Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Sambil Mengisi Liburan Jadi Agen Fashion & Bag Lumayan Loh

10 Agustus 2009 11.03 By Tembalang Online

Mungkin bagi beberapa mahasiswa, liburan yang lama menjadi hal yang membosankan. Salah satunya ya diriku ini. Waktu liburan merupakan waktunya untuk pulang kampung. Api libur yang lebih dari sebulan itu malah mambuat diri jenuh, di rumah tak ada kerjaan. Gak ada teman, dan mungkin biasanya juga gak ada duit. Makan tuh liburan sampai jamuran di rumah.

Oleh itu muncullah dalam diriku keinginan untuk mengisi liburan ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Diikuti niat untuk sambil mencari kerjaan apapun itu. Sehingga timbul iseng untuk mlihat iklan baris lowonan kerja di suatu koran.

Awalnya kurang berani untuk menghubungi daripada yang punya hajat pasang iklan tersebut. Tertapi kembali kupikir-pikir apa salahnya untuk mencoba. Dan minatku tertarik pada sebuah peluang usaha di iklan baris koran tersebut. Begini nih bunyinya, “Peluang Usaha, Dicari Agen, Grosir Fashion & Bag, Gratis Mudah Hasil Luar Biasa” dan juga ada nomor yang dihubungi.

Peluang Usaha di Koran

Dengan mengsms nomor itu kutanyakan peluang usaha yang dimaksud. Eh disuruh buat langsung ke tokonya aja biar penjelaan lengkap dari dia.

Hari berikutnya aku dan seorang temanku namanya Aji datang ke toko yang dimaksud. Disana kami bertemu dengan seorang ibu, namanya Bu Ana. Kami dijelaskan panjang lebar mengenai usaha itu. Ternyata peluang usaha yang dimaksud adalah menjadi agen penjual tas, sandal, sepatu, jaket, kaos, dll.

Dimana kami akan dibekali katalog-katalog dari barang-barang itu. Barangnya merupakan buatan Bandung dan Jakarta. Dimana kalau nanti kami dapat pembeli maka barang akan dikirimkan ke Pangkalan Bun dalam beberaa hari.

Komisi yang kami dapatkan adalah sebesar 30% dari harga di katalog. Wew lumayan dalam batinku. Berarti kalau harga barang 100rb aku dapat komisi 30rb donk. Itu kalau 1 barang, belum lagi barang yang ratusan ribu. Trus katanya komisi akan menjadi 35% kalau si pembeli langsung membayar sebesar harga katalog (bukan dengan DP 50%).

Berberapa hari yang lalu alhamdulillah ada dua orang pembeli yang berminat. Sebetulnya bukan aku tapi ibuku. Beberapa hari ini yang gencar menawarkan produk-produk tersebut adalah ibuku. (Diriku belum punya nyali nih, hayaw..) Yaitu barupa sebuah sandal dan tas. Sandalnya di harga katalog adalah Rp116.000 dan tas adalah Rp160.000. Jadi jumlahnya Rp276.000. Karena komisi agen adalah 30% berarti aku (tepatnya ibuku. T_T) mendapat komisi sebesar Rp82800. Fantastis!

Wah sepertinya aku perlu belajar banyak nih dari ibuku cara menawarkan produk-produk tersebut. Yuk mindset bisnisman syil!!

=Arsyil=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

11 Response to "Sambil Mengisi Liburan Jadi Agen Fashion & Bag Lumayan Loh"

  1. belajar blog Says:

    hehehe...
    sebenarnya yang ngisi liburan buat dapet duit Qmu atau sang ibu..??
    Emang tuh tokonya semarang bagian mana..??

  2. aldrix - blogger amburadul !! Says:

    alhamdulillah bisa mengais rejeki... semoga sukses slalu mas...

  3. -=Pradzt=- Says:

    Wakakaka,,, manteb juga idemu syil,,, tp masak Ibumu yg jualan,,, wew,,,,

    besok klo main2 bawa katalognya ya,,,, kali aja ada pegawai kantorku yg mau beli ^_^

  4. Arsyil Says:

    @Belajar Blog
    Iya ya,, abisnya nyaliku buat nawarin ke org2 gak ada bro...
    Wekekeke..

    @aldrix
    Yoa thanks, sama2..

  5. Arsyil Says:

    @Pradzt
    Wah oke deh entar kubawa..
    Kapan ya kesana..
    Sabtu lagi aja ya...
    Gak berani hari kerja...
    He..he..

  6. belajar blog Says:

    Nama ga ditawarin lewat blog atau forum jual-beli kaskus
    sapa tau loh...
    iseng2 berhadiah

  7. gerlnich Says:

    Bagus thu g malez..
    wkwkwk..^^
    Lam kenal n Visit BACK
    http://gerlnich.co.cc

  8. jimox Says:

    hadech.. kok jadi ibunya yang ngisi liburan. hehehe...
    semangat sob..

  9. belajar blog Says:

    oww...blum posting lagi toh

  10. Arsyil Says:

    @belajar blog
    Wah makasih sring berkunjng nih

    @gerlnich
    Oke thanks, lam kenal jg..

    @Jimox
    Thanks ya sobat.

  11. Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online Says:

    thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi