Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Bekerja dan Bekerja, Mengabdi dan Mengabdi, Studi Tidak Boleh Dilupakan!

02 Juli 2010 13.28 By Tembalang Online



Siang hari ini matahari sungguh bersinar terik. Tapi syukur akhir-akhir ini teriknya gak nyakitin hati. Kata salah satu temenku Ali, "Panasnya gak serius". Yah begitulah apapun namanya, intinya panasnya tuh teduh gak menyengat.

Sejalan dengan teduhnya cuaca seminggu ini, teduh pula masa ujianku yg sudah setengah jalan. Setelah Senin sampai Jumat ini berperang demi mendongkrak peningkatan nilai akademik, besok Sabtu dan Minggu santai sebentar lalu Senin-Jumat ujian lagi, semangat!

Di semester 4 ini ada sistem berbeda yang kuterapkan buat diriku. Ujian di semester ini aku benar-benar tegas. Bagi diriku dan mungkin saja berefek buat orang di sekitarku. Karena mau tidak mau mereka harus menghargaiku, yang benar-benar fokus di ujian ini.

Yang pertama, menonaktifkan aktivitasku di organisasi. Pernah ketika beberapa waktu lalu aku mengultimatum diriku bahwa "Tujuan utamaku ke Undip adalah belajar". So, jgn di ambil pusing buat memikirkan organisasi dibuat santai saja. Tapi juga diingat itu tetap amanah.

Karena bisa dibilang hampir setiap hari aku memikirkan untuk organisasiku. Tugas-tugasku semrawut jarang ingat buat ngerjakan. Dan masa ujian inilah waktunya aku melupakan sejenak dan fokus akademis. Dan terbukti selama seminggu ini dan seminggu lagi besok aku memaksa diriku untuk tidak ke bem dulu.

Yang kedua, mengkondisikan suasana belajarku.
Biasalah kalau di kos,pastinya kamar sebelah-sebelah terkadang menyuarakan media komputer atau laptop dengan lagu-lagu yang terkadang memecah konsentrasi belajar. Oleh itu, di pintu kamarku kupasang tulisan, "MOHON TENANG ADA YG SEDANG UJIAN". Tapi juga di ruang tengah ada media monitor untuk menonton siaran stasiun TV. Dan yang bikin menggoda ya kalau ada pertandingan sepakbola, bikin pengin ikutan nonton. Maklum kan lagi pesta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Yang ketiga, menonaktifkan handphone hingga tengah malam.
Kasian juga sih buat teman-teman yang mau sms atau menghubungi aku tapi nomorku gak aktif. Tapi gpp, karena memang aku ingin tak ada yang menggangguku waktu belajar terutama HP. Biarpun gak sedang masa ujian pun aku terkadang malas mengaktifkan hp. Kalau ada sms malah bikin deg-degan.

Hapeku kumatikan sejak pagi hari dan baru kuaktifkan saat tengah malam. Sebab seperti alasan nomor satu tadi bahwa untuk saat ini aku ingin fokus akademis tak pun organisasiku.

Arsyil
2 Juli 2010
Sedang sendiri di kamar mencoba untuk tidur siang.

TERIMA KASIH

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

1 Response to "Bekerja dan Bekerja, Mengabdi dan Mengabdi, Studi Tidak Boleh Dilupakan!"

  1. murda_dwie Says:

    owh..pantes, dulu pas ujian susah dihubingin, lagi hibernasi to....

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi