Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Aku Rindu Pangkalan Bun

16 Juni 2009 20.57 By Tembalang Online

Tidak pantas rasanya kalau aku sebagai anak yang telah dibesarkan di Pangkalan Bun dari kecil hingga sekolah ketika besar sekarang kuliah di kota lain melupakannya (Pangakalan Bun). Jujur meskipun baru setahun (kurang) aku tidak disana lagi aku merindukan saat-saat ketika dulu masih di sana apalagi masa-masa ketika sekolah dulu.

Adalah SMA Negeri 1 yang telah menorehkan berbagai kenangan di hidupku. Bahkan banyak hal-hal ketika SMA dulu masih teringat jelas di pikiranku. Ketika masa MOS, ketika jadi siswa kelas X-E kemudian ikut organisasi di OSIS dan Drum Band, juga teman-teman kelas XI/XII IPA 2 dulu serta ketika masih “cinta monyet” dulu.

Juga tak lupa atas berbagai tempat yang sering kusinggahi dulu. Misalnya aja salah satunya adalah Bundaran Pancasila lebih tepatnya adalah “pi” (baca:pe i). “Pi” kependekan dari Pop Ice yaitu sebuah merek minuman blender (masa gak tau?). Yup benar, disana emang hobi paling sering adalah minum popice. Aku kadang kumpul bareng teman-temanku di sana. Sambil minum popice cerita-cerita. Asyik!

Juga yang tak lupa kurindu tentu rumahku. Kalau teman-teman mau ke Pangakalan Bun sempatkan mampir toh (kalau belum pindah). Rumahku terletak di Kelurahan Baru Jln Sukma Arya Ningrat Gg Somah. Terus tanya aja orang disekitar situ dimana rumahku. Loh kok aku malah promosi rumahku yak.

Sedikit promosi juga nih mengenai tempat-tempat wisata di Kabupatennya Pangkalan Bun yaitu Kotawaringin Barat (Kobar). Tau belum bahwa daerahku merupakan pusat dunia yang namanya orangutan yaitu di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Di sana terdapat tempat rehabilitasi orang utan internasional. Jadi tuh kalau kesana paling banyak terlihat adalah orang bule. Mereka tujuannya bermacam-macam, bisa cuma berwisata ataupun untuk penelitian. Yang pasti tuh orang bule yang sedang disana antusiasnya terhadapt orangutan lebih besar ketimbang wisatawan dari domestik Indonesianya sendiri. Padahal pusat orangutan dunia ada di Indonesia tapi kurang dimanfaatkan betul oleh orang Indonesia. Yang meneliti betul malah bersal dari asing. Yah semoga aja suatu saat banyak putra bangsa yang berminat meneliti sumber daya alam di negaranya. Yah kok aku malah sampai ke nasionalisme.

Kemudian kalau teman-teman cuma mau sekedar berwisata. Beberapa tempat wisata ini cukup perlu dikunjungi yaitu Pantai Kubu, Tanjung Keluang, dan Pantai Tanjung Penghujan. Kalu mau referensi lain coba aja nih baca-baca di rekan blogger Pradzt.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

1 Response to "Aku Rindu Pangkalan Bun"

  1. -=Pradzt=- Says:

    amin,,,, saya mempromosikan pangkalan bun juga ke teman2 yang bentar lagi penempatan he3x,,,,

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi