Cara Buat Koneksi LAN Antar Laptop/Notebook Tanpa Kabel Tapi Dengan Wifi Ad Hoc

15 Oktober 2010 20.35 By Arsyil Statistikawan



Beberapa hari ini asyik banget main Yu-Gi-Oh. Bahkan sampai ada Yugi Competiton of Statistic 2008. Yaitu pertemuan para Yugi-ers statistika angkatan 2008. Berkompetisi satu sama lain memperebutkan juara. Memang disini tidak ada hadiah tapi yang penting keseruan dan keasyikan juga kebersamaannya, TOP deh! Hanya dengan wifi kami melakukkannya. Jadi bisa menyambung LAN tanpa perlu pakai kabel tapi cukup dengan sinyal Wifi yang pasti ada di setiap laptop.

Dulu aku pengen banget bisa ber-LAN ria sama temanku, tapi ketidaktauan ada cara koneksi ad hoc ini aku mencoba mencari tau cara LAN dengan kabel. Kalau LAN dengan kabel pastinya sulit. Waktu aku mencari di toko komputer kata mereka pasang kabel LAN harus benar settingan ujung2nya. Wah berarti butuh tenaga ahli. Kalau beli kabelnya mah murah tapi menyettingnya yang sulit. Jarang juga toko komputer mempunyai tenaga ahlinya untuk itu. Aku pun mencari referensi di internet. Sudah kemana-mana tapi memang gak ketemu. Akhirnya usahaku sia-sia.

Sekarang aku sudah bisa tertawa ria. Dapat berLAN dengan laptop-laptop lainnya. Apalagi buat duel YuGiOh. Pengen nyoba juga? Nih aku kasih tau cara koneksikannya. Nama sistem koneksinya bernama”Ad Hoc Wireless Connection”, pengen tau caranya klik aja http://softwarehalal.blogspot.com/2010/10/buat-koneksi-lan-tanpa-kabel-tapi.html (kalau OS kamu windows XP) atau disini (kalau OS kamu Windows Vista atau 7) . Itu ke alamat blogku yang satu lagi, yaitu di softwarehalal.blogspot.com.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

3 Response to "Cara Buat Koneksi LAN Antar Laptop/Notebook Tanpa Kabel Tapi Dengan Wifi Ad Hoc"

  1. odik Says:

    wah boleh donk di coba nih, selama ini klu main game musti pake kabel lan peer to peer.. cara setingnya ada di halaman lain aya?

  2. Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak Says:

    trim's infox.semoga bisa membantu juga bagi yang lainnya

  3. Anonim Says:

    andre syarputra : trima kasih ya gan,
    ane ikutin ini bisa 99% work

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)