Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Cerita Pengalaman Pertamaku Bermain Ski di Turki

10 Februari 2013 19.19 By Arsyil Statistikawan


Hampir semua orang Indonesia penasaran dengan salju. Tentu saja, di Indonesia tidak pernah turun salju kecuali di puncak gunung Jayawijaya Papua. Pastinya hampir setiap orang Indonesia pengin bisa melihat salju, atau malah bermain ski. Aku pun dulu hanya bisa bermimpi dan mengetahui ski dari layar televisi, alias belum pernah terbayang suatu hari bisa bermain ski. Alhamdulillah di Turki ini, aku berkesempatan untuk bermain ski. Jujur, pengalaman pertama yang luar biasa seru. Aku mau cerita, jangan pada ngiri ya... :)

Sebelumnya aku mau berterima kasih sama Allah, alhamdulillah aku punya kesempatan untuk ke Turki dan bermain ski. Kalau mau kubilang, biarpun di Turki setiap tahun turun salju, tapi orang-orang Turki berlum tentu semuanya sudah pernah bermain ski. Beberapa menjawab karena alasan biaya. Makanya aku sekali lagi bersyukur atas ini.

Hari itu bersama guru-guru Fetih Koleji aku berangkat ke Kartepe naik sebuah bis. Kartepe adalah sebuah daerah resort untuk bermain ski, bayangkan saja sebuah gunung yang di atasnya salju. Untuk kesana dari Istanbul tidak terlalu jauh, dibanding ke Uludag (tempat main ski termashur di Turki) harus ke Bursa dulu. Kartepe tak jauh mungkin sekitar 2 jam saja dari Istanbul.


Sebelum ke resort bermain ski, kami mampir ke sebuah toko yang menjual dan menyewakan alat-alat bermain ski. Disini bagi yang mau bermain ski menyewa alat ski, termasuk aku, biayanya adalah 20 Lira (sekitar Rp100.000).


Kemudian kami menuju ke sebuah rumah makan, untuk sarapan. Aku sarapan banyak nih, karena sampai sore nanti enggak makan. Dimana-mana orang Turki sarapannya sama, makan roti pakai keju, cokelat, tomat, timun, telur, ada madu juga dan pastinya tak lupa minum teh. Kali ini lumayan nih sarapannya, enak.


Oke menuju ke lokasi. Di sana setelah turun bis kami langsung pada memakai peralatan ski. Waduh, super sulit banget memakainya. Tapi tetap semangat. Beuh, berat banget yakin sepatu skinya. Bikin keram kaki..


Permainan skinya seru banget. Pertama aku bingung nih alat-alatnya gimana pakainya. Gak ada yang ngajarin aku. Jadinya aku belajar sendiri melihat dulu orang main ski. Alhamdulillah dalam beberapa menit aku dah mulai ngerti saatnya mempraktekkan langsung. Awalnya berkali-kali jatuh, sulit banget. Bahkan sampai nabrak orang di depan. Untungnya orang Turki baik, kalau ku nabrak katanya “onemli degil”, artinya: gak apa-apa.


Yang paling berkesan waktu aku menaiki puncak tertinggi gunung dengan semacam kereta gantung. Di atas sana aku memberanikan diri untuk berselancar. Mengguling-guling, mengguling-guling, begitulah aku belajar. Karena menurut aku kalau aku bisa melakukan hal sulit berarti aku bisa melakukan hal yang mudah. Dalam pikiranku kutanam, “I CAN DO IT”. Sip benar setelah sejam lebih aku menaklukkan puncak itu, di bawah sudah terasa mudah bermain skinya. Sebenarnya aku kesel tuh sama puncak itu ngeriii. Eh tapi malah aku ketagihan, jadi aku ke puncka itu sebanyak dua kali. Menyusurinya yang kedua kali ini alhamdulillah dah terasa agak mudah.


Itulah pengalamanku bermain ski pertama kali. Ohya biasa memasuki area resort ski adalah 40 TL (sekitar Rp200.000). Menurutku gak mahal untuk pengalaman luar biasa ini. Bagi kalian kalau ke luar ngeri ke negara yang ada saljunya benar deh kusarankan buat jangan lupa main ski. Karena dengan bermain ski selain gak ada di Indonesia, juga melatih mental kita untuk menghadapi hal yang sulit.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

9 Response to "Cerita Pengalaman Pertamaku Bermain Ski di Turki"

  1. Konveksi Murah Says:

    terima kasih telah berbagi...

    Toko Herbal Online
    Cream Anisa
    Konveksi Kaos
    Toko Herbal
    Jelly Gamat Gold G Bandung
    Obat Kuat

  2. furniture jepara Says:

    bermain ski selain gak ada di Indonesia, juga melatih mental kita untuk menghadapi hal yang sulit

  3. mebel jepara Says:

    mkasih infonya gan

  4. Graha Vimax Asli Says:

    Agen Vimax Asli | Vimax Asli | Vimax | Vimax Asli Canada | Vimax Canada Asli | Vimax Original Asli | Obat Vimax Asli | Obat Vimax Herbal | Vimax Kapsule Asli | Obat Vimax Pills Asli | Obat Pembesar Penis | Obat Pembesar Alat Vital | Solusi Vimax Asli | Rahasia Obat Vimax Asli | Klinik Harmonis Pasutri

  5. Agen Hammer Says:

    Jual Hammer Of Thor Di Jakarta
    Hammer Of Thor Di Jakarta
    Hammer Of Thor Asli Di Jakarta
    Obat Hammer Of Thor Di Jakarta
    Thor Hammer Asli Di Jakarta
    Toko Hammer Of Thor Asli Jakarta
    Obat Kuat Hammer Of Thor Di Jakarta
    Alamat Jual Hammer Of Thor Di Jakarta
    Agen Hammer Of Thor Asli Di Jakarta
    Distributor Hammer Of Thor Di Jakarta

  6. obat herbal indonesia Says:

    obat pembesar penis bali

  7. obat pembesar penis Says:

    Obat Aborsi

    Obat Penggugur Kandungan

    Obat Telat Bulan

    Cara Aborsi Sendiri

    Cara Menggugurkan Kandungan


    Obat Penggugur Kandungan Asli

    Obat Penggugur Kandungan

    Penggugur Kandungan

    Cara Menggugur Kandungan

    Penggugur Kandungan Usia 3 Bulan


    Obat Pelancar Haid Herbal

    Obat Pelancar Haid

    Info Melancarkan Haid

    Obat Pelancar Haid Asli

    Cara Melancarkan Haid


    Obat Aborsi Di Indonesia

    Obat Aborsi Ampuh

    Apotik Obat Aborsi

    Klinik Aborsi Indonesia

    Obat Aborsi Tuntas





    SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE ABORSI TERPERCAYA ASLI NO TIPU !!!

  8. obat pembesar penis Says:

    Obat Aborsi

    Obat Penggugur Kandungan

    Obat Telat Bulan

    Cara Aborsi Sendiri

    Cara Menggugurkan Kandungan


    Obat Penggugur Kandungan Asli

    Obat Penggugur Kandungan

    Penggugur Kandungan

    Cara Menggugur Kandungan

    Penggugur Kandungan Usia 3 Bulan


    Obat Pelancar Haid Herbal

    Obat Pelancar Haid

    Info Melancarkan Haid

    Obat Pelancar Haid Asli

    Cara Melancarkan Haid


    Obat Aborsi Di Indonesia

    Obat Aborsi Ampuh

    Apotik Obat Aborsi

    Klinik Aborsi Indonesia

    Obat Aborsi Tuntas





    SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE ABORSI TERPERCAYA ASLI NO TIPU !!!

  9. Reseller Vimax Says:

    Obat Vimax asli Di Indonesia

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi