Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Resep Kue Enak Kunamakan Love Kacang Ala Aprilianna Triharyanti

16 Oktober 2010 20.46 By Arsyil Statistikawan



Dari dulu emang aku suka dan pengin bisa bikin kue oven. Tapi sudah bertahun-tahun tak juga kunjung berhasil. Wah menurutku hebat deh cewek yang pinter buat kue gituan. Nah nih salah satunya. Namanya Aprilianna Triharyanti, Matematika Undip 2009. Dia adalah staff kementerian Dalam Negeri BEM FMIPA UNDIP. Beberapa waktu lalu dia pun ngajarin aku reserp kue buatannya. Kebetulan waktu itu aku berkesempatan untuk mencicipi kuenya. Yahudd, enak , lumayan deh rasanya. Salah satu kue yang dia bawa ada yang berbentuk hati. Resep kue itu kemudian diajarkan kepadaku. Karena bentuknya yang hati=love, kunamakan kue itu dengan KUE LOVE KACANG. hahahaha.

Bahan-bahan:
1. 400gr tepung kue kering
2. 250gr gula halus
3. 250ml minyak goreng
4. 1sdt garam
5. 1bks vanili
6. 250gr kacang

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng. Dan diratakan.
2. Kalau adonan sudah rata baru tambahkan minyak goreng. Dan diaduk rata lagi.
3. Adonan bisa dicetak dengan berbagai bentuk. Dalam hal ini bentuk LOVE ya.
4. Di atasnya diolesin kuning telur
6. Masukkan ke dalam oven yang udah dipanaskan.
7. Kalau kue sudah matang (kecokelatan) bisa diangkat
8. Siap disantab@!

Gimana? mudah banget bukan? (aku sendiri belum nyobain sih). Semoga bermanfaat! ^^

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

3 Response to "Resep Kue Enak Kunamakan Love Kacang Ala Aprilianna Triharyanti"

  1. nana Says:

    wow blognya Menarik sekali.
    informasinya bermanfaat sekali.
    bisa dipraktekkan tuh resepnya
    thanks dah dipublikasikan

  2. pulzzahut Says:

    wah keren. cocok buat kue lebaran..

  3. Kreasi Marie Says:

    Kapan2x nyoba resepnya ah..

    www.kreasimarie.com

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi