Bazar Ilmiah dan Kewirausahaan Mahasiswa FMIPA UNDIP 2010 Sukses Banget!

11 Juni 2010 00.14 By Tembalang Online


Alhamdulillahi rabbil alamin... gak nyangka banget acara Bazar Ilmiah dan Kewirausahaan Mahasiswa -yang bisa dibilang persiapan acara mepet banget- hari ini tadi Kamis, 10 Juni 2010, SUKSES! Acara berlangsung di Dekanat lantai 1 FMIPA UNDIP mulai pukul 08.00, tapi baru dibuka pukul 09.00 oleh Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro, Pak Sukinta, hingga ditutup pukul 13.00. Diikuti oleh 21 kelompok stand dari mahasiswa dan 1 stand dari dharma wanita. Dan dikunjungi oleh beratus-ratus mahasiswa dan para dosen dan karyawan FMIPA UNDIP.

Sekali lagi, sejujurnya dari panitia bahwa acara bazar tadi pagi hingga siang hari tadi persiapannya sangat mendadak, bisa dibilang hanya seminggu! Latar belakang acara adalah bahwa para pemenang PKM mempunyai kewajiban atau tanggung jawab untuk mempublikasikan karyanya kepada khalayak ramai, oleh itu disini difasilitasi dari teman-teman RIC untuk mengadakan semacam bazar/expo ilmiah.

Tetapi kemudian muncul ide bahwa kenapa gak ditambah aja dengan bazar kewirausahaan. Melihat ternyata jika hanya expo ilmiah saja mungkin sepi sekali. Sehingga tawaran sebuah bazar/expo kewirausahaan dipegang oleh BEM FMIPA UNDIP, dalam hal ini oleh Kementerian Ekonomi dan Bisnis yang dikomandoi oleh mbak Jenriani.

Senin pekan lebih lebih tepatnya gagasan acara ini barulah fix. Dipilih seorang ketua panitia dari RIC dan BEM, yaitu Sani. Lalu konsep acara dipikirkan dan dijalankan bersama dengan didukung penuh oleh bidang 3 kemahasiswaan Fakultas MIPA.

Bermacam stand telah mendaftar, terbagi menjadi makanan dan non makanan. Telah diputuskan oleh panitia bahwa setiap stand yang ikut tidak boleh membawa atas nama lembaga. Meskipun usut punya usut ada sebuah kelompok stand dari mahasiswa fakultas lain yaitu kelompok dengan ketua Naufa, mahasiswa fakultas peternakan. Sungguh luar biasa.

Bersambung...

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

0 Response to "Bazar Ilmiah dan Kewirausahaan Mahasiswa FMIPA UNDIP 2010 Sukses Banget!"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)