Perbandingan Jasa Pengiriman JNE vs TIKI vs POS INDONESIA (Pengalaman Pribadi)

23 Februari 2012 09.53 By Arsyil Statistikawan




Kali ini arsyil bukan mau cerita tentang pengalaman pribadi diri sendiri. Tapi saya share pengalaman pribadi dari seorang kaskuser (thanks to agan FWC). Saatnya untuk membandingan ke tiga layanan jasa kurir pengiriman barang dan dokumen Indonesia yang paling sering digunakan masyarakat.

1. CUSTOMER SERVICE
customer service Jne paling gampang dihubungi dan sangat responsif, sopan ramah dan cekatan. Pos indonesia diurutan kedua, CSnya sopan dan juga responsif namun agak lama ketika menuggu hasil tracking atau status pengiriman. Tiki yang paling buruk, sulit sekali Hotlinenya dihubungi, apalagi ketika diatas jam 3 sore, untuk mengetahui status pengiriman juga lamban dan tidak mau pusing, sering sekali mereka mengatakan untuk menghubungi mereka sesaat lagi.

2. TARIF
Untuk tarif Pos indonesia yang termurah, tarif dokumen dan parcell jauh lebih murah dibanding tiki dan jne, sementara Tiki diurutan berikutnya, Jne masih yang paling mahal walaupun hanya sedikit perbedaan dengan Tiki.

3. SERVICE AREA
Untuk jasa pengiriman keseluruh indonesia, cuma Pos indonesia yang mampu menjangkau sampai pelosok negeri, door to door. urutan selanjutnya Tiki, area yang dijangkau cukup besar dan dalam. yang terburuk Jne, mereka hanya menjangkau area-area besar, dan umumnya untuk area pedalaman tidak akan pernah bisa dikirim.
Untuk jalur internasional masih Pos indonesia yang paling mumpuni, mereka ada cooperation dengan EMS (paling top markotob dah di jalur internasional!!), cepat dan termurah!! , sementara tiki masih melempar service Internasional kepada FED-EX, itupun tidak menjamin kalau mereka akan menggunakan layanan dan tarif Priority fedex walaupun pengirim telah membayar dengan tarif Priority. untuk Jne saya tidak mengetahui apakah mereka melakukan hal yang sama dengan Tiki, namun sejauh ini saya hanya menggunakan 1 kali pengiriman jalur internasional menggunakan Jne, dan sampai ketujuan dengan cepat dan tepat.

4. SERVICE KILAT
Di pos ada Paket pos kilat khusus, di Tiki ada ss dan ons(One day service) dan di Jne ada ss dan Yes. untuk layanan ini Yes(Yakin esok sampai) dari Jne yang paling baik, karena mereka menjanjikan garansi uang kembali bila barang tidak diterima dalam waktu 1x 24 jam, dan sampai saat ini, paket jasa YES merupakan paket yang paling membuat saya puas, hanya ada 1 kali pending, itu karena adanya gempa bumi, setelah itu paket meluncur dengan sempurna. bila alamat tujuan sedang kosong atau ditinggal si penghuni, mereka dengan segera menkontak psi penerima paket!! ck ck ck mantap!! sementara ons di tiki hampir mirip dengan Yes jne, namun sayangnya kerapkali di Ons tiki melebihi satu hari dari janji yang telah diberikan. sementara Paket pos kilat khusus memiliki kecepatan yang baik setelah Yes Jne, kekurangan pos kilat khusus hanyalah sering kali mengcancel tujuan alamat yang sedang kosong atau ditinggal pergi, padahal seharusnya mereka bisa menghubungi si penerima bila hal itu terjadi.

5. Keseluruhan layanan pengiriman paket / parcell
Keseluruhan jne unggul sedikit dari Pos indonesia, disamping begitu mudahnya mencari cabang-cabang Jne diseluruh daerah, dengan tarif sedikit lebih mahal, terbayar dengan fasilitas dan layanan yg ada. sementara tiki sangat jauh di bawah, soal pelayanan pun sangat disayangkan, beberapa kali cabang-cabang tiki memiliki masalah dengan timbangan dan ukuran, dan beberapa kali saya di hubungi cabang tiki untuk pengajuan uang tambahan karena kesalahan perhitungan volume dan berat parcell, bila tidak setuju maka paket tidak akan dikirim dan akan dikembalikan! padahal itu bukan kesalahan pengirim dan seharusnya jadi tanggung jawab cabang tersebut!
sementara pos indonesia masih terdepan untuk pengiriman pelosok daerah dan jalur internasional, namun sayang tarif lokal dicabang daerah sering kali berbeda-beda hingga sering membingungkan saya, namun selain itu sayangnya service pengiriman juga sering kembali hanya karena alamat yg dituju kosong/tak berpenghuni, padahal alamat yg dituju berpenghuni dan sedang ditinggal pergi.

KESIMPULAN - THE WINNER IS:
1. JNE
2. POS INDONESIA
3. TIKI

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

197 Response to "Perbandingan Jasa Pengiriman JNE vs TIKI vs POS INDONESIA (Pengalaman Pribadi)"

  1. jne surabaya Says:

    menarik bro ulasannya, semoga bisa jadi sumber refrensi yang mau pakai jasa pengiriman.

  2. Anonim Says:

    klo kilat khusus dibandingin ama Yes -nya JNE,mnurutku itu gak imbang sic..soalnya pos juga punya produk Pos express-sehari nyampe, bahkan bsa sameday delivery dalam satu kota, plus jaminan garansi satu hari juga...hehe.

  3. Anonim Says:

    klo pake pos, trus paketnya dipulangin cuma karena rumah kosong atau ditinggal pergi. itu artinya paket atau surat tersebut sudah diantar 3 kali, dan sesuai dengan SOP, kiriman tersebut dikembalikan, kecuali apabila mencantumkan nomor telpon, mungkin bisa dihubungi terlebih dahulu

  4. FOREVER YOUNG Says:

    tolong donk data yg valid dari ketiga perusahaan tersebut..
    saya sangat membutuhkan untuk bahan skripsi saya.
    ryna setyana (@neng_ryna)

  5. antonio Says:

    ga juga kalo jne terbaik, saya kirim dari jakarta 1 juni nyampe di pangkalan banteng, kalimantan tengah 20 juni wkwkwkwkw ... kesel gue .. dah mahal2 abis itu ga responsif, ngakunya ga ada kurirnya, ngomongnya seh mo dianter tapiiiii .. gitu deh .. dah ada no telp buat penerima, ga juga di sms/call buat ambil .... walhasil gw malu ma customer :(( .. JNE SUCK ... kapok ,,,,,

  6. songkok gresik Says:

    waduh kalau menurutku ketiga tiganya itu cemen, hehehe, soalnya masih ada jasa ekspedisi yang jauh lebih murah, saya kemarin kirim songkok beratnya 200 Kg ke Samarinda cuma kena tari Rp.100.000 :)

  7. Anonim Says:

    itu nama perusahaanya apa gan ;)

  8. Anonim Says:

    Ahhh udh berkali2 pke pket jne yes pdhl cuma dr jkt ke sukabumi doank,ga pernah tuh ada yg nama'y garansi uang kembali yg ada saya kecewa. Pengalaman pribadi saya pke yes smpe bs 2hari, atau 3hari stlh saya tlp2 dgn nada tggi k jne'y baru deh tuh brg nongol dianterin

  9. Anonim Says:

    JNE terbaik? Jangan bercanda. Kirim paket Jakarta-Surabaya aja 2 hari baru nyampe padahal udah pake JNE YES, itupun harus dikomplain terlebih dahulu baru diantar.
    Yang kedua kirim paket Jakarta-Surabaya malah nyasar ke Medan. Emang sejak kapan Surabaya=Medan, parah betul nih JNE. Kapok deh kirim-kirim lewat JNE lagi.

  10. Anonim Says:

    JNE yang terbaik ? Jakarta-Malang paket YES sampai 1 minggu. taik lah

  11. desain rumah Says:

    Masih mendingan pos klo aq ^^
    Rumah Minimalis

  12. Anonim Says:

    kalau menurut sy pos indonesia is the best :)
    sy krm pkt dr tuban desa ke pekalongan pakai paket expres kata pegawai pos 4hr dah nyampek eh ternyata 2 hr brng dah nyampek, pokoknya pos indo oke jaringan luas sampai ke pelosok nusantara :) :)

  13. cebe kudeta Says:

    Untuk pengiriman barang seperti tangki pos paling buruk dan sangat buruk udah ditulis segede - gedenya jangan dibanting tapi tetap saja nyampe di tangan siper barang hamcur,cacat,lecet.hufffffffffffttttt

  14. cebe kudeta Says:

    Untuk pengiriman barang seperti tangki pos paling buruk dan sangat buruk udah ditulis segede - gedenya jangan dibanting tapi tetap saja nyampe di tangan siper barang hamcur,cacat,lecet.hufffffffffffttttt

  15. Unknown Says:

    sy sugiartono.no.tlp.082143194450 alamat jl.a.yani no.4 kec jenggawah jember jatim pingin buka cabang coostomeer.gmn caranya ya.keliatannya bonafid jne....

  16. Unknown Says:

    semoga JNE tetap jaya di darat dan di udara

  17. keripik buah Says:

    tergantung tempatnya jg sih..
    klo di tempat gw,JNE udah kayak lintah darat..mematikan bisnis kecil menengah

  18. Desain Rumah Minimalis Says:

    jasanya mahal tuh ^^
    Desain Rumah Minimalis

  19. cues Says:

    wah,ane pake surat pos kilat khusus dari medan-purwokerto sampai 6 hari. what the hell lah

  20. Unknown Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  21. Jefry Says:

    setelah membaca perbandingan ini saya bisa mengetahui mana yang terbaik
    nice share :)

  22. info seputar penyakit Says:

    jne akhir-akhir ini pelayanannya kurang memuaskan barang seharusnya sampai dalam 4 hari, 1 minggu belum sampai juga

  23. paey Says:

    JNE LUMAYAN CUMAN KALAU KIRIM KE PELOSOK DAN LUAR PULAU HARGANYA KIRA2 10 KALI LIPAT DARI POS

  24. Obat Penyakit Maag Says:

    infromasi menarik dan sangat membantu terima aksih sudah disampaikan !

  25. grosir koyo kaki Says:

    Terima kasih atas sharenya gan

  26. Unknown Says:

    Sy jualan scr online, & sdh nyoba ketiga2nya...pos murah tp byk terlambat sampai tujuan, JNE cukup mahal & pelayanan kurang memuaskan serta ceroboh, spt contoh kiriman HP hanya dilapisi plastik sterofom, beda dgn TIKI yg mengharuskan kiriman HP/electronik dgn paking kayu & bagi pebisnis online TIKI bs jadi pilihan krn bs daftar member corporate yg dpt potongan khusus, kirim krg dr 1 kg kita cukup byr 1/2 harga, di atas 1 kg dpt potongan 20%, lumayan kan bisa utk tambah2 keuntungan....Info ini pengalaman pribadi

  27. Unknown Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  28. Anonim Says:

    menurut gw relatif, selama gw pake POS the bestnya, hrg murah banget jauh ama JNE TIKI waktunya sama. Jgn lupa ada undian 1 M loh dari POS, jadi simpan resi anda :D

  29. Anonim Says:

    ah ane pernah ngirim dari bandung ke bali pake YES nyampenya 2 hari gan

  30. Unknown Says:

    Ane ol shop uda coba smuanya hampir smua ada kwkurangannya , kadang jne tepat waktu kadang juga molor bgtu juga dengan tiki, yang lebih konsisten masalh waktu hanya pos, tpi terkadang eror juga hhe,untuk di jawa dan bali tiki bisa di andalkan untuk masalah tpat waktu nya..

  31. Unknown Says:

    Ane ol shop uda coba smuanya hampir smua ada kwkurangannya , kadang jne tepat waktu kadang juga molor bgtu juga dengan tiki, yang lebih konsisten masalh waktu hanya pos, tpi terkadang eror juga hhe,untuk di jawa dan bali tiki bisa di andalkan untuk masalah tpat waktu nya..

  32. Anonim Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  33. IDcopy Says:

    utk sistem IT Tracking rasanya baru JNE yg terbaik dan sederhana ada apps android ini yg gak dimiliki sama Pos Indonesia. Andai Pos Indonesia itu bukan BUMN pasti lebih gesit dengan model waralaba seperti JNE , TIKI

  34. Toko Herbal Says:

    JNE,TIKI dan POS mitra kami dalam pengiriman barang

  35. Anonim Says:

    Pos indonesia sudah paling ok. Liat sendiri ke kantor pos besar dimanapun, main ke gudang belakang. Yang saya sering fatmawati, ciputat... Beh luar biasa yang milah milah surat sampe bengong ane.

  36. Sarang Semut Murah Says:

    memang biaya pengiriman barang masih lebih murah untuk paket pos,
    karena saya rasakan selama kami mengirim sarang semut ke seluruh indonesia.trims

  37. Jual Sarang Semut Murah asli Papua Says:

    Paket Pos masih lebih murah,itu sudah kami rasakan perbedaannya dengan jasa pengiriman lainnya

  38. jendralbpn Says:

    Postinya orng lain
    Malah mahalan tiki.

  39. jendralbpn Says:

    Postinya orng lain
    Malah mahalan tiki.

  40. jendralbpn Says:

    Postinya orng lain
    Malah mahalan tiki.

  41. jendralbpn Says:

    Postinya orng lain
    Malah mahalan tiki.

  42. sugeng wijaya Says:

    kalau aku Sih Biasa Nya PAkai semua itu JASA JNE , TIKI maupun POS

  43. Anonim Says:

    kalo pos ke malaysia pakai JNE bisa sampai brpa hari ya?

  44. Ikhsan Says:

    Makasih banyak atas infonya...
    Ulasannya cukup bagus & Sangat membantu!!! :D

  45. Anonim Says:

    Jasa pengirimannya apa namany?
    Berapa lm sampainya?

  46. dona Says:

    JNE parah !!! paket sy hilang. Tgl 5 desember 2013 kirim dr jogja ke semarang pake oke ga pernah sampe mpe skrg. di tracking brg dh nyampe smg tp g pernah di anter dan seenaknya di blg hilang oleh JNE pdhal tuh brg dah di kurir. sy tau brg dh di kurir krn sy punya sodara yg kerja di JNE depok jkt buat ngetrack di sistemnya lgsg. mending tiki deh ga pernah ngecewain pake ons bener bsk nyampe. dan skrg bs di treking via tiki-online.com cepet aksesnya ga perlu masukin kode ky jne. klw pake pos sy blm pernah. tks

  47. Anonim Says:

    JNE/POS mnrut ane,,no problem...kurirnya sdh hafal
    TIKI ni biasanya 3hri,,gra2 ujan molor jdi 5hri pdhal JNE/POS ndk pnah gini meski hujan .....klo pesen2 mnding ane pilih2 jasa dripd PHP

  48. Renia Says:

    Sebagai seorang pembeli yang berdomisili di luar jawa dan sering belanja OL (kebanyakan toko online basisnya di pulau jawa), saya lebih memilik pos karena:
    1. Pos perhitungan biaya paket bisa berdasar gram-graman, tapi JNE hanya bisa kelipatan 1 kg. Bayangkan kalau kiriman 1,2kg dibayar dengan harga 2 kg!
    2. Untuk barang yang enggak penting, pos ada layanan yang tak tercatat (=harga perangko) sehingga murah banget. Misal saya beli bibit, ongkos kirim cuma Rp 5-10 ribu ke kalimantan.
    3. Untuk barang berat yang tidak terlalu penting (misal paket > 5 kg), pos bisa menyediakan paket non-kilat (2 minggu) dengan harga murah.
    4. Di daerah, petugas pos jauh lebih handal karena sudah hapal daerah masing-masing. Banyak kasus di keluarga saya, alamat yang petugas pos kalo ngirim selama bertahun-tahun tak ada masalah, tapi petugas JNE muter2 gak ketemu, sms/telpon2 (mengganggu lho telpon2), atau dalam kasus lain, dia bilang gak ketemu suruh ambil ke kantor dia.

  49. e.donsan Says:

    bro... klo saya kurang yakin evaluasi bro karena tidak apel tu apel , lagi pula JNE & TIKI itu Swasta sedangkan POS BUMN pasti punya SOP.

  50. anggi mahabbah Says:

    Klo menurut saya pelayanan tiki terburuk saat ada masalah customer service langsung tidak bisa dihubungi lagi, agen tiki d telpon bilang nanti saya kabari tp klo d telpn bilang lagi d cek dan d cek udah molor dari waktu yg d tentukan, kadang penerima saya d suruh ambil paketnya d agent tiki sendiri ga d anter. Pokoknya kapok dan bikin emosi

  51. Unknown Says:

    Kalo brng sampe hilang..pengalaman dari ibu saya di pos indonesia..jika ada barang yang tidak sampai tujuan dan hilang, barang tersebut diganti sesuai nilai dari barang itu sendiri..padahal hampir 4 jt tapi pos indonesia tetap mengganti full..the best deh

  52. Unknown Says:

    Kalo brng sampe hilang..pengalaman dari ibu saya di pos indonesia..jika ada barang yang tidak sampai tujuan dan hilang, barang tersebut diganti sesuai nilai dari barang itu sendiri..padahal hampir 4 jt tapi pos indonesia tetap mengganti full..the best deh

  53. zie Says:

    JNE ga bagus2 amat pak, saya sering kirim atau dapat kiriman barang pake JNE YES, ga sesuai janji, seharusnya sehari sampai ternyatak bisa lebih dari sehari, alasan motor kurir macet, banyak kiriman kehabisan waktu dll, pernah mau klaim prosedurnya sulit, dibilang alamat ga jelas, no telp ga bisa di hub dll

  54. Peluang Bisnis Online Says:

    Ijin nanya sobat semua...
    Kalo ngirim pupuk cair ke luar pulau bagusnya pake apa ya. Dari kantor pos, mereka bilang tidak bisa.
    Trims

  55. Anonim Says:

    Jne ga konsisten saya sering kirim paket yang sama dgn jml yang sama biasanya msuk 1kg tp hari ini kecewa sekali masa jdi dhitung 2kg.. mana yang dsuruh ke jne nya ga konfirmasi dulu lsg kirim aja... bukannya untung malah buntung.. tujuannya jauh pula ruginya lumayan mana ga bisa pke jne oke lagi...

  56. mily Says:

    JNE PARAH!! Banyak manipulasi status order.
    Barang ga dikirim, di status order langsung ditulis Closed Once Delivery Attempt atau Not Home atau yang lain biar seolah terlihat sudah dikirim.
    paket YES pun ga bisa klaim uang kembali karena alasannya, mereka sudah melakukan pengiriman.
    padahal di rumah selalu ada orang.. kurir ga pernah telp..
    sudah banyak kasus "misterius" status order ini, googling aja or liat di kaskusnya..
    CS nya juga buruk, harus ditelp dan email berkali" baru ditanggapi.. JNE pusat jkt pun sama (24 jam tapi cuma mesin yang jawab)
    cuma share pengalaman pribadi dari pihak pembeli, sangat dirugikan

  57. jasa pengiriman barang Says:

    Semua agen jasa pengiriman kadang mereka berangkat jadi satu dengan kereta api indonesia. Untuk wilayah jawa. Jadi kalo ada yg terlambat mngkin itu playanan teknis yg terjadi ketika barang dijalan. Yg jelas semakin maju bisnis jual beli online. Maka semakin membutuhkan jasa pengiriman barang. Kalo mau kirim banyak barangnya bisa gunakan jasa cargo lainnya. Yg biayanya bis lebih murah. Salah satunya adalah saya. Tks. Bos... :)

  58. Unknown Says:

    APA JNE terbaik???
    Hahahhaha
    JNE itu terburuk!!!
    Saya 5x pakai jasa JNE 5x juga emosi..
    Pertama kirim barang dr bali ke surabaya pake paket yes. Kirim tgl 1 januari sampainya 4 januari.. wkwkwkk taikk bgt.
    Kedua dr bali ke makasar pket yes. Dr tgl 3 februari nyampe nya 8 februari.. bangke bgt jne kan?
    Ketiga.. dr bali ke yogjakarta paket yes.. dr tgl 12 maret sampainya 16 maret... gak bgt jne kan?
    Ke4, dr bali ke lombok pket yes.. dr tgl 24 maret sampainya 1 april. Bangs*ttt emg jne ni.
    Ke 5.. dr bali ke bandung paket yes.. dr tgl 23 april sampainya entah dimana.. alias hilang . .. bangsattt tanpaa sensor buat JNE.
    Pas diminta ganti rugi.. gak mau tau. Katanya hrus minta ganti rugi di jne bandung. ... kapokk pake jne. Semoga yg lain gak punya pengalaman seperti saya...
    Semoga bisnis nya bangkrutttt...

  59. Ahli Seo Says:

    thanks infonya......

  60. Anonim Says:

    Namanya jasanya apa mas bro? Nomor tlpnya brp? Thanks ya..

  61. Anonim Says:

    susah juga kalau mau milih tapi yang jadi panduan dari komen komen orang siapa tau dia orang dalam, hehe, mending dicoba aja satu satu mana yang lebih memuaskan

  62. Rafael Anggoro Says:

    Gan, mau tanya..

    Kalo sy mw Ngirim pkt lewat jne/pos, di cabangnya diksh tau ongkirnya disitu ya gan? Dan disuruh milih layanannya ya?

    Sy blm pernah ngirim pkt gan, bantuin yah.. n saran hrs pk jne/pos

  63. Anonim Says:

    Jne cabang krian ada ga ya? Klo ada d sblh mn , n tilp brp?

  64. Anonim Says:

    Caranya jd member gmn ya mba? Terima kaasih:)

  65. Unknown Says:

    gak salah tuh gan JNE dibilang bagus. bisa di cek daerah balikpapan jl.pupuk berapa ratus orang yg ngantri minta barangnya. pengalaman juga nih kurir ga mau ngasih barang kalo ga dibawain makanan. kebayang gak ? udah lama, kita yg samperin bolak balik, pertama bilangnya ilang taunya ada tp syarat bawa gorengan. what the hell

  66. Anonymous Says:

    JNE the best. Paket dr kebumen ke karawang bisa cepat dan barang terjamin. Thank jne

  67. Anonim Says:

    Jaraknya aja udh ketauan kelles

  68. Anonim Says:

    tp mmg pos yg punya jangkauan besar, mnding andalkan pos sbg prusahaan milik bangsa

  69. Unknown Says:

    TRY JAYA FOAM
    AGEN RESMI KASUR BUSA INOAC BERGARANSI RESMI 10 TAHUN.
    MENYEDIAKAN:
    *****************************************************
    1. KASUR BUSA INOAC
    2. SOFA BED
    3. BANTAL,BANTAL GULING,BANTAL CINTA,BANTAL LANTAI.
    4. ALAS SETRIKA
    5. KAIN COVER KASUR BUSA INOAC MAUPUN SOFA BED
    *****************************************************
    Melayani Eceran,Grosir partae besar untuk kebutuhan, HOTEL, APARTEMEN, VILLA, KAMI SIAP MELAYANI dengan senang hati.
    *****************************************************
    UNTUK PEMESANAN/INFORMASI HARGA:
    TELP/SMS/WA : AXIS 083869211141 AS 085311390651 PIN BB 756A6488
    *****************************************************
    LOKASI: TANGERANG
    JASA PENGIRIMAN : TIKI, JNE, DAKOTA CARGO, ROSALIA EXPRESS.
    TRANSFER BANK : DANAMON, BCA.
    COD: OK TIDAK ADA MASALAH UNTUK WILAYAH TANGERANG DAN SEKITARNYA (BUAT JANJI DULU SEBELUM COD)
    *****************************************************
    MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA.
    UNTUK WILAYAH TANGERANG FREE ONGKIR.
    DAN UNTUK LUAR KOTA,BIAYA KIRIM DI TANGGUNG PEMBELI.
    TRY JAYA FOAM TOKO KASUR BUSA BERGARANSI 10 tahun
    KUNJUNGI BLOG KAMI DI : www.tryjayafoam.wordpress.com

  70. Anonim Says:

    Maaf aja ini,.
    Soalnya sya pernh punya pengalaman buruk klau sm JNE,.
    Sya pernah kirim dokumen dri jogja - pekanbaru. Tp sdh 1 buln lbh g nyampe2 , pas udah di tanya agennya, katanya sdh diantar dan diterima oleh pak syamsul (padahl dikantor g ada namanya) dan alhasil dokumen raib g taw dimana. Untung msh ada salinan, dikirim ulang lwt Tiki 8 hri langsung sampai. Justsharing

  71. Unknown Says:

    maf nih tambahan dikit, ,perneh sih aqu pake jane lama juga dari jawa ke lampung selatan katibung sampe nya 4 hari,
    paket ga kilat sih tpi bagi sya lama,
    pake pos juga gtu, pngalaman sih tak cek di internet barang dah sampe eh, ,di anter malah gga tau alamat padah sudah jelas alamat nya, pake rt rw ,nama jalan sgalamacam,
    malah jarak rumah sama kantor pos cuman 5 mnit sampai kbayang gg dkat nya rmah sy sama kantor, sampe nya kiriman dari seragen jatim, krang lbih 6hari nah itu juga sy. Ke kantor buat ambil barang, mang gg bisa apa anter kan dket sih,.,.,
    masukan buat kurir, di perhafal lgi tiap alamt desa dan alamat,. Jangan nyuruh petugas yg blom paham area, tanks,

  72. Anonim Says:

    dari ketiga itu aku lbih milih pos. selain tarif ny trjangkau, brng ny cepet sampe.

  73. mujri Says:

    Kalo di pos Indonesia itu pakai volume juga kah gan...mohon bantuannya...?

  74. Sarang Semut Kalimantan Says:

    Bettuull banget gan artikel nya...

  75. Oleh Oleh Banjarmasin Says:

    Setuujuuuuu...

  76. Akar Kayu Kuning Says:

    kagaaa salah lagi berita nya, pas

  77. Anonim Says:

    ngirim barang dari pake JNE dari Surabaya ke Jakarta katannya 3 hari nyampe. gatau nya sampe 5 hari. wajar engga ?

  78. Anonim Says:

    Mau nanya. Kalo ongkos ke luar pake jne tau dari mana ya? Cara kirimnya juga gimana. Soalnya saya ke cabang jne terdekat gadikasih tau. Terimakasih sebelumnya

  79. Batik Pekalongan Says:

    Terima kasih atas informasinya.
    Saya senang menggunakan jasa pengiriman Anda.
    Salam kenal dari Saya Alex.
    085742770228

  80. Unknown Says:

    JNE ama TIKI itu owner.y jadi satu gak sih ? :o

  81. Nonton Film Bioskop Online Di Www.BubeMob.com Says:

    YUK MAMPIR GAN...
    Nonton Film Bioskop Terbaru Rilisan Terbaru
    > Www.BubeMob.Com
    > Captain America: The Winter Soldier (2014)
    > Need for Speed (2014)
    > X-Men: Days of Future Past (2014)
    > The Amazing Spider-Man 2 (2014)
    Visit Ya

  82. Grosir Batik Murah Says:

    Untuk cara dan syarat jadi member Corporate Tiki gimana ya?
    Ada yang puny info?? Tolong share ya :)
    makasih :)

  83. Dinamika Says:

    Saling bertukar pengalaman dan informasi adalah sangat amat mahal dan bernilai, apa lagi yang diberikan oleh para pmbisnis online senior salah sataunya artikel dari http://arsyil.blogspot.com. Untuk memberikan ilmu serta pengalamannya adalah suatu hal yang berharga bagi para newbie (pemula). Agar para newbie tidak terjatuh dan tersesat.

    Untuk pengiriman Luar Ane Ada info:
    " Pengiriman Keluar Negeri dengan Layanan Redbox AirAsia Lebih Murah 50% Daripada Lewat Perusahaan Ekspedisi Lain."


    Sukses buat bisnisnya yach GAN. Boleh kami bantu untuk Ekspedisi Pengiriman Barang nya
    Cargo Ekspedisi Murah Tepat Terpercaya
    Jasa Pindahan | Jasa Pengiriman Barang Murah | Cargo Murah
    Salam Sukses dari promOOnline
    Ekspedisi , Cargo , Kirim Kendaraan , Jasa Pindahan , Jasa Pengiriman Barang Murah , Exspress , Via Udara , Via Darat , Via Laut Semua Ada Disini.
    Mobil e: 082-11111-8067 Pin:31279A1E
    Jasa Pindahan Rumah Murah
    http://indoekspedisi.weebly.com/

  84. Unknown Says:

    saya kirim paket pake jne yes dari bandung ke palangkaraya besoknya sampai... tarifnya 35rb ._.

  85. Mr ab Says:

    makasih hehe asik dapat ilmu nih dari agan yang baik hati ini :D tampilan blog agan keren banget kalau boleh tau apa nama templatenya :) kasih tau dong...


    JOIN SITE -> WWW.CYBERPWK.COM Cara Hack & Mengetahui Password Facebook Terbaru

  86. Hokkiey Store Says:

    Pelayanan Pos Indonesia SANGAT BURUK!! Customer seervice yang tidak ramah, udah itu nyolot lagi. dimana-mana yang nama nya pos indonesia bisa cek lokasi dong kalau ada kode pos nya. lah ini sepik pegawainya kagak bisa. hellow buat apa kode pos kalo gitu,, di internet aja gampangnya setengah mati buat cek lokasi kode pos..
    menurut ane sih:
    1. JNE
    2. TIKI
    3. Pos Indonesia.

    *sekedar sharing pengalaman aja

  87. Unknown Says:

    Jne? Belum kirim barang saja sdh mengecewakan. Petugas yg g tau mana customer dtg duluan (akibat petugasnya cuma melototin komputer)
    Tak hanya itu, kebanyakan org kita g ada toleransi( Sudah tau dtg belakangan, tetep Aja nyerobot! Meledak lah amarah saya. G ada kata maaf yg ada malah bela diri. Betul2 g ditraining dgn benar. Padahal kita kan bayar mahal. Klo g mau repot harusnya jne itu sedi akan nomor antrian. Karena siapapun pasti kesal jika telah menunggu lebih dari 20 menit dan tiba2 kita diserobot

  88. Jasa Pengiriman Murah Says:

    Selain dari 3 yang disebutkan diatas, sekarang banyak juga seperti RPX, Wahana, GoGo Express yang bisa memberikan kualitas tersendiri cmiiw

  89. Jasa Pengiriman Murah Says:

    Setuju dengan artikel yang dibuat, baiknya kita menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya harga merupakan masalah kedua yang penting adalah pelanggan kita puas.

  90. Unknown Says:

    Mantap bung postingannya... saya juga sudah langganan di JNE selama 1 tahun.. dan semua bisnis online saya tdk pernah terkendala jika ada pengiriman... selalu tiba tepat waktu

  91. COBRA OIL SUPER Says:

    Mengunjungi web agan dan menyukainya so jgn lupa kunjungin juga ya.
    - Cobra Oil
    - Pembesar Penis KLG
    - Alat Seks
    - Crystal X Asli
    - VIMAX ORIGINAL
    - BONEKA SEKS
    - Obat Kuat Oles
    ? model kondom terbaru
    ? AKSESORIS WANITA
    - SELAPUT DARA
    - Penghilang Tato
    - PELANGSING BADAN
    - Obat Kuat Cialis
    - Pembesar Penis Vigrx Plus
    ? Pemutih Badan
    ? PEMUTIH WAJAH
    ? OBAT GEMUK ALAMI
    ? ALAT BANTU SEX
    ? PUSAT KOTA
    ? TOKO SOLO
    ? PENGHILANG TATO
    ? KOSMETIK ASIA
    ? DAERAH WANITA
    ? CRYSTAL X
    ? PRODUK VIMAX ASLI
    ? TOKO KLG
    ? OBAT PEMBESAR ASLI
    ? JUAL KUBAH
    ? TOKO PUSAT SOLO
    ? OBAT KLG
    ? OBAT KLG ASLI
    ? COBRA OIL SUPER
    ? PUSAT KUBAH
    ? TOKO BARAT
    ? MINYAK LINTAH
    ? JUAL PEMBESAR PENIS DI SOLO



  92. OFamni.com Says:

    Saya sependapat dengan ulasan ps. berdasarkan pengalaman pribadi, saya rasa kurang lebih seperti itu. dan ternyata bukan hanya saya yang menilai seperti itu, ternyata ada beberapa yang lain termasuk ps sendiri yah :)

  93. tukang indonesia Says:

    Barusan ane order pake pos indonesia nih.. Moga cepat sampai..

  94. PT Safari Javatrans Says:

    bagus dan sangat menarik ulasan mengenai perbandingan harganya. Semoga kedepan nya semakin lebih baik lagi.

  95. Hartabonan Says:

    JNE nomor #1

  96. obat aborsi ampuh Says:

    The posts that I’ve been waiting for from fro to seek social bookmarking and met in this blog

  97. Muhammad Romli Says:

    Union logistik adalah usaha dibidang jasa pengiriman barang yang berdomisili di jakarta, kami memberikan pelayanan jasa ekspedisi domestik pengangkutan barang melaui udara

    Layanan Kami :

    1.Memberikan layanan pengiriman barang port to port dengan harga murah dengan layanan berkualitas
    2.Melayani pengiriman seperti elektronik,document,spare part mesin,garment dll
    3.Melayani pengiriman hewan seperti ayam,bebek,itik,anjing,ikan,kepiting,benih ikan dll
    4.Melayani pengiriman hasil tani seperti sayuran,tanaman hias dll
    5.Melayani pengiriman jenazah

    Why Choose Us?

    Kami jasa pengiriman yang handal dan terpercaya, kami memberikan harga yang lebih ekonomis dengan layanan terbaik ( Tidak percaya?? silahkan di cek harga dan kualitas dengan perusahaan yang lain )

    Any Questions?

    Contact me Jamalludin
    081288627905
    081808395761

  98. Safari Javatrans Says:

    Ada yang lebih murah gan, di kota Bandung mengenai jasa pengiriman barang.

  99. lina Says:

    JNE BANYAK BOONG NYA WEBSITE GAK SESUAI ESTIMASI BANYAK PELANGGAN SAYA PADA KABUR GAMAU PAKE JNE LGI SAMA KECEWA BARANG LAMA SAMPE NYA BARANG PECAH JUGA GA DI GANTI MAU KOMPLAIN CS NYA RIBET NAGBISIN PULSA GA DI ANGKAT2 JANGAN PAKE JNE LAGI GAN PATI NYESEL DEH

  100. Unknown Says:

    SMUA TRGNTNG AGENNYA MSG2 BRO...CR ORG BNR ZMN SKR SSH..AGENNY LGS STOR APA GAK BRGNY K PST APA DIA NAHAN BRG ORG DL AMPE BYK BR D STOR.....kdg ada jg agen itu yg nuker (maling) brg kita ama brg yg laen.....MNRT ANE, KITA HRS TAU DL SISTEM KRJ MRK BR KITA BERKOMENTAR BRO......

    SY BK AGEN TIKI SDH 10TH D BINTARA JAYA TP SLAMA INI GA PRNH ADA MSLH......ATI2 PILIH AGEN, ZMN LG SSH BEGINI..BYK ORG GA BENER

  101. Unknown Says:

    Ikut nimbrung klo jne dikasih alamat kampung ga ketemu, padahal klo pos ato tiki langsung nyampe. Padahal alamat jeelas, area pusat kota pula.

  102. Unknown Says:

    Malang Trans Travel sebagai salah satu agen tiket travel dan pengiriman paket kilat di Kota Malang, dan bersama rekanan kami yang tersebar di Kota Malang ini, bersinergi dan bekerjasama dalam melayani kebutuhan transportasi Anda dengan memberikan layanan travel terbaik dari Malang ke berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah serta Pulau Bali.
    Adapun jurusan travel kami sebagai berikut :
    Malang - Surabaya PP, Malang - Juanda PP, Malang - Sidoarjo PP, Malang - Jogja PP, Malang - Solo PP, Malang - Sragen PP, Malang - Ngawi PP, Malang - Semarang PP, Malang Salatiga PP, Malang - Ungaran PP, dll

    Kami juga melayani jasa pengiriman dokumen dan barang (paket kilat), meliputi daerah-daerah tujuan armada travel kami. Dengan pelayanan yang prima, kami siap melayani antar jemput dokumen/barang yang akan dikirim ke tujuan yang Anda inginkan.

    Beberapa layanan pengiriman

    1. Menerima pengiriman paket dokumen dan paket khusus.
    2. Menerima paket borongan dalam partai besar.
    3. Menerima paket kendaraan sepeda motor.
    4. Menerima pengiriman barang pindahan rumah.

    Catatan :
    Pemesanan seat 1 hari sebelum jadwal keberangkatan anda dan setiap hari berangkat.

    Armada :
    APV, GRAND LIVINA, AVANZA, XENIA, LUXIO, INNOVA, TRAVELLO, L300, ELF, ELF LONG

    Layanan : Full AC, Music DVD, Rec. Seat, Makan 1x Gratis

    Customer Service 081 333 252 719 / 081 234 370 759 BBM : 5B001187
    Beritahukan (sms) hari dan jam keberangkatan Anda H-1 sebelumnya.
    www.malangtranstravel.blogspot.com

  103. Unknown Says:

    GILA JNE paling bagus ???? Gue kirim paket YES dari Bandung ke Bandung. sekarang udah hari ke 4 paket belum nyampe. SYA ULANGI DARI BANDUNG KE BANDUNG PAKET YES.
    LUARRRRRR BIASA.
    Dan sampe hari ini gak tau keberadaan paket gw ada di mana , si JNE cuma bilang "Paket nya tertumpuk di gudang, sedang di cari. Mohon di tunggu"
    LUARRRRRR BIASA.... Balikin paket gw woy...

  104. dwiyanto Says:

    Untuk yang berada di area rawalumbu bekasi silahkan merapat ke counter franchise resmi pos indonesia di jl makrik no 139 kp rawa roko rawalumbu bekasi .www.kantorposbekasi.com

  105. Anonim Says:

    jne anjing.. udah seminggu paket gua ga datang datang... fuck anjing

  106. VAKUM PEMBESAR PENIS Says:

    Thank you for sharing in this article , you may be useful and successful always .

  107. Zakia's Says:

    JNE PARAHH, 2 kali ngirim barang dan pecah, hancurrr! RUGI dahh

  108. Unknown Says:

    makasih infonya sangat membantu saya, bisa juga cek hair tonic penumbuh rambut semoga bisa membantu juga

  109. Unknown Says:

    bener tuh jne parah bng barang saya gak nyampe nyampe padahal pake kiriman jne yes, 1 hari ditungguin pagi ampe malam... hadeuh pengiriman payah bngt

  110. Unknown Says:

    mending klw yg dikirim harga 200 ribu, ini 5 juta harga barangya jadi ribut konsumen pengirim sama penerima. tingkatkan kualitas jne donk jgn jani janji aja ..payah suer kesel bngt

  111. Andri Says:

    jasa kirim paket murah Jasa kirim paket murah

  112. indokurir Says:

    mantab informasinya :-) terima kasih mas

  113. pak muliadi Says:

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

  114. obat penggugur kandungan Says:

    sipp

  115. sex toys Says:

    terima kasih infonya bos

  116. alat bantu sex Says:

    nice post

  117. vimax Says:

    oke

  118. ekspedisi semarang pontianak Says:

    wah keren pencerahannya, ada rekomendasi buat eksopedisi seramanh pontianak gak ?

  119. dekurir Says:

    numpang tenar min
    kalo ada yang mau ngirim paket dari depok (jabar), bisa coba pake decourier express wa.087875020698, kami tercepat di pulau jawa, paket sampe depan pintu dalam 1 hari

  120. dekurir Says:

    numpang tenar min
    kalo ada yang mau ngirim paket dari depok (jabar), bisa coba pake decourier express wa.087875020698, kami tercepat di pulau jawa, paket sampe depan pintu dalam 1 hari

  121. ErzhaID Says:

    Wkwkkw pada kebanyakan negatif commentnya, kalau pengiriman Cepat minimal Jabodetabek, klau sampai lebih lebih hari berati JNEnya lagi sibuk atau tokoknya stck habis

  122. Unknown Says:

    Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, jadikan tahun Anda sukses dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar dulu;
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

  123. Satellizer.L Says:

    pernah nyobain 3-3 gw wkwkw
    -pos: sebelum barang dikirim, di telvon dulu buat kepastian ada orang atau ngga di rumah jadi kayak janjian, kualitas pengiriman jg aman2 aja nyoba baru 2x.
    -jne: pengiriman gak pernah delay atau lebih sepanjang nyoba beli2 online, tapi keaadaan barang memprihatinkan, dus remuk, penyok basah untungnya dalemnya masi aman karna di sellernya jago, ngirimnya jg suka di lempar dari pager padahal ada orang dirumah.
    tiki: sepanjang nyoba jg blm pernah delay, pengiriman dus dan isi aman, pernah lagi gak ada orang dirumah beberapa kali di selipin di pager, depan pintu, sampe titipin tetangga, better than dilempar tapi.
    ps;ini brdasarkan pngalaman sendiri ya mungkin lagi apes atau gimana namanya manusia ndak luput dari kesalahan, bukan bermaksud menjatuhi pihak manapun juga.

  124. Unknown Says:

    Apakah Anda mencari pemberi pinjaman swasta? Apakah Anda membutuhkan pinjaman segera? Apakah kamu memiliki kredit buruk? Apakah bank anda gagal? Saya dapat membantu Anda mendapatkan pinjaman. Tidak ada jaminan yang dibutuhkan.
    Saya adalah investor swasta yang mengkhususkan diri dalam menyediakan semua jenis dana investasi, termasuk reksa dana, pinjaman pribadi, pinjaman usaha, pinjaman real estat, pinjaman kombinasi, pinjaman konsolidasi, pinjaman komersial dan Tidak ada penipuan, banyak lagi.

    Tidak ada permainan, bisnis saja
    Jumlah Pinjaman: Minimal $ 1.000 sampai jumlah pinjaman maksimum $ 50.000.000,00 Dan nilai mata uang lainnya
    Suku bunga pinjaman: 2%
    Area pinjaman: seluruh dunia
    Durasi maksimal: sampai 25 tahun
    Tidak ada penalti prabayar

    Pendanaan segera setelah dokumentasi dan persetujuan yang tepat.
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui pesan melalui email pribadi kami di gloryloanfirm@gmail.com

  125. Unknown Says:

    Bella Dinanti

    Untuk mengirimkan barang dengan jumlah barang yang banyak dapat dengan menyewakan truk. Beberapa vendor penyewaan truk yang terpercaya.

    http://kargoku.id/aplikasi-kirim-barang-deliveree/

  126. Scylla Says:

    Berbagi sedikit, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, respon mereka cepet banget dan memuaskan, barang sampe tujuan dengan selamat

  127. Oche Says:

    Halo semuanya
    Nama saya Oche Wirmayaty,, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Glory, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 600 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Glory bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Ibu Glory melalui email:(gloryloanfirm@gmail.com)
    Anda juga bisa menghubungi saya di saya email:(aisyahyu7@gmail.com)
    Sekarang,
    Yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan. Semoga ALLAH terus memberkati perusahaan untuk kesempatan ini yang diberikan.

  128. Unknown Says:

    Halo semuanya
    Nama saya lismawati djumarding, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Lindy Smith, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 850 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Lindy bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Mrs. Lindy melalui email: lindysmithloanfirm@gmail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: lismawatidjumarding@gmail.com
    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

  129. Sufridha Says:

    Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

  130. aditya.aulia139@gmail.com Says:

    Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

  131. Annisa Ahmad Says:

    Halo

    Assalamu`alaikum `Selamat Datang di ANNISA AHMAD LOAN COMPANY

    Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda membutuhkan dana yang baik dan aman untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan salah satu dari jumlah yang Anda butuhkan untuk menghubungi e-mail: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} adalah Disini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami berinvestasi di properti, proyek / bisnis dan juga memberikan 100% penawaran untuk semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, kepada orang-orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah Anda ditolak oleh bank lain atau kreditur? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau sehingga pekerja bisnis, pria dan wanita, pekerja kantor, pengangkut, inilah kesempatan Anda untuk berinvestasi atas apa yang telah Anda rencanakan di sini adalah pinjaman untuk Anda dan investasikan dengannya, kami juga membutuhkan Layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui e-mail di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
    Email: {annisaahmadlaoncompany@gmail.com} Anda juga bisa menghubungi kami dengan cara BBM pin (DB5121C1) kejujuran kepercayaan dalam pelayanan kami
    Assalamu`alaikum wr wb,

  132. SHARIFAH AMIRUL Says:

    Saya ingin menggunakan media ini dan menghargai dan berterima kasih kepada Tuan Robert West, Managing Director Westrade Finance Firm karena telah mengubah cerita keuangan saya dan karena telah membuat saya menjadi pemilik bisnis saya yang bangga.
    Saya tidak pernah berpikir akan bertemu dengan seseorang seperti Mr. Robert. Dia adalah orang yang baik hati. Saya adalah Sharifah amirul. Saya ingin meluangkan waktu untuk bersaksi tentang Tuan Robert, karena dia akhirnya menawarkan apa yang tidak dimiliki orang lain.
    Suami saya dan saya pergi ke hutang besar-besaran dengan pemberi pinjaman uang dan bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tapi semuanya tidak menghasilkan apa-apa. Sebagai gantinya mereka membawa kita ke hutang lebih banyak dan akhirnya membiarkan kita bangkrut sampai saya berhubungan dengan Pak Robert, dia menawarkan pinjaman meski pada awalnya saya takut akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain yang telah saya coba pinjam dari sebelumnya, Tapi saya telah menemukan bahwa dia tidak seperti mereka dan Tuan, Robert akhirnya meminjamkan pinjaman kepada saya, Sekarang kita akhirnya menyelesaikan hutang kita dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa untuk pinjaman.
    jadi saya akan saran siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mr. Robert
     e-mail.
    robertwestradefinancefirm@gmail.com
    atau Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut: sharifahamirul05@gmail.com
    Terima kasih

  133. SHARIFAH AMIRUL Says:

    Saya ingin menggunakan media ini dan menghargai dan berterima kasih kepada Tuan Robert West, Managing Director Westrade Finance Firm karena telah mengubah cerita keuangan saya dan karena telah membuat saya menjadi pemilik bisnis saya yang bangga.
    Saya tidak pernah berpikir akan bertemu dengan seseorang seperti Mr. Robert. Dia adalah orang yang baik hati. Saya adalah Sharifah amirul. Saya ingin meluangkan waktu untuk bersaksi tentang Tuan Robert, karena dia akhirnya menawarkan apa yang tidak dimiliki orang lain.
    Suami saya dan saya pergi ke hutang besar-besaran dengan pemberi pinjaman uang dan bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tapi semuanya tidak menghasilkan apa-apa. Sebagai gantinya mereka membawa kita ke hutang lebih banyak dan akhirnya membiarkan kita bangkrut sampai saya berhubungan dengan Pak Robert, dia menawarkan pinjaman meski pada awalnya saya takut akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain yang telah saya coba pinjam dari sebelumnya, Tapi saya telah menemukan bahwa dia tidak seperti mereka dan Tuan, Robert akhirnya meminjamkan pinjaman kepada saya, Sekarang kita akhirnya menyelesaikan hutang kita dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa untuk pinjaman.
    jadi saya akan saran siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mr. Robert
     e-mail.
    robertwestradefinancefirm@gmail.com
    atau Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut: sharifahamirul05@gmail.com
    Terima kasih

  134. SHARIFAH AMIRUL Says:

    Saya ingin menggunakan media ini dan menghargai dan berterima kasih kepada Tuan Robert West, direktur pengelola biro keuangan Westrade untuk mengubah cerita keuangan saya dan untuk membuat saya menjadi pemilik bisnis saya yang sombong.
    Saya tidak pernah berpikir akan bertemu dengan seseorang seperti Mr. Robert. Dia adalah orang yang baik hati. Saya adalah Sharifah amirul, saya ingin meluangkan waktu untuk bersaksi tentang Tuan Robert, karena dia akhirnya menawarkan apa yang tidak dimiliki orang lain.
    Suami saya dan saya pergi ke hutang besar-besaran dengan pemberi pinjaman uang dan bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tapi semuanya tidak menghasilkan apa-apa. Sebagai gantinya mereka membawa kita ke hutang lebih banyak dan akhirnya membiarkan kita bangkrut sampai saya berhubungan dengan Pak Robert, dia menawarkan pinjaman meski pada awalnya saya takut akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain yang telah saya coba pinjam dari sebelumnya, Tapi saya telah menemukan bahwa dia tidak seperti mereka dan Tuan, Robert akhirnya meminjamkan pinjaman kepada saya, Sekarang kita akhirnya menyelesaikan hutang kita dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa untuk pinjaman.
    jadi saya akan saran siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mr. Robert
     e-mail.
    robertwestradefinancefirm@gmail.com
    atau Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut: sharifahamirul05@gmail.com
    Terima kasih

  135. Unknown Says:

    Halo semuanya
    Nama saya lismawati djumarding, saya dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya menghubungi saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal yang disebut kreditur cepat Lindy Smith, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sejumlah 850 juta dalam waktu kurang dari 6 jam tanpa tekanan atau tekanan, dengan tingkat bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji kepada Ibu Lindy bahwa saya akan membagikan kabar baik tersebut, agar orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, hubungi Mrs. Lindy melalui email: lindysmithloanfirm@gmail.com.
    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: lismawatidjumarding@gmail.com
    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya, yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan.

  136. IVANA LUKA Says:

    Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda atau anda memerlukan pinjaman untuk membetulkan perniagaan anda? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? Adakah anda telah ditolak oleh bank dan institusi kewangan lain? Cari tidak lebih lagi kerana kita berada di sini untuk membuat semua masalah kewangan anda menjadi sesuatu yang lalu !! Kami memberi pinjaman kepada syarikat, entiti swasta dan individu dengan kadar faedah yang rendah dan berpatutan sebanyak 2%. Anda boleh menghubungi kami melalui e-mel melalui: (ivanaluka04@gmail.com)

  137. Wani binti Says:

    Halo,
    Allah SWT telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya karena menggunakan Ibu Margaret untuk mengubah situasi keuangan kehidupan saya menjadi lebih baik dan stabil sehingga saya sekarang memiliki bisnis saya sendiri di kota.
    Nama saya Wani Binti Yasin dari kota Medan di Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Margaret yang telah membantu saya dengan pinjaman yang bagus setelah saya mendapat banyak uang di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya atas uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Kuala dimana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena ini, saya berhutang budi kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak memiliki seseorang untuk dijalankan, sampai pada suatu hari yang setia bahwa seorang teman saya menelepon Nur Syarah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman Ibu Margaret, jadi saya harus menghubungi Nur Syarah dan dia memberi tahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu Margaret bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi ibu Margaret dan saya terkejut bahwa pinjaman saya adalah proses d dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah sebuah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan bagus Mother Margaret
    jadi saya akan saran semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Margaret melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Margaret melalui saya email: wanibintiyasin@gmail.com dan anda masih bisa menghubungi teman saya Nur Syarah yang mengenalkan saya ke Ibu Margaret via email: nursyarah36@gmail.com
    semoga Allah terus memberkati dan menyayangi Ibu Margaret untuk mengubah kehidupan finansial saya.

  138. Anonim Says:

    halo,
    Nama saya adalah Nyonya Regina Gomez, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang perusahaan pinjamannya menawarkan 100% jaminan dan peluang hidup yang terpercaya.

    * Apakah Anda mencari investasi atau pinjaman pribadi?
    * Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan dan melunasi hutang?
    * Apakah Anda memerlukan pinjaman usaha tanpa stres dan persetujuan cepat

    Cari informasi lebih lanjut.
    "REGINA FINANCE" hadir untuk memberi senyum finansial di wajah Anda,
    Hubungi kami melalui email: (reginafinance90@gmail.com).

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat tinggi. Modal kami terjamin dan terjamin, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang memiliki reputasi baik, sah dan terakreditasi. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan tunai.
    Hubungi kami melalui email: (reginafinance90@gmail.com).

  139. CHRISTABEL MISSAN LOAN COMPANY Says:


    Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 400 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan aku dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 40 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari pinjaman perusahaan yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Credit Agency Christabel, saya melamar untuk 800 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan , tapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. emailnya christabelloancompany@gmail.com
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan membantu dalam lianmeylady@gmail.com

  140. Madinatul Munawaroh Says:

    Saya di sini untuk berbagi komentar yang akan sangat menyenangkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan pinjaman. Nama saya Madinatul Munawaroh dari kota Surabaya di Indonesia dan saya ingin merekomendasikan bantuan luar biasa yang saya dapatkan dari Ibu Emiliana, organisasi pinjaman global, Dengan segala hormat, ibu Emiliana telah membuktikan kepada saya bahwa, perkataan " Satu-satunya yang berdiri di antara Anda dan tujuan Anda adalah cerita yang tidak masuk akal yang terus Anda katakan pada diri sendiri mengapa Anda tidak dapat mencapainya "oleh Jordan Belfort benar. Setelah bertahun-tahun mencari pinjaman, akhirnya aku berhasil mendapatkannya dari ibu Emiliana. Jadi, saudara laki-laki saya, saya pikir sudah saatnya mengetahui siapa yang benar, dapat dimengerti dan siapa yang benar-benar dapat membantu kita, sehingga kita semua dapat mencapai tujuan kita untuk mencari pinjaman karena berbagai alasan.

    Bila semua dikatakan dan dilakukan, lebih banyak yang dikatakan daripada dilakukan. Jadi hiduplah yang sebenarnya. Ungkapkan cintamu dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman saya Y Sigit Wijatmaka, yang mengenalkan saya kepada ibu Emiliana setelah saya membaca tetstimoni tentang bagaimana ibu Emiliana menawarinya pinjaman, maka bagikan antusiasme Anda dan lakukan tindakan terhadap impian Anda. Walk your talk. Rangkullah berkat-berkat Anda dan mari kita membuat hari ini layak untuk diingat.
    Hubungi ibu Emiliana via email: emilianawilson111@gmail.com
     
    hari ini untuk pinjaman dan jangan ragu untuk memberitahu kekasih Anda sekali tentang ibu Emiliana karena dia adalah ibu yang baik hati dan dia meminjamkan pinjaman yang saya gunakan untuk membayar, tagihan rumah sakit ibu saya yang sakit
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email pribadi saya: madinatul44@gmail.com

    Untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Emiliana atau anda juga bisa menghubungi teman saya Y Sigit Wijatmaka via email: swijatmaka02@gmail.com
    untuk informasi lebih lanjut tentang ibu emiliana dan dia akan mengarahkan Anda

  141. Madinatul Munawaroh Says:

    Saya di sini untuk berbagi komentar yang akan sangat menyenangkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan pinjaman. Nama saya Madinatul Munawaroh dari kota Surabaya di Indonesia dan saya ingin merekomendasikan bantuan luar biasa yang saya dapatkan dari Ibu Emiliana, organisasi pinjaman global, Dengan segala hormat, ibu Emiliana telah membuktikan kepada saya bahwa, perkataan " Satu-satunya yang berdiri di antara Anda dan tujuan Anda adalah cerita yang tidak masuk akal yang terus Anda katakan pada diri sendiri mengapa Anda tidak dapat mencapainya "oleh Jordan Belfort benar. Setelah bertahun-tahun mencari pinjaman, akhirnya aku berhasil mendapatkannya dari ibu Emiliana. Jadi, saudara laki-laki saya, saya pikir sudah saatnya mengetahui siapa yang benar, dapat dimengerti dan siapa yang benar-benar dapat membantu kita, sehingga kita semua dapat mencapai tujuan kita untuk mencari pinjaman karena berbagai alasan.

    Bila semua dikatakan dan dilakukan, lebih banyak yang dikatakan daripada dilakukan. Jadi hiduplah yang sebenarnya. Ungkapkan cintamu dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman saya Y Sigit Wijatmaka, yang mengenalkan saya kepada ibu Emiliana setelah saya membaca tetstimoni tentang bagaimana ibu Emiliana menawarinya pinjaman, maka bagikan antusiasme Anda dan lakukan tindakan terhadap impian Anda. Walk your talk. Rangkullah berkat-berkat Anda dan mari kita membuat hari ini layak untuk diingat.
    Hubungi ibu Emiliana via email: emilianawilson111@gmail.com
     
    hari ini untuk pinjaman dan jangan ragu untuk memberitahu kekasih Anda sekali tentang ibu Emiliana karena dia adalah ibu yang baik hati dan dia meminjamkan pinjaman yang saya gunakan untuk membayar, tagihan rumah sakit ibu saya yang sakit
    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email pribadi saya: madinatul44@gmail.com

    Untuk informasi lebih lanjut tentang ibu Emiliana atau anda juga bisa menghubungi teman saya Y Sigit Wijatmaka via email: swijatmaka02@gmail.com
    untuk informasi lebih lanjut tentang ibu emiliana dan dia akan mengarahkan Anda

  142. YODIKARONI Says:

    Nama saya YODIKA RONI, saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi nasihat kepada semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet kerana begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini adalah semua penipu dan mereka hanya berkongsi cerita untuk menipu wang anda, saya memohon pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlahnya sebesar Rp15.000.000 tanpa mendapat pinjaman,

    Pada tarikh 27 September, 2017, rakan saya Suri Yono di tempat kerja memberitahu saya bagaimana dia memohon pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sehingga saya pergi bersamanya ke bank untuk mengesahkannya dan saya kagum kerana saya telah kehilangan banyak wang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati puan yang baik untuk apa yang dia lakukan kepada saya dan keluarga saya, saya memberitahu kawan saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, CAPITAL LOAN CENTER, dia dan saya memohon pinjaman sebesar Rp500,000,000.

    Saya mematuhi terma dan syarat pinjaman syarikat dan permohonan pinjaman saya diluluskan untuk saya tanpa tekanan dan kesukaran.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman dalam akaun bank saya dan saya memanggil rakan saya, Suri Yono bahawa saya telah menerima pinjaman itu dan saya juga memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Puan Ana Michael.

    Saya mahu anda yang membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika anda memerlukan pinjaman supaya anda juga akan memberi keterangan mengenai muhibah ibu yang baik.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memaklumkan setiap orang Indonesia dan orang lain yang sesuai untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi
    Madam Tomasa Justin melalui EMAIL: [TOMASAJUSTINCAPITALLOANCENTER@GMAIL.COM]

    Anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut melalui EMAIL: YODIKARONI@GMAIL.COM
    Anda juga boleh menghubungi rakan saya Suri Yono melalui EMAILnya: YONOSURI702@GMAIL.COM

    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup dan kemakmuran

  143. YODIKARONI Says:

    Nama saya YODIKA RONI, saya ingin menggunakan medium ini untuk memberi nasihat kepada semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet kerana begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini adalah semua penipu dan mereka hanya berkongsi cerita untuk menipu wang anda, saya memohon pinjaman sebesar Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan jumlahnya sebesar Rp15.000.000 tanpa mendapat pinjaman,

    Pada tarikh 27 September, 2017, rakan saya Suri Yono di tempat kerja memberitahu saya bagaimana dia memohon pinjaman dari CAPITAL LOAN CENTER dan dia akhirnya menerima pinjamannya. Saya tidak pernah mempercayainya sehingga saya pergi bersamanya ke bank untuk mengesahkannya dan saya kagum kerana saya telah kehilangan banyak wang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya.

    Semoga ALLAH memberkati puan yang baik untuk apa yang dia lakukan kepada saya dan keluarga saya, saya memberitahu kawan saya untuk memperkenalkan saya kepada ibu yang baik. Tomasa Justin, CAPITAL LOAN CENTER, dia dan saya memohon pinjaman sebesar Rp500,000,000.

    Saya mematuhi terma dan syarat pinjaman syarikat dan permohonan pinjaman saya diluluskan untuk saya tanpa tekanan dan kesukaran.

     Akhirnya, saya menerima pinjaman dalam akaun bank saya dan saya memanggil rakan saya, Suri Yono bahawa saya telah menerima pinjaman itu dan saya juga memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Puan Ana Michael.

    Saya mahu anda yang membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika anda memerlukan pinjaman supaya anda juga akan memberi keterangan mengenai muhibah ibu yang baik.

    jadi saya menggunakan jalan ini untuk memaklumkan setiap orang Indonesia dan orang lain yang sesuai untuk membaca kesaksian saya dan dia memerlukan pinjaman untuk dihubungi
    Madam Tomasa Justin melalui EMAIL: [TOMASAJUSTINCAPITALLOANCENTER@GMAIL.COM]

    Anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut melalui EMAIL: YODIKARONI@GMAIL.COM
    Anda juga boleh menghubungi rakan saya Suri Yono melalui EMAILnya: YONOSURI702@GMAIL.COM

    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita hidup dan kemakmuran

  144. Unknown Says:

    Hari yang baik,
    Nama saya Marcu Dorlca, saya berasal dari Romania. Saya ingin memberi keterangan mengenai peminjam yang baik yang menunjukkan saya cahaya selepas dia ditipu oleh dua peminjam antarabangsa yang berlainan di Internet, semuanya berjanji untuk memberi saya pinjaman selepas mereka membuat saya membayar banyak cukai dan mereka tidak memberi saya apa-apa dan tidak mempunyai sebarang keputusan yang positif. Saya telah kehilangan wang yang saya hasilkan dan jumlah itu (3,000 euro). Suatu hari saya melayari internet yang kelihatan keliru dan frustrasi, maka saya mendapat kesaksian dari seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya terikat dengan kredit yang sah dan boleh dipercayai Puan Alicia Radu (aliciaradu260@gmail.com) di mana dia akhirnya mengambil pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi syarikat pinjaman yang sama dan kemudian saya memberitahu mereka tentang bagaimana saya telah dirompak oleh dua pemiutang yang berbeza yang tidak Lebih daripada memberi saya lebih banyak kesakitan. Saya menerangkan kepada mereka melalui e-mel. Mereka memberitahu saya untuk berhenti menangis kerana saya akan mengambil pinjaman saya dari syarikat mereka dan juga membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya telah menyelesaikan borang pinjaman dan saya telah melakukan semua yang saya telah diminta dan saya telah diberi pinjaman sebanyak 25,000.00 € oleh syarikat besar ini. Di sini saya gembira dengan keluarga saya hari ini kerana ibu Alicia Radu memberi saya pinjaman, jadi saya bersumpah kepada diri saya sendiri bahawa saya akan terus memberi keterangan di internet tentang bagaimana saya menerima pinjaman saya. Saya fikir orang lain juga menjadi saksi dan pemiutang yang sama. Adakah anda memerlukan pinjaman kecemasan? Mohon dan cepat hubungi ibu dengan e-mel: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda masih boleh menghubungi saya jika anda memerlukan maklumat lanjut melalui e-mel: (marcudorlca750@gmail.com)

  145. SHARIFAH AMIRUL Says:

    Saya ingin menggunakan media ini dan menghargai dan berterima kasih kepada Tuan Robert West, Managing Director Westrade Finance Firm karena telah mengubah cerita keuangan saya dan karena telah membuat saya menjadi pemilik bisnis saya yang bangga.
    Saya tidak pernah berpikir akan bertemu dengan seseorang seperti Mr. Robert. Dia adalah orang yang baik hati. Saya adalah Sharifah amirul, dari kota Johor Bahru di Malaysia, saya ingin meluangkan waktu untuk bersaksi tentang Tuan Robert, karena dia akhirnya menawarkan apa yang tidak dimiliki orang lain.
    Suami saya dan saya pergi ke hutang besar-besaran dengan pemberi pinjaman uang dan bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tapi semuanya tidak menghasilkan apa-apa. Sebagai gantinya mereka membawa kita ke hutang lebih banyak dan akhirnya membiarkan kita bangkrut sampai saya berhubungan dengan Pak Robert, dia menawarkan pinjaman meski pada awalnya saya takut akan berakhir seperti perusahaan pinjaman lain yang telah saya coba pinjam dari sebelumnya, Tapi saya telah menemukan bahwa dia tidak seperti mereka dan Tuan, Robert akhirnya meminjamkan pinjaman kepada saya, Sekarang kita akhirnya menyelesaikan hutang kita dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa untuk pinjaman.
    jadi saya akan saran siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Mr. Robert
     e-mail.
    robertwestradefinancefirm@gmail.com
    atau Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut: sharifahamirul05@gmail.com
    Terima kasih

  146. Unknown Says:

    Halo teman-teman!!! Nama saya adalah Min. Saya ingin bersaksi tentang yang baik
    Pinjaman Pemberi Pinjaman yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah telah scammed oleh 2 berbeda
    Pemberi pinjaman internasional internasional, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelahnya
    membuat saya membayar banyak biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan tidak ada yang positif
    hasil. Saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan jumlahnya mencapai 6.000USD. Suatu hari
    seperti yang saya browsing melalui internet tampak frustrasi ketika saya datang
    di sebuah kesaksian wanita yang juga scammed dan akhirnya terhubung
    sebuah perusahaan pinjaman legit bernama Zhang Xin Loan Company Asia dan email (
    zhangxinloancompanyasians@gmail.com) di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya telah scammed oleh 2 kreditur berbeda yang tidak melakukan apapun kecuali untuk saya lebih
    rasa sakit. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah menangis tidak
    lebih karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan juga saya telah membuat
    pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka Saya mengisi formulir aplikasi pinjaman dan
    melanjutkan semua yang diminta dari saya dan keterkejutan saya, saya diberi a
    jumlah pinjaman sebesar $ 65,000.00 Dolar oleh Perusahaan hebat ini (zhangxinloancompanyasians@gmail.com} dikelola oleh Nyonya steffi Hofmann God yang takut akan wanita dan di sinilah saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah kepada diri saya bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera? Baik dan cepat hubungi Perusahaan hebat ini
    sekarang untuk pinjaman anda melalui email :( zhangxinloancompanyasians@gmail.com) dia baik hati
    membesarkan hati. Semoga berhasil.

  147. Susan bowman Says:

    KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
    Susanbowmanloancompany@gmail.com

  148. Sufridha Says:

    Baik Kabar
    Nama saya SUFRIDHA TRISUCI, warga Indonesia, dari Medan kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan crutial disarankan untuk semua warga negara indonesia yang mana untuk mencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, Beberapa kreditur ada disini untuk menipu orang dan merobek uang hasil jerih payah mereka tapi Ibu Glory perusahaan berbeda
    Beberapa bulan yang lalu, saya sangat membutuhkan pinjaman tapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka memerlukan agunan yang nyata, yang tidak dapat saya menyediakan. Saya memutuskan untuk mengajukan online pinjaman dan Saya ditipu sekitar 200 juta, mencoba untuk membayar biaya tak berujung mereka yang saya tidak pernah tahu itu semua bohong dan cara mereka menipu orang-orang yang tidak bersalah yang membutuhkan pertolongan. Aku hampir mati, sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Glory, pemilik sebuah GLORY PINJAMAN PERUSAHAAN, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya menghubungi dan dia meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp950,000,000 dalam waktu kurang dari 6 jam dari pengolahan dengan tingkat bunga 2% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu Glory mentransfer kredit saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berbagi kesaksian saya tentang Ibu Glory, sehingga orang-orang dari Medan dan Indonesia bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: sufridhatrisuci12@gmail.com dan Bu dewi Rumapea yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga menerima pinjaman dia dari Ibu Glory. Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: dewiputeri9@gmail.com Sekarang, saya seorang pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Allah SWT terus memberkati Ibu Glory untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan bahwa keluarga saya.

  149. Adriana Malkova Says:

    Halo,
    Apakah Anda mencari pinjaman? Apakah Anda memerlukan Pinjaman Usaha, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Perumahan / Properti, Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena suatu alasan atau yang lain? Maka Anda berada di tempat yang tepat, karena solusi pinjaman Anda ada di sini! Di Perusahaan Pinjaman Adriana Malkova kami membatasi pemberian pinjaman kepada perusahaan dan perorangan untuk tingkat bunga 2% rendah dan terjangkau. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini di adrianamalkovaloan@gmail.com

  150. rossa stanley loan Says:

    ROSSA LOAN COMPANY
    Apakah Anda memerlukan pinjaman secara nyata? Pernahkah Anda ditolak oleh organisasi keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika iya, jangan khawatir lagi karena @ ROSSA STANLEY perusahaan pinjaman, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang memberikan hassle free loan kepada individu-individu yang serius dan serius, perusahaan, badan usaha dan masyarakat umum dengan bunga sebesar 2%. Kami memiliki akses ke kumpulan uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecilnya. Dipastikan bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda. . Hubungi layanan pelanggan kami

    N: B Tolong jangan hubungi kami jika anda belum siap untuk mendapatkan modal ventura anda
      
      Email: rossastanleayloancompany@gmail.com
      Viber: +15186756750
      Instagram: Rossamikefavor
      Twitter: Rossastanlyloan
      Facebook: Stanley Rossa
       
    untuk respon cepat dan cepat ....
    Mohon mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi,
                                                   
                                                       DATA PEMOHON:

    1. Nama
    2. negara
    3. Alamat
    4. Jenis kelamin
    5. Bekerja
    6. Posisi di tempat kerja
    7. Pendapatan bulanan
    8. Jumlah pinjaman dibutuhkan
    9. Durasi pinjaman
    10. Agama
    11. Sudahkah anda mengajukan permohonan sebelumnya dan telah ditolak? Jika ya
    12.Date of Birth
                                       Kami hadir untuk kebutuhan finansial anda

  151. WAHYUNI ELVIN Says:

    Halo
     Semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, saya punya kabar bagus untuk dibagikan. tolong bergabunglah dengan saya untuk berbahagia dan bersyukur kepada perusahaan pemberi pinjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Nyonya Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur saja, Awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya dengan begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya mengajukan permohonan untuk benar-benar dipindahkan ke akun saya.

    Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman darurat dengan tingkat 2% saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. Sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

     Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sangat sederhana untuk setiap orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai sebuah proyek adalah dengan mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin berterima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki masa depan yang juga memberikan saran keuangan tentang bagaimana Anda melakukan investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah menjadi miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini. bebas, tolong sebarkan kabar baiknya sehingga orang lain juga bisa diuntungkan. terima kasih, email lagi ^elinajohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua penipu meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga tuhan memberkati kalian semua
    Terima kasih

  152. Lady Mia Says:

    KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

  153. Unknown Says:

    Hari yang baik, nama saya adalah kemenangan saya warganegara Amerika Syarikat Amerika saya ingin memberi keterangan mengenai Pinjaman Pemberi Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditangkap oleh 4 pemberi pinjaman antarabangsa Internet yang berbeza, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman selepas membuat saya membayar banyak yuran yang menghasilkan apa-apa dan tidak memberi hasil yang positif. Saya kehilangan wang susah payah saya dan jumlahnya adalah 8,000USD. Suatu hari ketika saya sedang melayari internet yang kelihatan misterius ketika saya menjumpai seorang lelaki testimoni yang juga scammed dan akhirnya mendapat dikaitkan dengan sebuah syarikat pinjaman legit bernama Frank Frank Loan firm (frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +254751770591) di mana dia akhirnya mendapat pinjamannya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi syarikat pinjaman yang sama dan kemudian memberitahu mereka cerita tentang bagaimana saya telah ditipu oleh 4 peminjam yang berbeza yang melakukan apa-apa tetapi untuk membimbing saya lebih sakit. Saya menerangkan kepada syarikat melalui pos dan semua yang mereka beritahu saya adalah tidak menangis lagi kerana saya akan mendapatkan pinjaman saya di syarikat mereka dan juga saya telah membuat pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka. saya mengisi borang permohonan pinjaman dan meneruskan semua yang diminta saya dan saya telah diberi pinjaman sebanyak $ 600,000.00 Dolar oleh Syarikat hebat ini (Encik Ratu Firm Pinjaman) yang dikendalikan oleh Jude Shanko dan di sini saya hari ini gembira dengan keluarga saya kerana Encik Jude Shanko Loan Firm telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah kepada diri saya bahawa saya akan terus memberi keterangan di internet mengenai bagaimana saya mendapat pinjaman saya. sekarang untuk pinjaman anda melalui email: (frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +254751770591) saya percaya orang lain juga memberi kesaksian tentang pemberi pinjaman yang jujur ​​yang sama

  154. Anonim Says:


    Kabar baik!
    Nama saya Gloria Paul, warga negara Indonesia, saya tinggal di Jl.P.Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya Jakarta Timur Kota Bekasi. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu bagus dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari arab saudi dan Singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Elizabeth Andy, pemilik sebuah organisasi peminjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp250.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Elizabeth Andy mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Elizabeth telah menjalani hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksian saya tentang Ibu. Elizabeth, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Elizabeth melalui email: (elizabethandy95@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya :( gloriapaul024@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Elizabeth untuk pekerjaan baiknya dalam hidupku dan keluargaku.

  155. CHRISTABEL MISSAN LOAN COMPANY Says:

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO CHRISTABEL LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (christabelloancompany@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (lianmeylady@gmail.com) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

  156. Unknown Says:

    Kabar baik!
    Nama saya Rumana mahok, warga negara Indonesia, saya tinggal di JI. H.R. Rasuna berkata, kav. 8-9 jakarta selatan 12940. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internet penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, Karena keuangan saya Situasi Tidak begitu bagus dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari arab saudi dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Antonia Barry, pemilik sebuah organisasi peminjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp200.000.000,00 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Antonia Barry mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Antonia telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Antonia, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Antonia via email: (antoniabarry4@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (rumanamahok4@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Antonia atas pekerjaan baiknya dalam hidupku dan keluargaku.

  157. CHRISTABEL MISSAN LOAN COMPANY Says:

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO CHRISTABEL LOAN COMPANY, Tuhan mengarahkan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui email perusahaan: (christabelloancompany@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (lianmeylady@gmail.com) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

  158. Unknown Says:

    Halo,
      Kami adalah Pertubuhan Kristian yang dibentuk untuk membantu orang yang memerlukan
      membantu, seperti bantuan kewangan. Jadi jika anda melalui kewangan
      kesukaran atau kekurangan kewangan, dan anda perlukan
      dana untuk
      memulakan perniagaan anda sendiri, atau anda memerlukan pinjaman untuk menyelesaikannya
      hutang atau bayar
      bil, mulakan dengan baik, atau anda merasa sukar untuk melakukannya
      dapatkan pinjaman modal dari bank tempatan, hubungi kami hari ini
      sama dengan e-mel
    frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +254751770591 untuk Alkitab mengatakan: "" Lukas 11:10 Setiap orang
      meminta menerima, dan dia yang mencari mencari, dan kepada siapa yang mengetuk, pintu
      akan dibuka. "Jadi, jangan biarkan peluang ini meluluskan anda sebagai
      Yesus adalah hari yang sama, hari ini dan selama-lamanya
      untuk orang yang berfikiran serius dan takut kepada Tuhan.
      Kami mengesyorkan supaya anda melengkapkan dan mengembalikan butiran di bawah ..
      Nama awak: ______________________
      Alamat anda: ____________________
      Negara awak: ____________________
      Pekerjaan anda: __________________
      Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ______________
      Tempoh Pinjaman: ____________________
      Pendapatan bulanan: __________________
      Nombor Telefon Bimbit: ________________
      Adakah anda memohon pinjaman sebelum: ________________
      Jika anda telah memohon pinjaman sebelum ini, di mana anda dilayan dengan jujur?
      di mana anda akan menemui syarikat? ...

      Bertindak cepat dan keluar dari tekanan kewangan, kekeliruan dan ketidakselesaan
      hubungi Frank Corporation Loan Today melalui e-mel di alamat berikut:
    frankqueens64@gmail.com atau whatsapp + 254751770591.Anda harus dirawat dengan yang terbaik dari kami
      sumber sehingga anda dapat memindahkan dana ini ke dalam akaun anda, dan
      respons cepat dan cepat anda menentukan berapa pantas yang anda harus terima
      pinjaman anda. Tanpa sebarang kelewatan Terapkan untuk anda
      pinjaman terbaik dan mudah di sini
      bersama kami. Sila e-mel ke laman web ini di Via
      e-mel: frankqueens64@gmail.com atau whatsapp +254751770591
      Yang ikhlas

  159. Unknown Says:

    Permisi Numpang Lapaknya BlogWalking...???
    Semoga BlogWalking Ini Sangat Bermanfaat.....
    obat bius asli
    obat bius cair
    obat bius hirup
    obat bius di bali
    obat bius serbuk
    obat bius di makassar
    obat bius di lampung
    obat bius murah
    obat bius tradisional
    obat bius di jakarta
    obat bius di ampuh
    obat bius di apotik
    obat bius di bandung
    obat bius di bekasi
    obat bius trivam propofol
    obat bius chlorophyll
    obat bius chloroform
    obat bius liquid sex
    obat bius sleeping beauty
    obat bius di soporific powder
    obat bius di medan
    obat pembesar penis
    obat pembesar penis di pekanbaru
    obat penirum asli
    obat pembesar penis di medan
    hammer of thor asli
    titan gel asli
    forex asli

    >>>Info Pemesanan<<<<<<
    ...>>>Cllg/Sms.085800038299
    ...>>>BBM.DACF0162
    ...>>>WHATSAP.082223570785

  160. Angga Annisa Says:

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

  161. Unknown Says:

    Hai, saya adalah Dr. Mike Leader, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan managing director LeaderOne Financial Corporation. Kami mengkhususkan diri dalam pinjaman perumahan untuk pembelian real estat dan pengembalian uang, pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, pinjaman modal dan banyak lagi. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membangun rumah, membeli mobil atau memulai bisnis, maka Anda berada di perusahaan yang tepat untuk kebebasan finansial Anda di mana kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga wajar 2%. Hubungi kami hari ini melalui layanan pelanggan kami
    respon cepat dan cepat..kindly mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan kembali kepada Anda, kami tersedia 24/7

    Hubungi kami hari ini:
    Email: mikeleaderfinancialcorporation@gmail.com
    Facebook: pemimpin mike
    Viber: +32466250588

  162. Christian Calvin Says:

    Halo,
    Nama saya adalah Christian Calvin
    Pertama sekali saya memuji rasa aman, kerana saya telah ditipu di sini sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman yang menghubungkan saya ke Email: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Setelah saya menyerahkan salinan kad ID saya dan butiran akaun saya, pinjaman saya telah diluluskan, ia tidak dapat dipercaya, saya fikir ia akan sama dengan yang lain, yang telah mengambil wang saya dan tidak pernah mendengarnya lagi, saya menerima pinjaman saya kira-kira sejam kemudian, "YA" saya dipanggil oleh bank saya bahawa ada deposit dalam akaun saya.

    Mereka nyata, yang perlu anda lakukan adalah mengikuti arahan dan proses permohonan
     Syarikat itu adalah syarikat yang baik, mereka membantu saya apabila saya memerlukan wang, itulah sebabnya saya memberi keterangan mengenai perbuatan mereka yang baik .. sila apabila anda akhirnya mendapat pinjaman anda pastikan anda memberi tahu orang tentang kerja yang baik dari syarikat ini , jadi mereka tidak akan menjadi korban di tangan orang-orang yang tidak percaya dan kejam, yang memanggil diri mereka sebagai pemberi pinjaman korporat sementara mereka hanya menipu dan meningkatkan rasa sakit pada orang.
    anda boleh menghubungi saya melalui gmail: (christiancalvin200@gmail.com) sekiranya anda memerlukan maklumat lanjut

  163. Mrs Sharon Sim Says:

    I’m Charles David by name, i want to use this medium to alert all loan seekers to be very careful because there are scam everywhere, Few months ago I was financially strained, and due to my desperation I was scammed by several online lenders. I had almost lost hope until a friend of mine referred me to a very reliable lender called Dr Purva Pius ( A God fearing man) who lend me a loan of $237,000 under 72 working hours without any stress. I explain to the company by mail and all they told me was to cry no more because i will get my loan from this company and also i have made the right choice of contacting them i filled the loan application form and proceeded with all that was requested of me and to my shock I was given the loan, If you are in need of any kind of loan just contact him now via: {urgentloan22@gmail.com}

    I‘m using this medium to alert all loan seekers because of the hell I passed through in the hands of those fraudulent lenders.

    Thanks you Dr Purva Pius Loan service for your help.

  164. Credit Financial Group Says:

    “Bismillah, ar-Rahman, ar-Rahim”.


    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}


       Dari meja kerja dan kantor CREDIT FINANCIAL GROUP tahun ini berjanji akan menjadi tahun lebih banyak uang di rekening bank Anda, hal ini karena kami mengelola CREDIT FINANCIAL GROUP memberikan pinjaman kepada semua orang yang memiliki kebutuhan finansial besar tahun baru ini untuk memulai bisnis satu atau dua bahkan untuk merenovasi rumah mereka juga untuk menghidupkan kembali bisnis mereka dan jangan takut pada pemasangan bulanan Anda karena kami memiliki paket khusus untuk mempersiapkan Anda atau bahkan memberi kuliah tentang bagaimana menginvestasikan uang Anda dengan sumber daya yang sangat tinggi. bisnis jadi tolong jangan hanya duduk di sana dan kemudian membiarkan orang lain untuk maju secara finansial mengatakan tidak pada kemiskinan tahun ini mengatakan tidak kepada hutang tahun ini tahun ini adalah tahun yang luar biasa yang bisa membawa kemasyhuran Allah tidak menyangka kita menjadi miskin ketimbang kita menjadi bijak dalam menghasilkan uang dan kemudian menginvestasikan uangnya dalam bisnis yang sangat menggiurkan sehingga melalui ini kita di sini untuk meminjamkan Anda karena CREDIT FINANCIAL GROUP dipenuhi dengan dana yang telah Anda cari anda bisa menghubungi kami melalui detil kontak di bawah ini

    Firm: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

  165. Amisha Says:

    Nama saya Amisha, saya mendapat bantuan paling dibutuhkan saat ingin memperluas bisnis kecil saya, saya mendapat pinjaman yang bagus dari perusahaan investasi pemberi pinjaman uang yang disebut investasi suzan. Syarat dan ketentuan pinjaman itu sangat bagus, masuk akal dan terjangkau. tidak ada proses yang panjang

    Setiap dokumentasi diproses dan ditandatangani tepat waktu dan uang itu diberikan kepada saya, saya terkejut. Sekarang bisnis saya berkembang pesat.

    perusahaan investasi suzan menawarkan semua jenis pinjaman kepada orang-orang yang berpikiran serius mulai dari $ 1000 sampai $ 5.000.000 tergantung pada durasi pinjaman dan rencana pelunasan Anda.

    Jika Anda tertarik, jika Anda butuh uang untuk membiayai bisnis Anda, proyekkan atau selesaikan beberapa masalah moneter, maka perusahaan ini adalah apa yang Anda butuhkan.

    Sekali lagi pinjaman hanya bisa diberikan kepada orang-orang yang berpikiran serius yang bersedia membayar kembali pada waktunya.

    Email mereka hari ini di (suzaninvestment@gmail.com)


  166. Amisha Says:

    Nama saya Amisha, saya mendapat bantuan paling dibutuhkan saat ingin memperluas bisnis kecil saya, saya mendapat pinjaman yang bagus dari perusahaan investasi pemberi pinjaman uang yang disebut investasi suzan. Syarat dan ketentuan pinjaman itu sangat bagus, masuk akal dan terjangkau. tidak ada proses yang panjang

    Setiap dokumentasi diproses dan ditandatangani tepat waktu dan uang itu diberikan kepada saya, saya terkejut. Sekarang bisnis saya berkembang pesat.

    perusahaan investasi suzan menawarkan semua jenis pinjaman kepada orang-orang yang berpikiran serius mulai dari $ 1000 sampai $ 5.000.000 tergantung pada durasi pinjaman dan rencana pelunasan Anda.

    Jika Anda tertarik, jika Anda butuh uang untuk membiayai bisnis Anda, proyekkan atau selesaikan beberapa masalah moneter, maka perusahaan ini adalah apa yang Anda butuhkan.

    Sekali lagi pinjaman hanya bisa diberikan kepada orang-orang yang berpikiran serius yang bersedia membayar kembali pada waktunya.

    Email mereka hari ini di (suzaninvestment@gmail.com)


  167. Unknown Says:

    Kabar baik!
    Nama saya LISA PAUL, warga negara INDONESIA, saya tinggal di Jl. A. Yani No.2, Kayuringin Jaya, Sel Bekasi, Kota Bks, Jawa Barat 17144. Kota ini merupakan kota jawa barat. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman online agar sangat berhati-hati karena internet penuh penipu, kadang kala saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya yang buruk. statusnya, situasinya tidak begitu bagus dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Iran dan Singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Madam. SUSAN MICHEAL, pemilik sebuah organisasi peminjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Madam. SUSAN MICHEAL telah mentransfer pinjaman itu kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan yang baik madam. SUSAN telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksian saya tentang MADAM. SUSAN, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi MADAM SUSAN melalui email: (susanmichael072@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya :( lisapauly030@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa terus memberkati MADAM SUSAN atas pekerjaan baiknya dalam hidup dan keluarga saya.

  168. Siti Aminah Says:

    Halo,
    nama saya ialah Siti Aminah dari Indonesia, saya cadangkan semua orang di sini harus berhati-hati, kerana terdapat banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang sebenar dalam syarikat pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 peminjam pinjaman yang berbeza, saya kehilangan banyak wang kerana saya sedang mencari pinjaman dari syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya telah ditangkap oleh orang kerana berada dalam hutang.

    Saya hampir berputus asa sehingga saya meminta nasihat seorang kawan yang memperkenalkan saya kepada peminjam pinjaman asal dan syarikat yang sangat dipercayai iaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam Kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%. Saya sangat terkejut apabila memeriksa akaun bank saya dan mendapati jumlah pinjaman yang saya minta telah dipindahkan ke akaun bank saya tanpa sebarang kelewatan atau kekecewaan jadi saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya mahu anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati kerana dia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan kewangan saya. Anda harus menganggap diri anda sangat bertuah kerana mempunyai peluang untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui e-mel: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika anda memerlukan maklumat mengenai bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari Ibu Alicia Radu, anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya dengan senang hati akan menjawab anda kerana anda juga boleh membantu yang lain selepas anda menerima pinjaman anda.

  169. HELEN WILSON Says:

    100% PINJAMAN GENUINE TERJAMIN UNTUK SEMUA

    Namaku Nyonya Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman yang menawarkan pinjaman untuk kesempatan hidup
    Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan? Kami bisa membantu
    Kami menawarkan pinjaman dengan suku bunga 2% yang murah dan terjangkau
    Jadi silahkan hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (helenwilson719@gmail.com)

    Mencari dana untuk melunasi pinjaman dan hutang Anda?
    Mencari uang untuk membayar tagihan?
    Mencari dana untuk memulai bisnis baru?
    Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak memadai?
    Anda butuh uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan jumlah berapa pun yang Anda butuhkan.
    Proses permodalan dan pinjaman kami 100% terjamin dan terjamin, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang memiliki reputasi baik, sah dan terakreditasi. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan tunai.

    Jadi tolong hubungi kami hari ini melalui email di (helenwilson719@gmail.com) untuk mulai berinvestasi untuk masa depan Anda hari ini.

  170. Anonim Says:

    Halo,
    Nama saya adalah Nyonya Ivana Majdandzic, pemberi pinjaman pinjaman yang menawarkan pinjaman asli 100% dan menjamin semuanya. Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan? Kami bisa membantu
    Kami menawarkan pinjaman dengan suku bunga 2% yang murah dan terjangkau
    Jadi silahkan hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (ivanamajdandzic9@gmail.com)

    Mencari dana untuk melunasi hutang Anda?
    Mencari uang untuk membayar tagihan?
    Mencari dana untuk memulai bisnis baru?
    Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak memadai?
    Anda butuh uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu
    siapa yang akan memanfaatkanmu Dan Anda tidak tahu harus berbuat apa.
    Kami menawarkan pinjaman berikut di bawah ini,
    Kredit Pribadi [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman Usaha [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman Pertanian
    Kredit untuk siswa
    Perbaikan di rumah
    Pinjaman Inventor
    Pinjaman mobil
    Konsolidasi pinjaman, dll ...

    Jadi silahkan hubungi kami hari ini melalui email di (ivanamajdandzic9@gmail.com).
    Terima kasih

  171. Queen Lisa Efendi Says:

    saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
    BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com

  172. Indriaty Manirjo Says:

    Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

  173. hammer of thor Says:

    Terima kasih untuk berbagi dalam artikel ini , semoga bermanfaat dan anda sukses selalu.

  174. obat pembesar penis Says:

    Terima kasih untuk berbagi dalam artikel ini , semoga bermanfaat dan anda sukses selalu.

  175. extenze Says:

    Terima kasih untuk berbagi dalam artikel ini , semoga bermanfaat dan anda sukses selalu.

  176. aditya.aulia139@gmail.com Says:

    Assalamualaikum


    Calls Only::::{+16264653418}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

  177. OBAT ABORSI Says:

    thank you admin
    the article is very interesting, it helps me and can be used for reference.
    hopefully successful admin always.

    Obat Aborsi

    Jual Obat Aborsi

    Jual Cytotec

    Obat Penggugur

    Penggugur Kandungan

    Obat Penggugur Kandungan

    Obat Aborsi Cytotec

    Obat Abosi 1 Bulan

    Obat Abosi 2 Bulan

    Obat Abosi 3 Bulan

    Obat Abosi 4 Bulan

    Obat Abosi 5 Bulan

    Obat Abosi 6 Bulan

  178. Engr. Habibie Hidayat Says:

    Pesan dari "D Rupiah Lord"

         Resmi {CREDIT UNION DAYA LESTARI} afiliasi dari
                     {ISKANDAR LESTARI KREDIT PERSATUAN}

    Jika Anda berpikir Anda sudah memiliki cukup dari perusahaan pinjaman online karena Anda telah ditipu sebelum Anda berbohong karena akhir dari kesulitan keuangan Anda memang berakhir sebagai pemberi pinjaman yang akan mengakhiri kekeringan finansial Anda dan kelaparan di sini karena mereka menawarkan pinjaman yang dirancang untuk membawa terobosan keuangan kepada Anda teman-teman keluarga Anda dan tentu saja organisasi Anda karena jumlah terendah yang dipinjamkan adalah Rp30.000.000,00 jika Anda berasal dari Indonesia dan juga Anda dapat mengajukan pinjaman sebesar Miliaran dan juga dengan bunga rendah semua menawarkan untuk mengekang ekses kemiskinan dan kesulitan keuangan karena kami memiliki banyak dan banyak klien dan pelanggan di INDONESIA, MALAYSIA, BANGLADESH, UK, USA dan negara-negara ASIA, EROPA lainnya harap tidak ditinggalkan dalam kereta yang sedang bergerak
       Sebagai Tuhan Rupiah saya dapat membuktikan fakta bahwa saya benar-benar mendapat pinjaman dari Ibu dan saya dapat memberitahu Anda bahwa prosesnya sangat fleksibel, transaksi stabil karena saya bermaksud untuk menghadirkan
    ➵Data pribadi
    ➵KTP
    ➵Nomor rekening bank
    ➵Pernyataan Akun saya untuk mendeteksi jumlah yang dapat diakomodasi akun saya
      Dan juga saya dibuktikan oleh Manajemen serta Direksi, seorang pemohon yang tidak pailit sebelum pinjaman saya disetujui
       Harap jangan meragukan saya karena saya memiliki bukti transfer yang dibuat dan saya akan mengungkapkannya hanya kepada pelamar yang serius
     ini adalah mata uang yang mereka perdagangkan {€, IDR, ₲, RM, $, Kč, £, R $, ₩, ¥, zł, R $} semua ini dan banyak lainnya
       Yang harus Anda lakukan hanyalah untuk menghubungi Ibu melalui alamat kontak di bawah ini
    ➵BBM INVITE: {D8980E0B}
    ➵Gmail: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ➵https://www.facebook.com/iskandar.lesteri.7
    ➵WebSite:{iskandarlestari.wordpress.com}

  179. AMISHA Says:


    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

  180. Unknown Says:

    Saya Devina dari indonesia di Surabaya, saya mengabdikan waktu saya di sini karena janji yang saya buat untuk Nyonya Elizabeth yang kebetulan adalah pemberi pinjaman online dari perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia dapat melihat posting saya pada hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia telah ditipu meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Nyonya Elizabeth dan Nyonya Elizabeth meminjamkan Rp250.000.000 tanpa stres dan penundaan, tolong jangan hubungi Dr. James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Nyonya Elizabeth saya bersikeras bahwa dia harus tolong beri tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan itu sangat mudah tentang bagaimana mengajukan permohonan pinjaman dari Nyonya Elizabeth yang perlu saya lakukan adalah menghubungi dia, mengisi formulir aplikasi mengirimkannya kembali, mengirim salinan pindaian kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . lalu saya bertanya padanya bagaimana Anda mendapat pinjaman? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Nyonya Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untungnya bagi saya saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya telah disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta untuk membuat janji untuk membagikan kabar baik Nyonya Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman aman Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu giliran yang baik layak mendapat yang lain.

  181. aditya.aulia139@gmail.com Says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
    {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

  182. Unknown Says:

    Saya Devina dari Indonesia di Surabaya, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya buat kepada Nyonya Elizabeth yang kebetulan menjadi peminjam daring perusahaan pinjaman Elizabeth dan saya berdoa kepada ALLAH agar dia melihat tulisan saya satu hari ini.

     Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana ia telah scammed meminta pinjaman online dari Dr James Mowat, menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Ny. Elizabeth dan Ny. Elizabeth meminjamkan Rp250.000.000 Rupiahnya tanpa stres dan penundaan, jangan hubungi Dr James Mowat melalui email: jamesmowatloanfirm@gmail.com untuk menghindari menjadi korban penipuan.

    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya bagaimana cara mendapatkan pinjaman dari Ny. Elizabeth, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Ny. Elizabeth. Saya berkeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan. sangat mudah tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Elizabeth, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir aplikasi, mengembalikannya, mengirim salinan kartu identitas saya yang telah dipindai, kemudian mendaftar ke perusahaan dan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya . maka saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? dia menjawab mengatakan itu semua yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Ny. Elizabeth dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, untungnya bagi saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik Ny. Elizabeth dan itu adalah mengapa Anda melihat posting ini hari ini. yang mengejutkan saya, saya menerima peringatan dari 150000000 Rupiah. Jadi saya menyarankan setiap orang yang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs Elizabeth melalui Email: elizabethchristopherloan@gmail.com untuk pinjaman yang aman, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya : devinairf128@gmail.com atau Anda juga dapat menghubungi Arnah di arnahnana01@gmail.com. Saya percaya satu belokan yang baik layak yang lain.

  183. Angga Annisa Says:

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

  184. widaya Says:

    Saya Widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa dari kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

  185. fatma Says:

    KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!!

    Nama saya fatma. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka iseng, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi atau biaya garansi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah dengan perusahaan pinjaman mereka yang curang.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah dibodohi oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama ibu Theresa, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari USD100.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dan tingkat bunganya hanya 2%,

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan, dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: theresaloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan ia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda patuh.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: feyzilfatma@gmail.com dan Sety diperkenalkan dan berbicara tentang Ny. Theresa, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ny. Theresa, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: martinimarais1986@gmail.com sekarang, yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak

  186. IlmuPeternakan Says:

    Thanks you, admin

    Please read my artikel?

    Situs Peternakan Lengkap

    Situs Pertanian Lengkap

  187. hadi emi Says:

    INDONESIA BERITA BAIK
    Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, itu semua dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya adalah hidup selamanya jadi saat saya ranjang memikirkan tindakan saya berikutnya, saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata sehingga saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapatkan pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu Rossastanleyloancompany@gmail.com tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan, saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00, dan sisanya untuk Kemuliaan Allah, saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa, jadi orang yang saya sayangi jika Anda memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin menumbuhkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 sudah cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya gratis untuk menelepon atau whats app me di +6282385210327 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

  188. Angga Annisa Says:

    Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: {anggaannisa1979@gmail.com}
    Twitter: [@AnggaAnnisa1]

  189. Mrs. Siti Says:

    SITI WULANDARI ...
    Nama saya Siti Wulandari, saya adalah wanita paling bahagia di dunia saat ini. dan saya memberi tahu Anda bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari ketidakpastian kami, saya akan merekomendasikan perusahaan kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman. saya merasa senang
    untuk mengatakan bahwa keluarga saya telah kembali. Sebelumnya, saya mengajukan pinjaman di perusahaan lain tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman. jadi saya melamar dengan perusahaan ini Charlotte Mason untuk menegaskan kembali total Rp 900 juta untuk melunasi hutang dan memulai hidup saya. Saya seorang ibu dari 3 anak, keluarga saya membutuhkan pinjaman ini untuk membuka bisnis yang baik sampai saya bertemu dengan pemberi pinjaman perusahaan ini
    mengubah hidup saya dan keluarga saya selamanya. Perusahaan pinjaman Charlotte Mason adalah perusahaan pinjaman angka yang dapat diandalkan untuk semua jenis pinjaman yang Anda butuhkan. Dan pada awalnya saya pikir itu tidak mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang membutuhkan pinjaman mendesak untuk menghubungi Mrs. Charlotte Mason melalui email. charlottemasonloanfirm@gmail.com
    Anda adalah perusahaan layanan pinjaman paling berpengalaman dan baik yang dapat Anda percayai, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: sitiwula2020@gmail.com, jika Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
    Terima kasih
    Ibu Siti Wulandari.

  190. OKTA MIRA Says:

    Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya merasa bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu membeli tiga kali sehari dan juga saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020,00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000,00 kepada pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini>>>>>>>>>>>>>>>> ( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar pada umumnya untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

  191. OKTA MIRA Says:

    Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya merasa bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu membeli tiga kali sehari dan juga saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020,00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000,00 kepada pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini>>>>>>>>>>>>>>>> ( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar pada umumnya untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

  192. Amisha Says:

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

  193. RITHA PURNAMA SARI Says:

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarekatuh

    Nama: RITHA PURNAMA SARI
    Alamat: Pandang
    Negara: Indonesia
    WhatsAppr: +6281223046876
    Pinjaman yang Diberikan: Rp500.000.000
    email: rithapurnamasari063@gmail.com

    Halo, tolong baca apa yang saya katakan, saya telah menderita di tangan kreditor palsu. Saya rugi sekitar Rp6.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 400.000.000, saya hampir mati, saya tidak punya siapa-siapa untuk lari. Perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan ibu saya yang sakit karena saya sakit untuk menjaganya. Saya tidak tahan dengan kejadian ini lagi. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang tetangga lama yang mengundang saya ke REBACCA ALMA LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman Rp500.000.000 tanpa stres dan pinjaman saya terjamin.
    Saya sangat senang. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pinjaman yang sah yang telah membantu saya, dan semoga ALLAH terus memberkati Ibu REBACCA ALMA dan tetangga saya yang baik. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan nasehat kepada orang Indonesia lainnya, banyak penipu disana, jadi jika anda membutuhkan pinjaman dan jaminan dan siapapun yang membutuhkan pinjaman harus cepat hubungi Ibu REBACCA ALMA melalui email rebaccaalmaloancompany@gmail.com ) Telepon: + 14052595662
    Nomor WhatsApp: +14052595662

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (rithapurnamasari063@gmail.com). Nomor WhatsApp +6281223046876 untuk informasi lebih lanjut. Allah memberkati Anda.

  194. RITHA PURNAMA SARI Says:

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarekatuh

    Nama: RITHA PURNAMA SARI
    Alamat: Pandang
    Negara: Indonesia
    WhatsAppr: +6281223046876
    Pinjaman yang Diberikan: Rp500.000.000
    email: rithapurnamasari063@gmail.com

    Halo, tolong baca apa yang saya katakan, saya telah menderita di tangan kreditor palsu. Saya rugi sekitar Rp6.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 400.000.000, saya hampir mati, saya tidak punya siapa-siapa untuk lari. Perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan ibu saya yang sakit karena saya sakit untuk menjaganya. Saya tidak tahan dengan kejadian ini lagi. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang tetangga lama yang mengundang saya ke REBACCA ALMA LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman Rp500.000.000 tanpa stres dan pinjaman saya terjamin.
    Saya sangat senang. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pinjaman yang sah yang telah membantu saya, dan semoga ALLAH terus memberkati Ibu REBACCA ALMA dan tetangga saya yang baik. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan nasehat kepada orang Indonesia lainnya, banyak penipu disana, jadi jika anda membutuhkan pinjaman dan jaminan dan siapapun yang membutuhkan pinjaman harus cepat hubungi Ibu REBACCA ALMA melalui email rebaccaalmaloancompany@gmail.com ) Telepon: + 14052595662
    Nomor WhatsApp: +14052595662

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (rithapurnamasari063@gmail.com). Nomor WhatsApp +6281223046876 untuk informasi lebih lanjut. Allah memberkati Anda.

  195. Mrs. McCarthy Juan Says:

    KESAKSIAN TENTANG BAGAIMANA SAYA MENDAPAT PINJAMAN DARI PERUSAHAAN KEUANGAN ASLI MINGGU LALU. Email untuk tanggapan segera: Whatsapp +19292227023 drbenjaminfinance@gmail.com

    Saya Nyonya, Leores Miguel Jazbel dengan nama, Saya tinggal di Amerika Serikat, yang telah menjadi korban penipuan begitu banyak pemberi pinjaman palsu secara online antara November tahun lalu hingga Juli tahun ini, tetapi saya sangat berterima kasih kepada pencipta saya sehingga dia akhirnya tersenyum pada saya dengan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman baru ini yang membuat saya tersenyum di tahun 2020 ini dan dia tidak menipu saya dan juga dengan tidak menipu atau membohongi saya dan teman-teman saya tetapi bagaimanapun perusahaan pemberi pinjaman ini adalah BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE (drbenjaminfinance@gmail.com) memberi saya pinjaman 2% yang jumlahnya $900.000,00 dolar Amerika Serikat setelah saya menyetujui syarat dan ketentuan perusahaan mereka dan satu hal penting yang saya sukai dari perusahaan pinjaman ini adalah mereka cepat dan unik. {Dr.Benjamin Scarlet Owen} juga dapat membantu Anda dengan penawaran pinjaman yang sah. Dia juga membantu beberapa rekan saya yang lain. Jika Anda membutuhkan pinjaman asli tanpa biaya / stres, dia adalah pemberi pinjaman yang tepat untuk menghapus masalah dan krisis keuangan Anda hari ini. BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE menyimpan semua informasi tentang cara mendapatkan uang dengan cepat dan mudah melalui Telepon / Teks: +1(415)630-7138 Email: drbenjaminfinance@gmail.com

    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka BENJAMIN PINJAMIN LOAN INVESTMENTS FINANCE adalah tempat yang harus dituju tolong katakan padanya Saya Ny. Leores Jazbel mengarahkan Anda Semoga Sukses
    Whatsapp +19292227023

  196. Anonim Says:

    Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

  197. Angga Annisa Says:

    Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)