Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Arsyil : Sebuah Nama Karya Ibuku

03 Juni 2009 10.38 By Tembalang Online


Wah kali ini aku narzis dikit yah.. kayaknya dah lama gak talk about my self. Hehe.(rasanya narsiz setiap hari deh). Kali ini aku mau omongin mengenai namaku "Arsyil". Tak lain adalah nama depan dan nama kebanggaanku dari nama lengkap Arsyil Hendra Saputra. Saya yakin anda gak berminat baca selanjutnya tulisan ini ya? T_T Tapi kalau mau baca sih monggo..silakan... klik aja "Baca selanjutnya..." di bawah ini. Soalnya aku mau kasih tau arti kata dari Arsyil! Terima kasih..

Begini sejarah alias kronologi namaku. Nama lengkapku Arsyil Hendra Saputra diberikan oleh ibuku tercinta, tentunya dahulu sekali waktu aku masih bayi. Setelah dewasa pastinya iriku bertanya ke beliau kenapa diberi anam itu.

Ternyata kata "Arsyil" berasal dari kata "Arsyi". Itu adalah bahasa arab. Di alquran sendiri artinya arasy. Kemudian kucaritahu maksudnya, ternyata artinya arsyi/arasy adalah singgasana tertinggi. Kalau di dalam alquran arasy adalah singgasananya Allah. Mudahan aku gak salah tafsirkan. Mungkin kalau ada yang tahu lebih lengkap silakan beritahu aku ya?

Ibuku sendiri dapat kata itu dari bacaan doa di sholat tahajud. Waktu kucari sendiri ternyata memang ada penggalan kata "arsyil". Tapi disitu lengkapnya adalah "Arsyil adzim", yang bermakna arasy yang besar. dan ibuku cuma mengambil kata "arsyil". Yah itu asal kata "arsyil" dari namaku.

Sedang kata "Hendra Saputra" cuman buat-buatan ibuku aja. Biar namaku "ke-Indonesia-an" secara umum, dan "Ke-jawa-an" secara khususnya.

Belum pernah aku menemui seseorang yang sama namanya denganku. Ternyata kuketahui bahwa namaku jarang sekali. Tapi sekarang kayaknya kok dah mulai banyak yah yang bernama "Arsyil". Hoho. Tapi aku tidak tinggal diam, aku berpikir cerdas yaitu ingin membuat nama "Arsyil" di internet yang nomor satu punya adalah aku. Sehingga sekarang aku sudah membuat mesin pencari google apabila dimasukkan kata kunci "Arsyil" yang keluar adalah blogku ini. Hoho!

By Arsyil

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

3 Response to "Arsyil : Sebuah Nama Karya Ibuku"

  1. -=Pradzt=- Says:

    wuakakak,,,, kupikir Arsyil dari kata Arsel,,,

    tp yang penting Nama anak adalah Doa dari Ortu :thumb: ^_^

  2. leauxities Says:

    semoga sesuai nemamu,km dapat menuntunmu menuju syurga.Amin
    lg sibuk apa nich?

  3. Arsyil Says:

    @pradzt
    Aminn....
    Alhamdulillah namaku sdh masuk kategori pepatah "nama adalah doa"

    @Leauxities
    Amin jg...
    Cuma sibuk kuliah aja, biasa praktikum dan tugas gitu..
    Ada yang bisa saya bantu mungkin?

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi