Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Saat Patah Kaki Digips Beginilah Pengalaman Aku Mandi

01 Februari 2014 21.08 By Arsyil Statistikawan

Saat aku patah kaki dan digips banyak orang yang bertanya bagaimana cara aku mandi saat kondisiku seperti ini. Jujur, saat kondisi kakiku seperti ini, mandi merupakan salah satu kegiatan wajibku yang cukup menyulitkan. Okelah bagi yang kakinya sehat madi dah biasa. Tap saat patah kaki, wuih malas banget untuk mandi. Tapi harus mandi, mau gimana lagi kalau tidak mandi maka berakibat buruk buat badanku. Tidak mandi dapat membuat badan gatal dan menyebabkan penyakt lain mudah menular ke tubuhku seperti penyakit kulit, flu, dll.

Kakiku yang patah adalah sebelah kiri dan digips hampir dari ujung ke ujung kaki artinya kaki kiriku tidak bisa dilipat dibagian lututnya. Gips pada kakiku baru dilepas setelah 1,5 bulan. Setelah dilepas kaki mash loyo dan bengkak. Beginilah storylinenya ......

Minggu 1 : Masih dimandikan pakai kain handwash oleh ibu. :D Kain dibasahi dan diberi sabun lalu diusapkan ke tubuhku. Tapi jujur kalau pakai handwash tidak puas jadi sempat sekalian mandi di atas kloset saat bab.
Minggu 2 : Sudah berani mandi sendiri. Tapi masih dituntun oleh ayah saat masuk dan keluar kamar mandi agar tidak jatuh karena licin. Caranya pertama kusiapkan dua buah kursi di kamar mandi aku masuk ke kamar mandi masih berjalan menggunakan 2 buah tongkat kruk. Agar gips tidak terkena air maka di atas gips lapisi dengan baju dan handuk.
Minggu 3: Masih seperti minggu kedua.
Minggu 4 : Seperti minggu kedua tapi tak lagi dituntun orang lain untuk masuk dan keluar kamar mandi.
Minggu 5 : Sudah mulai rajin mandi (hampir setiap hari). Sebab pada minggu-minggu sebelumnya aku jarang mandi, hi hi. Saat tidak mandi maka aku mandinya dengan mengusap ke tubuh menggunakan kain handwash.
Minggu 6 : Masih seperti minggu 5.
Minggu 7 : Gips sudah dilepas jadi mandi tanpa gips, hanya perlu pakai 1 kursi saat di kamar mandi.
Minggu 8 : Masuk kamar mandi masih menggunakan 2 tongkat kruk api kaki sudah mulai ditapakkan.
MInggu 9 : Hanya menggunakan 1 buah tongkat kruk untuk masuk kamar mandi dan tak perlu lagi duduk di kursi karena sudah bisa mandi sambil berdiri.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

1 Response to "Saat Patah Kaki Digips Beginilah Pengalaman Aku Mandi"

  1. Lia Says:

    Lama ga mampir ke blog ini
    kakinya kenapa bisa patah?

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!