Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Pacaran, Kebahagiaan Dunia Yang Hanya “Tipuan” (Bagian I : Pak Satpam Itu Punya Pacar)

15 April 2011 19.39 By Arsyil Statistikawan

Sore tadi aku sempat ngobrol-ngobrol santai dengan salah satu bapak satpam di kampusku. Beliau belum terlalu tua, masih cukup muda. Bahkan secara tidak sengaja pacar beliau lewat, dan kemudian mereka berdua mengobrol. Nah, di sela-sela ngobrol, dia menyuruh kenalan sama pacarnya. Hmm, lemayan sih pacarnya, serasi aja sama si pak satpam ini. Tapi yang jadi pertanyaan aku ya, kenapa belum kawin-kawin ya (nikah-red). Padahal secara fisik sangat lebih dari cukup untuk membangun rumah tangga. Lagipula, sudah punya penghasilan menjadi petugas keamanan di kampus ternama seperti Undip ini.

Aku hanya nyengar-nyengir aja ketika itu. dan langsung ditanya oleh bapak satpam itu, “Kamu sudah punya pacar blom?”. He he, nih pertanyaan sering banget sih ditanya sama orang. Enggak teman lama, teman baru, bahkan dari keluarga jauh, kadang nanyain gitu. Eitss, jangan salah, arsyil sudah nyiapin jawabannya gitu.

“Be,lom`,” jawabku. Membuat pak satpam itu nanya alasannya, dan bla bla bla. Dengan tegas kujawab, “Mau fokus kuliah! belajar...” Maka kulanjutkan dengan santainya aku, bahkan di depan pacarnya, lanjutku, “Pacaran itu ngabisin duit.. Buang waktu..” Haha ngeles ni. Tapi dengan jelas kujawab lagi, “Sibuk organisasi pak.. “ Jawaban itu cukup logis sekali, karena selama ini yang beliau tahu tentang aku memang aku aktivis Bem.

Itu adalah beberapa jawaban yang memang menjadi alasan aku kenapa mengatakan TIDAK untuk pacaran. Masih ada alasan lain yang seabrik yang kupunya. Tapi tergantung situasi dan kondisi jawaban akan dikeluarkan.

Bahkan larangan pacaran juga muncul dari ibuku. Di salah satu kesempatan saat menelepon beliau, ibu memberiku saran, (lebih tepatnya sih wanti-wanti). Singkat padat dan jelas: “Ora usah pacar-pacaran!!” Arti ora (jawa) = tidak.

Baca lanjutannya: Pacaran, Kebahagiaan Dunia Yang Hanya “Tipuan” (Bagian II: PRESTASI dan PENGABDIAN)

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

3 Response to "Pacaran, Kebahagiaan Dunia Yang Hanya “Tipuan” (Bagian I : Pak Satpam Itu Punya Pacar)"

  1. Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World Says:

    dapat pertamax..
    lumayan, masih murni..

    hampir senasib gan.. hehehe

  2. odik Says:

    pacaran itu kaya gimana ya kok bisa bahagia hanya bayangannya aja??
    klu bisa pacaranya klu udah nikah kalau kegelapan aman hehe.

  3. dariday Says:

    nice blog brooo

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi