Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Album Kenangan Siswa Kelas XII SMANSA Pangkalan Bun (Bagian II)

07 Mei 2009 13.01 By Tembalang Online

Ini adalah posting lanjutan dari Album Kenangan Siswa Kelas XII yang bagian pertama. Jadi sebelumnya jika belum baca, silakan baca dulu gih… Biar nyambung geto.. Yah saya mulai aja buat ngelanjutin cerita tadi malam. Kalau gak salah karena saya ngantuk ya.

Lembar-lembar selanjutnya album tersebut diisi oleh profil-profil daru guru-guru SMANSA. Sebanyak 40 guru dan 5 orang staff ditampilkan. Setiap profil terdiri atas Nama, NIP, TTL, Agama, Alamat, Telp, Nama PT, Tahun lulus, dan pesan/Motto. Serta tak lupa foto-foto dari mereka.

Pada nomor ke-2 daftar profil guru-guru itu adalah Bu Tabita Tappi. Beliau adalah wali kelasku sejak kelas XI hingga kelas XII. Kelas IPA 2 gitu.. Namanya wali kelas pastinya memiliki kesan lebih terhadap anak didik di kelasnya. Termasuk aku. Apalagi disaat beliau wali kelas aku menjabat sebagai ketua kelas. Ditambah lagi beliau juga adalah guru matematikaku. Menurut pandanganku beliau itu mathematics banget. Sebab ketika aku akan mengikuti seleksi olimpiade matmatika beliau yang sering beri saran ke aku. Thanksku untuk ibu Tabita.

Wah masa kujelasin satu-persatu guru-gurunya. Beberapa aja ya. Profil-profil guru-guru disitu kulihat satu-persatu. Terutama adalah pesan/motto. Sebab dari motto yang beliau punya tersebut memang menunjukkan diri beliau. Tapi ada satu yang sedikit membuatku terpingkal. Adalah Pak Hari dengan mottonya menggunakan bahasa jawa. Begini mottonya : “Ono dino ono sego, ada hari ada nasi”. (hmmm…??)\

Ada seorang guru yang memiliki motto, “Raihlah selagi sempat. Gapailah selagi dapat. Lewati jalan yang bener ya…”. Adalah Bu Muawanah, guru kimiaku sejak kelas X. Istri dari Pak Bahrudin ini dulu pernah menjadi wali kelasku. Yaitu saat aku kelas X. Beliau adalah guru idolaku, sebab cara ngajarnya enak, mudah dimengerti, sabar dan santun, tidak pernah marah, dan bijaksana. Ada satu peristiwa yang masih kuingat sampai sekarang ketika beliau jadi wali kelasku. Pada waktu itu pembagian laporan hasil belajar mid semester dan orang tua datang ke sekolah. Hari itu aku gak nyangka kalau beliau bakal bertanya ke Ibuku yang datang pada waktu itu mengenai bayaran sekolah yang belum lunas sampai bulan itu. Akhirnya aku malu sekali saat itu. Sebab sebenarnya orangtuaku sebelumnya sudah beri aku uang buat melunasinya tapi kuselewengkan. Hehe.

Lanjutannya besok lagi ya…

=Arsyil=

Artikel terkait:
Album Kenangan Siswa Kelas XII Bagian I
Album Kenangan Siswa Kelas XII Bagian III

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

5 Response to "Album Kenangan Siswa Kelas XII SMANSA Pangkalan Bun (Bagian II)"

  1. anna_bie Says:

    Arsyil jdi bkin q kngen ma bu muawanah nie........bsa nangis klo q ingat bu n bpk bahrudin.........
    ih,arsyil nakal,masa uang skul dslewengin.....

  2. Arsyil_keren Says:

    @Anna
    Sama mah na, aku ja kangen...
    )_(
    Bu Muawanah is the best!
    Itu kan dulu na, waktu aku masih nakal2nya gityu...
    Aduh ana, jgn bilang siapa2 ya....? Awas loh disebarin...! ^_^

  3. anna_bie Says:

    siap bos........
    tggl krim aj pulsa tiap minggu sbg tu2p mulut na,hehehehe

  4. piet_three_ya Says:

    iiih, ga nyangka,, ka arsyil da bakat korup ne..

  5. Arsyil_keren Says:

    @fitri
    Jiahhh... ketauan deh...

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi