Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Banyak Bersyukur ... Banyak Bersyukur ... Banyak Bersyukur ...

26 Mei 2012 14.31 By Arsyil Statistikawan

IPK = 3,72
Tabungan Pribadi = 4juta lebih
Mandiri Sehari-hari = Ya, tak dikirimi orangtua lagi
Wajah = lumayan lah, ^^
Kurang apa lagi buat bersyukur?


Akhir-akhir ini aku sering stres di kepalaku, atau bahasa simpelnya GALAU. Iya pastinya galau karena skripsiku. Sampai sekarang belum selesai. Padahal sudah banyak teman-teman aku yang akan sidang (lulus). Sedangkan aku masih jauh. Wah betul-betul membuat aku galau. Pernah suatu hari dan berhari-hari aku teriak-teriak sendiri di kamar mandi, kamar, kos, bahkan di jalan. Teriak "semangaaaaat". Emang bersemangat tapi kusadari, ternyata itu aku lagi stres. Ditambah lagi beberapa kegagalan yang sempat terjadi padaku.

Lalu aku sekarang alhamdulillah sudah tenang sejenak. Akhirnya aku menyadari bahwa selain rumus : MAN JADDA WA JADDA (siapa yang berusaha pasti akan berhasil) juga ada rumus kedua. Yaitu : MAN SHOBARO ZAFIRO (Siapa yang bersabar pasti akan beruntung). Betul, selain berusaha dengan sungguh-sungguh juga diperlukan kesabaran. Aku sebagai hamba Allah yang lemah cuma bisa berusaha tapi hasilnya ditentukan oleh-Nya.

Juga setelah kirenungkan kahir-akhir ini aku merasa jarang bersyukur. Ya Tuhan, maafkan aku yang kadang lupa bersyukur. Padahal dalam Alquran "Nikmat Tuhan Manakah yang Kamu Dustakan?". Menyentik manusia yang lupa akan bersyukur.

Alhamdulillah aku bisa bersyukur saat ini. Seperti yang ada di paling depan kutulis bahwa ada beberapa hal yang sudah diberikan Allah pada aku. Mungkinkah aku masih lupa bersyukur? TIDAK. Aku harus bersyukurrrr... bersyukurrrr... bersykurrrr...

Tulisan ini diikutsertakan pada Monilando’s First Giveaway


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

10 Response to "Banyak Bersyukur ... Banyak Bersyukur ... Banyak Bersyukur ..."

  1. Anonim Says:

    Tuhan tahu tapi menunggu waktu yang tepat cil,
    Semangat buat skripsi :)

  2. Arsyil Says:

    Iyaaa...

  3. Farroh Dibaj Says:

    semangat syil..
    semua ada masanya masing2,
    rezeki dari Allah gak akan kemana lah..

    *menyemangati diri sendiri juga

  4. Arsyil Says:

    Diba..
    Makasih dib..
    Iya betul..semoga diri ini senantiasa tak lupa bahwa rezeki sudah Allah tentukan..
    Semngatt dibbb..
    Kamu juga berusaha sebaik mungkin selesaiin skripisi.. :D

  5. "Nasrudin R" Says:

    hahahaha...kren banget blog nya...jangan lupa kunjungi blognya saya"'
    "http://gudangilmu18.blogspot.com/
    saya tuggu kedatanganmu.

  6. replika angan - angan Says:

    waw.. pengen juga IPK kok tinggi gitu.:)

  7. kandilsasmita Says:

    Mantap pokoknya "Man Jadda Wa Jadda" jangan lupa kontak2 klo mudik Pangkalan Bun soalnya sy terdampar dan tidak mudik ke Jawa he3x

  8. Monika Yulando Putri Says:

    bener bener.. kudu banyak2 bersyukur ^_^

    makasih ya udah ikut GA, salam kenal.. btw saya orang Semarang juga lho hehe

  9. Arsyil Says:

    semoga sy bs dpt bukunya... :)

    Oh, semarang to mba? salam kenal..

  10. desi ratna sari Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi