Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Resep Masakan Sederhana Menggunakan Bihun Ala Anak Kos Buat Sahur

By Tembalang Online

Wah gak terasa sudah bulan puasa lagi. Dan puasa bulan ini bersama keluarga alias di rumah lagi. Tahun kemarin waktu puasa bareng teman2 kos. Tapi sedikit kangen juga sih sahur n buka bareng2 temen kos.

Meskipun kali ini puasa di rumah tetapi Ibuku lagi gak ada. Beliau ke Jawa, ke desa mbahku. Jadinya gak ada yg masakin buat sahur.

Oleh itu timbullah inisiatifku untuk masak sendiri (ceile..!). Sebagai anak yang paling suka mengkritisi masakan ibuku, kali ini aku mau coba masak sendiri. Wakakaka. Barang masakan sederhana gpp lah. Namanya juga anak laki2, suka malas lagi, bisa apa sih.

Bersama adikku yg masih kelas 5 SD, kucoba sebuah masakan, "BIHUN GORENG SEDERHANA". Semangat! Kamu pasti bisa masak enak syil!

Berawal dari tak sengaja melihat satu bungkus besar bihun. Lalu kuberinisiatif untuk menyulapnya menjadi makanan yang enak. Kemudian kucari di internet masakan sederhana apa yang menggunakan bihun. Ternyata pada tertulis bahan2 yang sekarang gak ada, semisal udang, ayam, sosis, wortel sawi, dll. Jangankan bahan2 tsb, bawang merah aja gak ada nih. Yang ada sih kayak garam, msg, kecap. Tapi di tangan Arsyil insyaallah makanannya masih berbentuk makanan kok. ^^ Sepulang terawih langsung kulaksanakan.

Sebelumnya tadi bihun kemasan 190gr telah kurendam dalam air dan sudah kutiriskan. Adikku membantu mengiriskan bawang putih dan bawang bombai. Sambil mengecek bahan2 yang ada, wajan beserta sedikit minyak goreng telah kupanaskan.

Sebelumnya aku membuat telur orak-arik dahulu. Yaitu sebanyak 2 telur kugoreng lalu kuorak-arik di atas wajan.

Setelah telur orak-arik selesai, kupanaskan lagi wajan dengan menambahkan lagi sedikit minyak goreng. Setelah dah panas kutumis dulu bawang yang tadi sudah diiris2. Diikuti dengan bahan2 lainnya, telur orak-arik dan bihun. Tak lupa bumbu2nya: garam, msg, lada (merica bubuk), ditaburinya jangan kesedikitan nanti gak ada rasa lo. Kemudian diberi kecap. Lalu diaduk2 semuanya sampai merata.

Wah payah, diriku ngasih kecap kebanyakan! Sempat aku meragukan banget kalo masakan yg lagi kubuat ini enak. Bikin banyak lagi, siapa yang makan nih.

Oke langkah nyaris terakhir adalah mencicipi! Kusuruh "korban pertama" yaitu adikku untuk mencicipinya. Dia diam mungkin berarti "tidak 'tidak enak'". Dengan penasaran kucicipi sendiri aja. Asoy, enak cuy! Sumpe, lumayan kok.

Hore..,! Eksperimenku berhasil. MAUU,,..!??
^^

=aRSYIL=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

7 Response to "Resep Masakan Sederhana Menggunakan Bihun Ala Anak Kos Buat Sahur"

  1. -=Pradzt=- Says:

    wew,,, jadi laper, untung ga ada gambarnya,,, ha3x,,, ni blog jadi kyk resep digital aja >_<"

  2. Fa Says:

    upz, mengagumkan!!!
    Q jadi malu sendiri, secara Q cwek tapi agak anti masuk dapur, hee.....
    pi thanks ya krna kmu Q jadi semangat ne mw masuk dapur, msuk doang tapi, he...y g lah, q juga g mw kalah ne...malu2in kaum wanita, hehe

  3. dian Says:

    iya, untung tak ada gambar, kalo ada... bisa pusing kepalaku karena kelaparan!! hiks!

  4. Chelle /with/sist/ Eliz s Says:

    ~~~Undangan~~~
    Kami dari http://begirllikeweare.blogspot.com dengan ini kami mengundang anda untuk membuat komentar di http://begirllikeweare.blogspot.com/2010/06/terserah-dheee.html
    ♥*´`*•.¸ ღஜღ ¸.•*´`*♥ ♥*´`*•.¸ღஜღ¸.•*´`*♥ ღஜღ ¸.•*´`*♥
    Dengan ini kami akan mengumumkan pula, jika yang membuat komentar pertama, akan mendapatkan pulsa Rp.10.000,00
    Tanpa dipungut biaya
    ke semua operator/operator apapun
    ♥*´`*•.¸ ღஜღ ¸.•*´`*♥ ♥*´`*•.¸ღஜღ¸.•*´`*♥ ღஜღ ¸.•*´`*♥
    caranya:
    1.berikan no.telp anda saat anda membuat komentar pada link http://begirllikeweare.blogspot.com/2010/06/terserah-dheee.html
    2.Untuk pulsa yang akan kami kirim, hanya boleh anda tuliskan di bacaan berjudul permintaan/yang tertera di link di atas
    3.harus memberikan komentar di link yang tertera di atas sebanyak 2x
    4.Harus menunggu minimal 1 minggu untuk pulsa yang kami kirim, tetapi jika pulsa yang kami kirim belum sampai selama 1 minggu, silahkan anda minta kembali di blog kami dengan link yang sama dan ditempat anda membuat komentar tersebut atau dapat juga anda menagihnya kembali di twitter kami yang bernama @Fo0dyGiRl, atau silahkan cari dengan e-mail ch3llel1z@yahoo.com

    ♥*´`*•.¸ ღஜღ ¸.•*´`*♥ ♥*´`*•.¸ღஜღ¸.•*´`*♥ ღஜღ ¸.•*´`*♥
    Dengan ini undangan yang kami berikan telah selesai,terima kasih

  5. winda Says:

    red sea:

    sepertinya mantap, kapan dapat mengadakan realti show biar bisa nyicipin
    hehe
    thank sdh share,.. useful

  6. ika Says:

    hm...
    jadi pengen....

  7. odik Says:

    wah kalau ada gambarnya bisa ngiler nih, soalnya demen bgt dengan namanya masakan bihun...

Poskan Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!