuk menghadiri pertemuan temen-temen di BEM. Duh cerianya aku hari ini sudah berbeda menurutku dari beberapa hari sebelumnya yang kurang semangat sekali.

Cuman satu kesanku di hari ini. Aku kenapa ya merasa seperti dah lamaaaaaaaaaa banget gak ketemu mereka. Terasa libur kemarin lama sekali. Bahkan ketika baru menghirup udara Semarang 2 dan 3 hari lalu aku seperti kembali baru lagi. Jadi kayak istilah seperti bayi yang baru dilahirakan donk. Padahal sama panjang kayak liburan-liburan sebelumnya yaitu minimal satu bulan. Tetapi sekali lagi liburan kemarin terasa beda. Tak tahu kenapa.

Aku merasa liburan kemarin berbagai hal sudah kulakukan. Bahkan aku menyebut liburan kemarin sebagai liburan yang memuaskan. Karena alhamdulillah di Pangkalanbun aku bahagia. Bahkan kusebutkan bahwa bisa jadi 2 tahun ke depan rasanya tidak perlu pulang ke Pangkalanbun. Selengkapnya...

Reaksi: 

Pengorbanan Sang Pria Kepada Seorang Wanita

19 September 2010 08.54 By Tembalang Online 1 Komentar



Seorang wanita bertanya kepada seorang pria tentang cinta dan harapan
Wanita berkata ingin menjadi bunga terindah di dunia
Dan pria berkata ingin menjadi matahari
Wanita tidak mengerti kenapa pria ingin jadi matahari
Bukan kupu-kupu atau kumban yang bisa terus menemani bunga

Wanita berkata ingin menjadi rembulan
Dan pria berkata ingin tetap menjadi matahari
Wanita semakin bingung karena matahari dan bulan tidak bisa bertemu
Tetapi pria ingin tetap jadi matahari

Wanita berkata ingin menjadi Phoenix
Yang bisa terbang ke langit jauh di atas matahari
Dan pria berkata ia akan selalu menjadi matahari

Wanita tersenyum pahit dan kecewa
Wanita sudah berubah tiga kali
Namun pria tetap keras kepala ingin jadi matahari
Tanpa mau ikut berubah bersama wanita

Maka wanita itu pun pergi dan tak pernah lagi kembali
Tanpa tahu alasan kenapa pria tetap menjadh matahari

Pria merenung sendiri dan menatap matahari
Saat wanita jadi bunga, pria ingin jadi matahari
Agar bunga dapat terus hidup
Matahari akan memberikan semua sinarnya untuk bunga

Agar ia tumbuh berkembang
Dan terus hidup sebagai bunga yang cantik
Walau matahari tahu ia hanya dapat memandang dari jauh
Dan pada akhirnya kupu-kupu yang akan menari bersama bunga
Ini disebut KASIH, yaitu memberi tanpa pamrih

Saat wanita jadi bulan
Pria tetap menjadi matahari
Agar bulan dapat terus bersinar indah dan dikagumi
Cahaya bulan yang indah hanyalah pantulan cahaya matahari

Tetapi saat saat semua makhluk mengagumi bulan
Siapakah yang ingat kepada matahari?
Matahari rela memberikan cahayanya untuk bulan

Dilupakan jasanya dan kehilangan kemuliaannya
Sebagai pemberi cahaya
Agar bulan mendapatkan kemuliaan tersebut
Ini disebut PENGORBANAN
Menyakitkan namun sangat layak untuk cinta

Saat wanita ingin jadi phoenix yang dapat terbang tinggi
Jauh ke langit bahkan di atas matahari
Pria tetap selalu jadi matahari
Agar phoenix bebas untuk pergi kapanpun ia mau
Dan matahari tidak akan mencegahnya

Matahari rela melepaskan phoenix untuk pergi jauh
Namun matahari akan selalu menyimpan
Cinta yang membara di dalam hatinya hanya untuk phoenix
Walau phoenix tidak selalu ada untuk matahari

Tidak akan ada makhluk lain selain phoenix
Yang bisa masuk ke dalam matahari dan mendapatkan cintanya
Ini disebut dengan KESETIAAN
Walaupun ditinggal pergi dan dikhianati
Namun tetap menanti dan mau memaafkan

Untuk para wanita siapakah matahari yang ada di dalam kehidupanmu?
Pergi lihat dan jangan pernah meninggalkannya....

Oleh: Arieph Bozzeck | Catatan Facebook
Selengkapnya...

Reaksi: 

Dalam Sehari Ngabisin Duit 150 Ribu Coy

18 September 2010 20.13 By Tembalang Online 1 Komentar

Seperti biasanya, kalau lagi punya uang lebih pasti deh belanjain macam-macam. Padahal hari depan masih banyak hal yang diperlukan dengan uang itu. Tapi mau gimana lagi, kalau setiap waktu aku hanya mikir uang untuk makan maka gak punya barang-barang aku. Sekali atau dua kali gak masalah lah.

Hari ini aku benar-benar mempersiapkan untuk hari depan. Mottoku hari ini adalah "Tomorrow is Newday!". Semoga hari esok tidak sama dengan hari kemarin apalagi lebih buruk, namun lebih baik! Amin. Insyaallah.

Siang tadi aku bersama sahabatku Didin berbelanja ke Pasar Johar dan ADA Mall. Sebelum itu aku sengaja untuk merapikan rambutku dulu alias potong rambut. Dalam rangka nantinya mengubah penampilanku gitu.

Di Johar aku udah niat untuk beli jam tangan. Akhirnya setelah upaya menawar dari harga 35ribu tak berhasil aku menyerah dan membelinya seharga segitu.

Sebenarnya aku gak ada niat untuk membeli seprei kasur. Tapi karena ingat sejak dahulu kala aku pengin banget beli seprei, seprei dengan corak Inter Milan seharga 50ribu kubeli.

Jam 3 sore kami balik namun karena ada sesuatu yang hendak dibeli Didin di ADA Mall, kami singgah bentar ke situ. Namun ujung-ujungnya dia malah lupa apa yang hendak dibelinya tadi. Gdubrakk...!

Yang jadinya beli malah aku yaitu sebuah keset/alas kaki buat kamarku. Lalu ketika melalui sebuah susunan kaos yang lumayan apik baik modelnya maupun diskonya, aku dan didin sepakat beli bareng. Alhasil kaos berkerah warna ungu kubeli sedangkan didin yang warna coklat. Kaos tersebut mereknya GREEN BARETS. Dari 79ribu didiskon 50%+25% jadinya 29ribu!

Eitts tak lupa sebelum meninggalkan ADA, kami singgah dulu ke McD, beli es krim Sundae Cokelat. Selengkapnya...

Reaksi: 

Blogku, Teman Setiaku Kala Sepi

06.01 By Tembalang Online 0 Komentar

Dear blog, apa kabar teman setia saat sepiku? Wah dah lama gak curhat.. :-) Maaf karena kesibukan dan kurang inspirasi. Oh dear blog, kamu enak bgt sih gak pernah ngerasain sedih, marah, sepi, dll.. Emang sih juga gak pernah ngerasa bahagia, riang, suka, dll.. Oh iya kamu kan bukan manusia ya? Kalau saya mah campur aduk semuanya itu, kan manusiawi ya. Terkadang bahagia eh sebentar sedih, lalu riang tapi jadi muram kemudian. Hemm dasar manusia ya.

Eiitss.. jangan salah. Emang bener sekarang hatiku lagi campur aduk. Kayak makanan donk! Yah berbagai perasaan naik turun naik turun gitu.. Tapi subhanallah! Thanks Allah. Aku hari ini merasa dekat sekali dengan-Nya, malahan terkadang rindu kepada-Nya.

Dia yang menciptakan kesedihan namun dapat pula semudah membalikkan tangan untuk menjadikannya kebahagiaan. Aku pun selalu memohon kesedihan yang kualami dengan segera menjadi kebahagiaan.

Tapi aku menyadari pula bahwa Kebahagiaan dapat berubah sekejap menjadi kesedihan atas kuasaNya. Jadi intinya aku memohon kesedihan ataupun kebahagiaan yang kualami ini sedang-sedang saja. Saat sedih yang sedang aja dan saat bahagia. Tak berlebihan.. HOHEHE Selengkapnya...

Reaksi: 

Posting Di Atas Bis Dan Terharu Nyanyian Seorang Pengamen

17 September 2010 11.43 By Tembalang Online 0 Komentar

Inilah postingan pertama yang kutulis di atas bis kota. Aku tadi dari hotel Bojong ni mau ke Tembalang. Sebab barusan ada seorang pengamen yang dengan lagunya merenyahkan hatiku. Lumayan sih suaranya. Yang biasanya aku sangat jarang ngasih duit ke pengamen, tadi langsung kusodorkan ke dia selembar uang. Sebagai rasa terimakasih gitu. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu D'Bagindas berjudul C I N T A.


Reefnya yang ku ingat begini:
Luka, luka, luka yang kurasakan..
Bertubi, tubi, tubi engkau berikan..
Cintaku bertepuk sebelah tangan..
Tapi aku balas senyum keindahan..

Bertahan satu cinta..
Bertahan satu C I N T A ..
Bertahan satu cinta..
Bertahan satu C I N T A

Selengkapnya...

Reaksi: 

Tiket Pesawat Pangkalanbun-Semarang 670ribu! Buat 19 September 2010

14 September 2010 22.46 By Arsyil Statistikawan 2 Komentar

Karena ada beberapa pertanyaan mengenai info tiket pesawat maka saya mohon izin untuk share ya..
Jujur ini hanya untuk membantu dan menyampaikan informasi kepada mahasiswa pbun yang sekiranya mau balik ke semarang, bukan semata-mata untuk kepentingan bisnis.

Saya mendapat informasi bahwa tiket pesawat lumayan mahal yaitu 800ribu ke atas..
Nah ini ada tiket pesawat murah.

Jurusan: Pangkalanbun-Semarang
Harga tiket: 670ribu
Hari/Tanggal: Minggu, 19 September 2010
Waktu: 08.00
Pesawat: TriganaAir kapasitas 120 penumpang

Cuman mohon maaf, ketika pesan ini beredar hanya masih tersisa 30seat.

Sekali lagi tiket ini adalah pbun-smrg bukan smrg-pbun. Kalau yg smrg-pbun ada, harga tiketnya 1,2juta.

Pemesanan:
Arsyil Hendra Saputra
CP: 085740562043 (sms)
Telp: 082156075670

Terima kasih Selengkapnya...

Reaksi: 

Memoriam at Gg Seroja, 9 Sept 2010

11 September 2010 00.09 By Tembalang Online 1 Komentar

Si putri tambah manis deh saat merasa malu-malu. Ya jelas malu, gimana enggak, saat ini sang pangeran yang gagah cakep yang udah lamaaaa lamaaaaaa lamaaaaa tak jumpa sedang di depannya. Untungnya si putri udah diet biar langsing dan tambah cantik apalagi sekarang udah pakai jilbab. Subhanallah kesemsem dah.

Teringat tepat setahun lalu janji si putri dan pangeran untuk nanti berjumpa kembali. Dulu mereka berpisah untungnya lewat sms "sampai jumpa" janji diikrarkan. Tak terasa benaran terkabul, yakni di hari ini.

Siapa gerangan ya pangeran yang beruntung mendapatkan putri yang setia itu? Tapi yang jelas pangeran itu bilang ke aku kalau ia pun setia pula kepada putri, tak ada yang menggantikannya selama ini.


Selengkapnya...

Reaksi: 

Daftar Isi