Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Dunia harus tau pangkalan bun ada!

12 Februari 2009 08.22 By Tembalang Online

Sejak kecil saya sudah tinggal di Pangkalan Bun. Tapi sekarang saya sedang kuliah di undip semarang. Bagi temen2 yg sedang studi di jawa tentunya pasti kangen banget dengan suasana Pangkalan Bun dulu. Masa2 SMP, apalagi SMA. Banyak kenangan yang telah ditorehkan pangkalan Bun di hati kita. Oleh itu, sebagai pemuda yang mencintai pbun janganlah melupakan pbun kelak. Majukan tuh daerah kita!

Perlu diketahui bahwa sekarang pangkalan Bun dah berkembang pesat loh (beberapa bilang sih atas kepemimpinan pemerintah kabupaten sekarang, -makasih pak ujang-). Jalan yang dulunya jelek dan sempit, sekarang bagus dan diperlebar. Bangunan pemerintah yang dulu kecil dan usang, sekarang direhab dan ditata. Sekarang pbun juga dah ada universitas juga, namanya universitas antakusuma di depan pom bensin bundaran pancasila. Dulu yg kalo ke kotawaringin pake jalur air, sekarang dah bisa lewat darat (jembatannya di kampung baru, -pemandangan di atas jembatan indah banget loh-).

Bahkan dah ada pangkalan bun park, di daerah bundaran pancasila. Trus katanya juga bandara kita, mau ada jalur ke balinya. Waw. Wah bahkan sebenarnya pbun tuh cocok sebagai ibukota provinsi. (jika ada yg nanya apakah setuju dibentuk provinsi kotawaringin saya salah orang yang bilang YES!). Cuma kurangnya satu aja sih, yaitu ga terkenal. Sampit karena dulu ada tragedi kerusuhan makanya dikenal semua orang.

Oleh itu, cita-citakan dalam diri bahwa "Suatu saat dunia harus tau bahwa pangkalan bun ada!" Oke semua?? Dan katakan dalam hati "i will back to you, pangkalan bun!".
HIDUP PANGKALANBUN!

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

20 Response to "Dunia harus tau pangkalan bun ada!"

  1. -=Pradzt=- Says:

    Met kenal,, kuw dari Jateng tapi Penampatan Kerja di Pangkalan Bun he3x,,,,

  2. Arsyil_keren Says:

    @-=Pradzt

    Berita baik donk..^_^

  3. Dinoe Says:

    Kota kelahiran yang indah ya...penuh kedamaian...hidup Pangkalan bun..

  4. Puspita Wulandari Says:

    Terima kasih informasinya. Semoga PBun semakin dikenal oleh masyarakat. Amin. Tulis kelebihan yang lainnya. Saya tunggu ya.

  5. Arsyil Says:

    Gak nyangka banyak yg dukung pbun..
    Makasih bu Puspita.
    Buat Dinoe kalau kapan2 main ke kalimantan jgn lupa singgah di Pbun ya..
    hehe

  6. farida Says:

    saya seorang dokter, yang kemungkinan akan berdinas di RSUD Sultan Imanudin, pangkalan bun, mau menanyakan bagaimana fasilitas air bersih dipangkalan bun? sorry sy menanyakn ini krn sy blm pernah ke pangkalan bun...

  7. Arsyil_keren Says:

    @farida
    Ibu Farida mau dinas di pbun ya, asalnya mana bu boleh tau?
    Selamat datang di kotaku bu... ^_^
    Kalau air tanahnya sendiri (mis.sumur) kalau di daerah bawah gak bening. Tapi di daerah atas sepertinya bening. RSUD letaknya di daerah atas.
    Tapi bu, kalau pakainya air PDAM kan bening airnya.
    Salam kenal...saya sekarang kuliah di UNDIP semarang.

  8. farida Says:

    saya dari kota malang-jawa timur, terima kasih informasinya.

  9. mya Says:

    Ass....
    lam kenal...
    selain ke pangkalan bun naek kapal,bisa naek pesawat g?kalo naek pesawat dari semarang, airlinesnya apa aja ya???makasih....

  10. Arsyil Says:

    Wls...
    Salam kenal juga.
    Iya bisa, yaitu Trigana atau Riau Airlines..
    Kalau di semarang sepertinya kantornya ada di bandara.
    Kalau mau info lebih lanjut bisa hub saya lihat profilku

  11. oRiDo™ Says:

    saya sekarang posisinya di Pbun..
    :)

  12. Rinto Says:

    Salam sejahtera,,,
    saya rinto kebetuluan saya tertarik untuk kerja di pangkalan bun akan tetapi saya tidak punya saudara di sana kebeulan saya mahasiswa Fk undip Fakutas keperawatan

  13. Arsyil Says:

    @Rinto
    wah kebetulan, saya kan kampusnya FMIPA undip. Kampus kita bersebelahan.
    Kapan rencananya ke pangkalan bun?
    Wah susah juga sih kalau gak ada saudara. Dicoba tes CPNS nya aja mas..

  14. Ryan Says:

    aLOOO...teman....sukses buat semua blog PBun....Betul dunia harus tau tch ama yang namanya PBun....Jangan salah pilih untuk berwisata atau liburan "Pangkalan Bun lah tempatnya.."!!!

  15. Rini Says:

    Aslamu'alaikum wr wb,,
    pa kbr syl?
    kren lh,,
    trus bkin Pangkalan BUn lebih dikenal ma org ya,,,

  16. Arsyil Says:

    @Ryan
    Salam sukses bro
    Bantu juga yach memperkenalkan pbun..

  17. Sulis Says:

    Syil.. salam kenal wal..
    eh klo kada keberatan, dimuat jua link2 situsnya p.bun lah.. misal http:\\kotawaringinbaratkab.go.id trus http:\\rsudpbun.wordpress.com
    dua jempol buat niat tulusnya mengangkat nama pangkalan bun, tambah sukses lah bro..

  18. pepi'z Says:

    numpang tanya donk, akses ke pangkalan bun kalo dari jateng gmn ya? kalo naik pesawat biayanya berapa?

    oiya,mw ngasih saran.. kalo bisa blognya dikasih foto2 tentang pangkalan bun donk,itung2 mempromosikan gitu..

  19. okta Says:

    bloknya sangat menarik.
    artikelnya tak kalah menarik.
    info yang ada sangat bermanfaat
    trims

  20. Chucky Says:

    Assalamualaikum wall!!..aku jua biak pangkalanbun, aku bangga jd putra daerah pangkalanbun, karena keramahaan warganya, sikon yng aman dan masyrakatnya mudah tlong menlong. Walaupun pada wkt saat aku kuliah di bandung UNLA kdd sama sekali yang tau di mana sebanarnya Kota Pangkalanbun, mereka hnya tau Kalimantan orngnya hitam2 dan jelak, pdahal malah sebaliknya orng asli pbun kulitnya putih, bahkan tmn kuliah ulun smpe kd nyangka ulun biak kalimantan, pikir buhanya kalimantan orngnya hitam dan jelek, P. Raya pun buhanya kd tapi tau. Dari situ ulun betekad handak mengenalkan p.bun ke muka bumi ni nah haha,..dgn kreatif kita, kebersamaan kita, membangun yng positif. Buat kekawalan yng muda mudi jgn buang2 wkt buhan kam sia2 ayo kita bersatu bangun kota kita jgn kalah dgn kota lain!Ayo kobarkan semangat dlm membangun Kota KOBAR kita Pangkalanbun jd lah kota yang jaya abadi!!amien!!!

    http://www.greesoftcomputer.com

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!