Seorang Anak Kecil Penjual Balon yang Melintas di Depan Rumahku

25 Januari 2014 17.07 By Arsyil Statistikawan


Sering sekali aku mendengar atau menonton cerita anak-anak manusia yang bernasib kurang beruntung dari televisi. Salah satu anak yang kurang beruntung itu ternyata ada di sekitar kami. Seorang anak kecil yang sepertinya tidak bersekolah itu menjual balon sering lewat di depan rumahku.

Aku memang belum melihat anak kecil itu. Aku mendengar cerita anak kecil penjual balon itu dari adik-adikku yang sering melihat anak kecil itu lewat depan rumah kami sambil membawa balon. Ahhh..kaki aku lagi patah jadi tdak bisa jalan cuma bisa di dalam rumah padahal aku ingin melihatnya langsung. Aku penasaran masa ada anak seperi itu,, kasihan sekali.,,,,TT

Dari cerita adikku anak kecil itu berumur sekitar 9 tahun. Badannya hitam sepertinya karena berjualan balon itu yang setiap hari kepanasan.Ya, setiap hari! Kata adikku sepertinya setiap hari dia berjualan balon. Lalu, saat adikku pergi ke pasar malam anak kecil itu juga terlihat di pasar malam itu sambil membawa balon. Haa!? Pagi, siang, malam, kah? Wahhh, tambah merintih hatiku mendengar cerita ini, kasihan sekali anak itu.

Aku sempat berpikir betapa teganya kah orang tuanya melalukan hal iu kepada anaknya sendiri? Ibu dan bapaknya dimana? Seharusnya anak seusia ia sedang sekolah dan menikmati masa bermain..bukan malah berjualan! Waallahualam, hanya Allah yang tahu. Kudoakan, semoga Allah mengasihi anak kecil itu dan segera mensejahterakan dia. Aminn..

Terlepas itu, anak kecil itu telah menyentil hati dan pikiran kami. Pantaskah dengan fasilitas yang kupunya sekarang, kenikmatan yang Allah berikan in, aku tidak bersyukur? Ya Allah, maafkan aku yang sering lupa untuk bersyukur ya Allah.

Pangkalan Bun, 20:34, 07-01-2014.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

0 Response to "Seorang Anak Kecil Penjual Balon yang Melintas di Depan Rumahku"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)