Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Ngenet Lemot? Pakai Aja Mode Mobile.. –Tips by Arsyil

07 Mei 2009 16.14 By Tembalang Online

Seperti biasa aku internet menggunakan layanan hotspot kampus. Untungnya sih sekarang bisa. Terkadang bisa gak bisa. Meskipun sekarang lemot banget sih. Yah sinyalnya naik-turun gitu deh. Tadi sih agak gak selemot ini. Sekarang lemot banget.. Tapi aku sedikit mengakalinya. Yaitu dengan mengubah suatu situs dengan mode mobile! (m.domain.com)

Sebagai contoh buka facebook yang URL biasanya adalah www.facebook.com kuketikkan menjadi m.facebook.com begitupula untuk friendster adalah m.friendster.com . Tampilannya jelas berbeda, sebab mode mobile kan memang di khususkan untuk internetan di hp. Dan juga fitur-fiturnya banyak berkurang. Bagi aku sih yang penting ada fitur basicnya aja seperti kirim pesan, approve permintaan teman, dan balas komentar. Untuk chatnya bisa gunakan Nimbuzz! atau eBuddy . Yang mau punya aplikasinya bisa di download disini

Kemudian google juga ada mode mobile ketik aja m.google.com. Tapi langsung dibawa ke http://www.google.com/mobile/. Sama aja ko. Kemudian pilih tipe HP dan cari kata fitur search. Saya beritahu trik yang saya gunakan. Saya mau buka blog tapi kalau membuka dengan cara biasa yaitu ketikkan arsyil.blogspot.com di mozilla firefox kan pastinya sangat lama. Jadi lewat searchnya google kuketikkan namaku yaitu Arsyil Hendra Saputra atau nama blogku. Dan kebetulan blogku masuk dalam jajaran URL yang memiliki keyword Arsyil Hendra Saputra. Sehingga akupun bisa memasuki blogku dengan modus mobile meskipun lewat google. Bagi teman-teman yang mau mengikuti trikku, intinya saat kita memasukkan keyword di search engine google gunakan kata yang menjurus ke blog kita.

Selamat mencoba! Tips ini kupersembahkan untuk hotspot di kampuzku yang lemot banget,, semoga layanan IT di UNDIP tahun-tahun depan akan maju.

=Arsyil=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

2 Response to "Ngenet Lemot? Pakai Aja Mode Mobile.. –Tips by Arsyil"

  1. andrie callista Says:

    hoo... itu bw indo aja yang masih lemah, jasdi berimbah kekampu kamu...

  2. Arsyil_keren Says:

    @andrie
    Waktu saya hotspotan byk bgt sih yg juga hotspotan. Makanya lola bgt.
    Thanks dah berkunjung ke blogku salam kenal!

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi