Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Anak kos Wisma Al-anfal

28 Februari 2009 06.02 By Tembalang Online

Arsyil mau cerita apa yah sekarang. Sebenarnya banyak sih yang mau arsyil tulis diblog ini. Tapi yang bingung tuh pantas ga ya kutulis. Trus juga arsyil kan belum terlalu lihai nulis blog.

Arsyil cerita tentang kehidupan di kos aja deh. Sebenarnya sebelumnya sudah kutulis tentang keadaan kamar kosku. Berarti sekarang lanjutannya deh.

Aku tinggal di sebuah rumah. Dinamakan Wisma Al-anfal. Wismaku ini adalah satu dari 5 wisma ikhwan (laki-laki) yang merupakan wisma anak FMIPA yang tergabung dalam suatu komunitas yaitu Wisma islam Salam Adz-dzikro. Untuk wisma tempatku ini lumayan berjauhan dengan wisma lainnya. Tapi 5 ini katanya wismaku ini adalah yang paling elit. Hehe.

Yah, kalau dibilang wismaku ini adalah kosan sederhana adalah benar. Dalam arti biayanya murah. Rumah ini dikontrak sebesar Rp 7,8 juta/tahun. Karena kami yang tinggal disini 10 orang, jadi tiap orang Rp 800ribu, 20ribu tambahannya tu untuk kas wisma. Bagi aja 800rb / 12 bulan. Sekitar 66ribuan kan! Terlalu murah yah. Tapi itu kan untuk rumah. Sedangkan untuk pembayaran listrik, telepon, dan air galon, kami iuran perbulannya 25 ribu, tapi bagi yang bawa komputer dan rice cooker ada iuran tambahan. Kalau aku sih 25 ribu. Paling banter kan kosan tuh 150-400ribu. Tapi kalau aku berarti ga nyampe 100ribu! Wew!

Eiittss jangan salah, emang murah banget. Tapi ga jelek loh kosanku ini. Rumahnya lumayan gede, beton berlantai dua, punya pelataran rumah lagi. Enak deh disini. Apalagi orang-orang yang tinggal disini orang baik.

Awalnya kami berjumlah 10 orang. 5 angkatan 08 yaitu aku, aribat, faqih, galih, dan alfin. 1 angkatan 07 yaitu akh khamdan. 1 angkatan 06 yaitu akh itmam, 2 angkatan 05 yaitu akh zaenal, 1 angkatan 04 yaitu akh feri. Yup untuk yang lebih tua dari aku kupanggil dengan "akh". Dalam bahasa arab meaningnya adalah "saudara". Disini emang atmosfirnya emang islam banget. Itulah yang sangat kusyukuri, Allah telah membawaku kesini. Rumus mudahnya kan kalau kita ingin jadi orang baik maka berkumpullah dengan orang baik. Nah, alhamdulillah aku masih jadi orang bener! Hehe.

Disini jarang deh lupa sholat. Kalau subuh yang sudah bangun akan bangunin yang masih tidur. Kalau aku sih kadang masih dibangunin..Hehe. Trus kami juga sholatnya kuduk di masjid. Lagian ga terlalu jauh jarak masjidnya. Trus kalau selesai sholat tuh pada tilawah quran.

Tidak cuma itu kelebihan orang yang tinggal disini. Sebagian besar dari orang yang tinggal di Wisma Al-anfal adalah orang yang punya posisi di organisasi. Akh khamdan, teman satu kamar dengan aku adalah ketua HMM (Himpunan Mahasiswa Matematika). Jadi aku sering sharing tentang organisasi ke dia. Sedang aku adalah komting statistika 08 trus juga aktif di BEM.

Tidak hanya aktif di organisasi, mereka juga lumayan ko dalam hal akademik. Kalau aku kutip dari motto akh khamdan tuh gini "Organisasi penting, kuliah harus, ibadah wajib".

Pokoknya kekeluargaan disini sip deh! Pokoknya bersyukur banget aku bisa tinggal disini. Yah bisa kubilang ni awal yang baik untuk 4 tahun ke depan. Eh salah, targetku kan cuma 4 tahun ga lebih kuliah disini, berarti 3,5 tahun lagi! SEMANGAT!


=Arsyil=

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

12 Response to "Anak kos Wisma Al-anfal"

  1. Isdarmady Says:

    oh...
    anak wisma...
    sama dunks..

    kalo anak wisma tuh kombinasi organisator + akademik tinggi, iya toh mas ?

  2. Arsyil_keren Says:

    @isdarmady
    Mahasiswa mana sob? Salam kenal..
    Iya anak wisma emang kebanyakan sekaligus aktivis..

  3. suwung Says:

    pindah kesitu ah

  4. Wongndeso Says:

    Semoga sukses dengan setudi dan organisasinya ... gimana dengan acara demonya ?

  5. Arsyil_keren Says:

    @wongdeso
    Demo sih tergantung dimana organisasi yg diikuti..
    Kayak KAMMI gitu kan emang sering aksi..

  6. ammadis Says:

    Teman2 yg speperti itu yg perlu di jaga...memberi pengaruh yg baik untuk kita...Alhamdulillah...semoga ni kuliahnya cepat kelar dan balik kampung bro!

    Dukungan kalian berupa komentar di blog ku, siiip banget ! Thanks...!

  7. -=Pradzt=- Says:

    ngeklik shortcut, ternyata nyambungnya ke post ini ha3x,,,,

  8. Arsyil_keren Says:

    @pradzt
    Shortcut dmn?

  9. -=Pradzt=- Says:

    di shout box kuw,,,, kan kuw klik nama arsyil, nyambungnya ke post ini :p

  10. -=Pradzt=- Says:

    di shout box kuw,,,, kan kuw klik nama arsyil, nyambungnya ke post ini :p

  11. Anonim Says:

    kami gak mau yang berbau politik...

    mahasiswa tidak perlu berjuang di dunia politik,

    jihadnya mahasiswa muslim adalah dengan belajar, kausai ilmu pengetahuan, gak perlu yang namanya politik,....

    kekeuasaan politik akan datang dengan sendirinya jika kita menguasai yang namanya SAINS dan Teknologi...

  12. Arsyil Says:

    @anonim
    Betul akh.. selamat datng di blogku..
    Cuma kalau di komunitas wismaku orang2nya adalah kader PKS...

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!