Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Cara Buat Blog di Dagdigdug dan Blogdetik, Lalu Mengganti Password

16 Juli 2009 18.33 By Tembalang Online

Ayo Ngeblog by Arsyil

Sebelumnya mengenai Dagdigdug dan Blogdetik dah tau belum tuh itu apa? Bukan makanan yang pasti. Mereka berdua itu adalah penyedia blog lokal Indonesia. Yah kayak Blogger.com sama wordpress.com gitu. Tapi kalau mereka itu aseli Indonesia! Lebih lanjutnya saya sarankan baca dulu aja Klik disini.

Kenapa di judul postingan saya ini ada embel buat ganti password, soalnya abis buat blog di dagdigdug maupun blogdetik, kadang para blogger yang membuatnya gak bisa masuk / login lagi. Ini dikarenakan password untuk blog kita tersebut tuh password yang dikasih dari mereka (Dagdigdug / Blogdetik). Terlihat sewaktu kita buat akun di sana kita tidak diminta kata untuk password.

Langsung aja deh kalau mau buat blog di Dagdigdug.com langkah-langkahnya :
1. Pergi ke situs dagdigdug.com atau klik disni
2. Di header bagian atas situs tersebut ada tulisan “3 LANGKAH NGEBLOG BIKIN BLOG SEMUDAH KLIK 1-2-3!”, klik di bawahnya “Daftar Sekarang Juga”.
3. Muncul halaman pendaftaran. Silakan diisi. Nama pengguna minimal 4 karakter harus huruf dan atau angka. Masukkan email, dan jangan lupa diisi kode verification. Di bawahnya pilih “buat blog baru!”Kalau udah klik “Selanjutnya”
4. Sekarang langkah kedua. Isi alamat blog dengan yang sobat pengin. KemudianBlog tittle diisi dengan nama dari blog sobat. Untuk privasi pilih ya saja. Klik “Selanjutnya”
Bersambung,

Kalau buat blog di Blogdetik.com langkah-langkahnya :
1. Pergi ke situs blogdetik.com atau klik disini
2. Cari tulisan “Daftar Sekarang”, lalu klik.
3. Muncul halaman pendaftaran. Silakan diisi. Nama pengguna minimal 4 karakter harus huruf dan atau angka. Masukkan email, kemudian klik “berikutnya”.
4. Halaman selanjutnya isikan Alamat dan Judul Blog. Yang pasti alamat blog harus unik ya.
5. Selamat satu langkah lagi!
6. Buka email kepunyaan sobat yang tadi didaftarkan.
7. Cari surat email dari Blogdetik mengenai aktivasi. Lalu buka surat tersebut.
8. Tertulis bahwa kita harus mengklik suatu link untuk mengaktifkannya. Yaitu link di bawah pesan “To activate your blog, please click the following link:”. Silakan langsung aja diklik.
9. Sip sudah selesai cuy! Yaitu ada pesan “Your account is now active!”.
10. Eiittsss, jangan di close dulu ya, copy dulu kata sandi disitu. Sebenarnya dikirim juga sih ke alamat email sobat.
11. Selanjutnya pergi ke halaman utama blogdetik.com.
12. Masukkan Username dan Password (yang sudah di copy tadi), untuk Login.
13. Login berhasil kalau ada pesan “Hai (username kamu)! Anda memiliki 0 komentar baru”. 14. Selamat blog sobat telah selesai terbuat! Langsung aja kunjungi (alamat.blogdetik.com).
15. Kalau mau lihat dasbornya klik aja “dasbor” di bagian paling atas halaman blog sobat.

Setelah pembuatan blog selesai ada hal yang cukup penting yaitu mengganti password. Meskipun telah dikirim ke email sobat bisa aja gak sengaja terhapus. Nah karena password dari Dagdigdug/Blogdetik susah diingat, saya sarankan segera aja menggantinya. Caranya yaitu masuk ke dasbor sobat. Di sidebar kiri paling bawah plih pengguna klik “profil anda”. Cari di bagian bawah new password. Isi dengan password yang sobat pengin. Kalau sudah klik update profile.

Semoga bermanfaat.
=Arsyil=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

9 Response to "Cara Buat Blog di Dagdigdug dan Blogdetik, Lalu Mengganti Password"

  1. jimox Says:

    seep buat referensi.
    kalau aku enakan pakai blogspot aja. gampang. hehehe...

  2. Pencerah Says:

    lanjutkan heheheh

  3. Neneng M. Says:

    Makasih infornya.. bisa sebagai salah satu acuan...

    salam

    http://1001processor.blogspot.com
    http://1001printer.blogspot.com

  4. -=Pradzt=- Says:

    ha3x,,nice info bos , tp saya masih tetep pake blogspot,,, sudah mendarah daging soalnya he3x,,,

  5. rina Says:

    terima kasih mas infonya

  6. leo Says:

    bagus juga tulisannya makasih tipsnya bermanfaat juga

  7. Arsyil Says:

    @ALL
    Maaf semuanya karena baru bales komentarnya\

    @Jimox
    Sama kayak saya.. Tapi saya buat di penyedia blog lain dlm rangka asyik2 aja sih... He..3x

    @Pencerah
    Lebih cpt lebih baik... He2..

    @Neneng
    OKe

    @Pradzt
    Mantab

    @Rina
    Sama2..

    @LEo
    Wah saya sungguh tersanjung. Thanks..

  8. abenk Says:

    mantap bos....
    salam kenal ya........
    check it out.. KUNJUNGI JUGA INI YA
    BLOG SAYA

  9. trica jus Says:

    wow! keren nih infonya. terima kasih gan.

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi