Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Nasi Goreng Maut Ala Arsyil

21 Agustus 2009 07.38 By Tembalang Online

Bikin masakan ini malah jadi ngingetin masa SMA dulu. Dulu tepatnya kelas XII SMA aku sering membawa makan dari rumah ke sekolah. Kami sekelas emang sering rame2 bawa makan ke sekolah.

Nasi goreng maut adalah yang paling sering kubuat dan kubawa ke sekolah. Yup, aku buat sendiri loh. Aku itu emang orang yang suka dengan masakan2 unik. Jadi sepertinya mungkin istriku nanti kelak wajib kudu pintar masak. Sebab jika kita masak sendiri tuh menurutku ada kepuasan tersendiri.

Mau tau resepnya nasi goreng maut ini? Caranya mudah banget kok! Tapi sebelumnya mungkin perlu kudeskripsikan dulu. Nasi goreng maut ini kurang tau nama aslinya. Nama itu dijuluki sama teman2 SMAku dulu. Masakan yang kubuat secara gak sengaja ini merupakan perpaduan nasi dengan mie lalu digoreng bareng. Nah lo, masa gak pernah makan nyang kayak begini?

Berawal dari sekedar rebus mie goreng seperti biasa. Lalu terpikir olehku untuk menggorengnya. Kugoreng dengan telur dan menambahkan nasi. Jadi deh NASI GORENG MAUT ALA ARSYIL.

Mie yang kugunakan merupakan mie goreng instan biasa. Bagi anak kos pasti ada lah di kamar. Trus kurebus seperti biasa tapi. Setelah matang gak langsung kutaburkan bumbu2nya. Tapi kutiriskan dan kubiarkan dulu.

Kompor masih hidup kunaikkan wajan penggorengan beserta sedikit minyak goreng secukupnya, plus minyak goreng yang dari bumbu mie. Kutaburkan juga irisan bawang putih dan tomat serta sayuran lain yang ketika itu ada. Selanjutnya isi sebuah telur ayam kumasukkan. Diikuti dengan mie yang tadi sudah ditiriskan dan nasi secukupnya sesuai dengan kebutuhan. Kucampur adukkan semuanya dengan menambahi secukupnya garam dan MSG.

Selamat mencoba..

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

2 Response to "Nasi Goreng Maut Ala Arsyil"

  1. -=Pradzt=- Says:

    MAWUT syil,,,, bukan MAUT qqqq.... di tempatku Nasi goreng pake mie namanya Mawut atau Magelangan,,, Mawut artinya campur aduk,,

  2. odik Says:

    wah kalau aku dah nyoba 10 tahun kebelakang pake mie jumbo lagi.. wah pokonya di jamin wenak..

    malahan aku dah nyoba persi liwetnya, jadi nanak nasi di campur mie instan... jobain deh dengan sensasi barunya!!

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi