Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Menikmati Wisata Istanbul Turki Kepulauan Adalar dengan Bersepeda

25 Januari 2014 19.03 By Arsyil Statistikawan


Aku mau menceritakan pengalaman aku beberapa bulan lalu saat berada di Istanbul, Turki. Salah satu pengalaman jalan-jalan di sana yang lumayan berkesan buat aku adalah saat mengunjungi salah satu pulau di kepulauan Adalar Istanbul yaitu Buyuk Ada. Aku ke sana bersama teman-teman aku berangkat dari kota Istanbul yang bagian Asia menggunakan kapal. Di Buyuk Ada kami menikmati pemandangan dan berkeliling pulau dengan bersepeda.


Bahasa Turki untuk pulau adalah “ada”. “Adalar” artinya pulau-pulau atau diartikan kepulauan. “Buyuk” artinya besar, jadi Buyuk Ada artinya adalah pulau besar. Ya, kalau tidak salah Buyuk Ada merupakan pulau terbesar di Adalar dan yang paling ramai. Bisa terlihat ketika aku di kapal saat berangkat banyak kutemukan turis baik lokal atau mancanegara yang juga ke sana.


Sesampai di sana kami menyewa sepeda untuk satu jam, aku lupa berapa tapi yang jelas aku tak melihat penduduk sana menaikkan harga karena kami merupakan orang asing seperti yang sering terjadi di Indonesia. Kami juga sempat minum teh di sebuah kedai di situ dan kurasa harga makanan menumannya tidak berbeda dengan harga di kota. Tapi yang jelas harga barang di Istanbul katanya terbilang mahal dibandingkan harga barang di kota-kota lain di Turki. Secangkir teh panas di sini seharga 1 TL atau sekitar lima ribu rupiah.


Setelah menyewa sepeda kami mulai mengayuh dan berjalan-jalan menyusuri rumah-rumah dan pasar di sana. Oh ya, di sini tidak ada kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor, karena memang dilarang penggunaannya di Adalar. Ya, khusus Adalar, keren kan. Oleh itu kami melewati jalan di sini dengan nyaman tapi sempat ada polisi yang mengingatkan kami saat melewati pasar di sini. Kami tak boleh berepeda di pasar tersebut karena akan mengganggu kenyamanan pedagang dan pembeli pasar sepertinya.

Pastinya aku tak lupa untuk mengambil foto! Berfoto di sini menakjubkan kaena ada pemandangan kapal boat dan taman sederhana yang indah, dan lain sebagainya.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

5 Response to "Menikmati Wisata Istanbul Turki Kepulauan Adalar dengan Bersepeda"

  1. ikhsan Says:

    mantap..
    artikel yang menarik dan bisa membantu untuk berjalan ke luar negri.

  2. Bike to Travel Says:

    a good posting...
    i like it :D

  3. Bronjong Kawat Jakarta Says:

    Serunya bersepeda..

  4. Jual vscocam fullpack Says:

    wahh asik banget tuh kaak

  5. Talitha Husein Says:

    semoga bisa ke turki secepatnya 😁 thanks for ur posting :)

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi