Mencintai Tak Hanya Terucap Di Bibir Tapi Perlu Tindakan!

25 Mei 2013 21.06 By Arsyil Statistikawan


Hampir semua orang Indonesia bilang “Aku Cinta Indonesia”. Tapi buktinya apa? Memang, hanya Tuhan dan diri sendiri yang paling tahu seberapa besar cinta itu. Tapi seperti halnya hdalam beragama ketika bilang “Aku Cinta Allah” maka harus dibuktikan dengan melakukan ibadah sholat, puasa, zakat, dan sebagainya. Jika tidak melakukan hal-hal baik itu maka perlu dipertanyakan apakah benar mencintai-Nya? Begitu pula jika memang benar mencintai Indonesia maka perlu dibuktikan dengan hal-hal baik buat Indonesia.

1. Gunakanlah Produk Buatan Indonesia
Bingung cara tahu made in Indonesia atau bukan? Gampang lihat bungkusnya di bar code kala tulisan angka diawali dengan angka 899 maka itu buatan dalam negeri. Kenapa perlu beli buatan dalam negeri? Sebenarnya tak ada salahnya membeli produk luar negeri tapi yang saya dimaksud disini adalah memprioritaskan produk Indonesia. Begini, kalau produk Indonesia laku, maka pabrik-pabrik akan berjalan, karyawan-karyawannya kan orang Indonesia artinya mereka masih bisa bekerja. Nah kalau produk mereka tidak laku maka mereka akan kehilangan pekerjaan berdampak pada perekonomian negara juga ujungnya.

2. Belajar dan Bekerja
Sebenarnya aku mau bilang ayo kita perbaiki diri. Tapi biar lebih jelas langsung kutulis belajar dan bekerja. Banyak hal yang harus dilakukan untuk memperbaiki diri tapi yang utama dua itu. Kenapa perlu belajar dan bekerja? Indonesia terdiri atas pemerintah dan masyarakat. Pemerintah kan asalnya juga dari masyarakat. Masyarakat siapa? Ya kita! Maka dari itu mulai dari individu masing-masing untuk memperbaiki diri, konkritnya adalah belajar dan bekerja!

To be continue.., (kalau ingat :D)


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

1 Response to "Mencintai Tak Hanya Terucap Di Bibir Tapi Perlu Tindakan!"

  1. obat benjolan di leher Says:

    kami memberikan informasi mengenai bagaimana cara agar terbebas dari berbagai macam penyakit dengan menggunakan ace maxs, ace maxs adalah produk herbal masa kini yang terbuat dari ekstraksikulit manggis dan daun sirsak yang di olah dengan menggunakan teknologi yang moder. jia anda tertarik berikut ini adalah cara pemesanan ace maxs via sms . dan kami juga menyediakan obat psoriasis bagi orang dewasa maupun anak-anak yaitu jelly gamat gold g yang terbuat ektraksi teripang emas

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)