Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Baru Jadi Manusia Aja Bani Israel Sudah Sombong

04 Juni 2010 06.28 By Tembalang Online


Seru sekali perbincanganku dengan kawan-kawan di wisma alanfal (kontrakan-red) sore kemarin ketika sambil menonton berita di TvOne mengenai penyerangan tentara Israel ke kapal tim sukarelawan yang hendak ke Palestina. Sebagian dari para tim sukarelawan tersebut merupakan berasal dari Indonesia. Miris sekali lihat video penyerbuan mereka. Seperti gak ada rasa kemanusiaan. Padahal sudah jelas-jelas bahwa niat tim ini adalah menolong saudara di Palestine. Sampai-sampai ada salah satu teman yang melaknat mereka waktu itu, "Baru jadi manusia aja udah sombong!"

Bahkan ditambah pula dengan beberapa andai-andai dari temanku itu. Katanya, "Seandainya aja doaku dikabulkan mas, mau bantai Israel itu.," kemudian dilanjutkannya, "Aku KAME KAME HA kayak di Dragon Ball, Israel". Hahaha. Maklum dia pecinta anime banget, punya berbagai film kartun/anime di laptopnya. Pun hingga berbicara untuk Israel dia sampai terbayang ke anime. Subhanallah. Tapi bagus juga idenya.. sip!

Kemudian akupun berbicara...ehem, "Allah mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.." Bahkan Alquran pun sudah menerangkan dengan jelas kelebihan, keangkuhan dan kesombongan bangsa Israel itu. Pasti Allah memiliki rencana di kemudian hari. Insyaallah mereka akan dibalas dengan azhab yang pedih.

Baik saudaraku seklian, mari kita simak bersama beberapa ayat dari banyak ayat di Alquran yang menceritakan mengenai Bangsa Israel. Mungkin bisa dijadikan penyegar hati kita. Sesungguhnya Alquran adalah benar adanya!

Surah Al-Israa ayat 4-8:
4. Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu: "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali[848] dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar."
5. Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.
6. Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar.
7. Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.
8. Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

2 Response to "Baru Jadi Manusia Aja Bani Israel Sudah Sombong"

  1. yumz Says:

    israel mmang.........jhat

  2. yigidrip Says:

    jgn cuma nunggu keajaiban dari Allah doank..ini peluang terbaik kita sbg generasi rasullallah agar mampu berprestasi mengembalikan kejayaan islam. Ayo pemuda-pemudi islam,rapatkan shaf!! jangan banyak tidur n nonton tv.

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi