Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Kisah Menggugah Seorang Raja Dan Sahabatnya Yang Selalu Berkata "Semoga Ini Baik, Insya Allah"

05 Desember 2010 11.36 By Arsyil Statistikawan


Dikisahkan, ada seorang raja yang setiap pergi berburu selalu ditemani oleh seorang sahabatnya yang terkenal dengan ketakwaan dan wirainya. Tiap kali raja menemui sesuatu yang tidak mengenakkan, sahabatnya selalu berkata, “Semoga itu baik, insya Allah.” Kata-kata ini selalu diulang-ulanginya pada setiap kejadian yang secara dhahir adalah kejadian buruk.

Pada suatu hari saat sang raja berburu bersama sahabatnya ditemani oleh pengawalnya, jari raja terkena tombak dan terpotong. Darah pun mengucur. Si sahabat berkata, “Semoga itu baik, insya Allah.” Raja marah dan memerintahkan pengawalnya untuk memenjarakannya. Saat pengawal ditanya, “Apa yang dikatakannya saat kalian menutup pintu penjara?” Pengawal menjawab, “Ia hanya mengatakan, ‘Semoga ini baik, insya Allah.”

Suatu ketika saat raja pergi berburu tanpa ditemani oleh sahabatnya, ia tersesat di hutan. Sedangkan di hutan tersebut terdapat suku yang menyembah berhala dan tiap tahun mengorbankan orang kepada berhalanya tersebut. Raja pun ditangkap oleh suku tersebut. Namun, saat diperiksa didapati bahwa jari raja tidak lengkap. Mereka pun menolak mengorbankannya, sebab korban harus dalam kondisi yang sempurna. Raja lalu dilepas dan ia kembali ke istananya.

Akhirnya ia menyadari kebenaran ucapan sahabatnya. Sahabatnya pun dikeluarkan dari penjara. Raja bertanya, “Ketika engkau mengatakan, ‘Semoga itu baik, insya Allah.’ Saat jariku terpotong, aku menyadari bahwa kebaikan itu adalah aku tidak jadi disembelih untuk berhala karena fisikku tidak sempurna. Sekarang saat engkau dipenjara, apakah kebaikan itu?” Ia menjawab, “Andaikata saat itu saya bersamamu, maka mereka akan menyembelih saya sebagai penggantimu.”

oOo

Jika anda mendapat kejadian buruk ucapkan : "Semoga ini baik, insya Allah.”
Semoga ALLOH SWT memberi kebaikan pada kehidupan Anda. Amiin :)

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetauhi”. (QS Al-Baqarah : 216). 


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

5 Response to "Kisah Menggugah Seorang Raja Dan Sahabatnya Yang Selalu Berkata "Semoga Ini Baik, Insya Allah""

  1. Nonie's Blogg Says:

    masya allah, kren bgt ceritanya... aplg arti ayat 216 al baqarah itu. pas bgt

  2. murda_dwie Says:

    ceritanya menginspirasi bgd,
    betul...
    klo udah berfikir "semoga ini baik", insyaallah semua orang akan bisa legowo dengan apa yg udah ditetapkan ma Allah,
    inget banget kata mas Dana, "semua takdir kita sudah ditentukan, tugas kita sbg manusia adalah mengusahakan sebaik mungkin agar mendekati takdir itu.."

  3. odik Says:

    sangat menggugah ceritanya, segala seuatu baik dan buruknya menimpa terhadap keihudapan kita ternyata di balik itu semua adahikmahnya.. subhanalloh

  4. pengobatan alami penyakit stroke Says:

    bagus banget ceritanya, bisa di jadikan pelajaran untuk kehidupan sehari-hari

  5. pengobatan alami penyakit darah tinggi Says:

    mantap ceritanya gan,ada kelanjutannya ga gan??

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi