24 Poin Service Motor AHASS Yang Dicek Saat di Bengkel Honda

28 April 2011 12.29 By Arsyil Statistikawan


“Kartu notanya mana mas?” tanya mbak customer sercive yang ada di bengkel tersebut. “Gak bawa mbak,” jawabku pasrah. “STNK?” tanya mas mekanik yang didekat mbak itu. “Gak bawa juga,” jawabku memelas sambil merogoh-rogoh kantung celana. “Maaf mas gak bisa kalo gak bawa nota atau STNK,” lanjut mas dan mbak itu lagi. Pasrah deh diriku. Emang ini salahku karena lupa membawa nota service. Tapi kucoba membujuk mbak itu supaya bisa, dan benar-benar tidak bisa.

Aku ke bengkel AHASS Honda yang ada di dekat pom bensin Undip tersebut adalah dengan menebeng motor. Eh masa ini harus kembali ke kos dengan jalan kaki? Ogah ah, langit panas lagi. Untungnya mbak itu baik dan mas yang disitu kemudian menawari aku untuk mengambil nota service ke kos dengan mengendarai motor mas itu. Wah baik banget ni bengkel ucap batinku.

Setelah mengambil nota service akhirnya aku bisa memeluk motorku lagi. Eitss, sebuah kalimat ditanyakan mbak itu, “Bensinnya habis ya mas?” He he, aku malu banget, masa bensin juga diisikan oleh bengkel ini, gratis lagi. “Tapi sedikit mas, nanti bensinya diisikan ya.” Kata mas mekanik yang disitu juga, sepertinya ia yang menyervice motorku.

Parah lah pokoknya, di kertas nota laporan hasil service yang berisi poin-poin service motor dan catatan-catatan terhadap motorku. Hampir bisa disimpulkan oleh mas mekanik itu, “Ini motornya dah lama gak dipake ya mas?” Hau hau, aku kembali malu, aku sangat kurang sekali merawat motorku. Sampai bentuk motorku seperti apa aku lebih banyak tak peduli.

Catatan terhadap motorku ada beberapa hal:
1. laker depan aus,
2. rantai gear aus,
3. cop busi rusak
4. busi aus
Tuh kan, parah? Mbak yang disitu bilang, “Ini mas beberapa kerusakan, terserah mau diganti kapan, diganti waktu service depan juga gakapaapa.” Dan aku mengangguk saja. Insyaalah bulan depan kalau service disini lagi aku kan memperbaikinya.

24 Poin Service Motor:
1. Oli Mesin
2. Saringan Oli
3. Kopling
4. Klep
5. Karburator
6. Sistem kelistrikan
7. Busi
8. Saringan udara
9. Rantai roda
10. Rem depan & belakang
11. Tekanan angin & kondisi ban
12. Angin shock
13. Lampu dan klakson
14. Air Aki
15. Kekencangan mur & baut
16. Lengan ayun shock / shock depan
17. Kebebasan stang kemudi
18. Saluran bahan bakar
19. Minyak rem depan
20. Switch rem
21. gas tangan
22. Rantai mesin (kecuali type WIN/CUB)
23. pelek & jari-jari roda
24. Arah sinar lampu depan

Terima kasih kepada bengkel motor Honda AHASS. Saya puas dengan pelayanan disana.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

0 Response to "24 Poin Service Motor AHASS Yang Dicek Saat di Bengkel Honda"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)