Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Dan Jangan Katakan Kuharus Menolak Orang-Orang Yang Berbakat Jurnalis Ini

20 Februari 2011 19.20 By Arsyil Statistikawan



"Syil masi ada lowongan ga?" Tanya seseorang ketika kami sama-sama sedang santai di wisma. "Lowongan apa?" balasku. "BSO Jurnalistik.." lanjut ia. "Masih..." jawabku datar, berucap dengan hati masih terasa pilu sejak kemarin.

Apalagi ia tadi melanjutkan, "Saya di amanahin mba dwi.." Kira-kira begitu yang ia katakan. Waduh, sungguh tak tega harus mengatakan bahwa yang mendaftar sudah lumayan banyak.

Benar, bagaimana tidak pilu dari sekitar 35 orang yang mendaftar BSO Pers Science Journalists harus disisihkan setengah dari jumlah tsb. Inipun tidak pasti sebab tergantung keputusanku selaku Pemimpin Umum, dengan meminta pendapat orang-orang terkait. Dua orang yang jelas kuminta pendapat adalah mba Dwi dan Reza ketua Bem Mipa Undip 2011.

Tidak terlalu membuatku pilu jawaban dari seorang mba Dwi, orang yang telah menjerumuskan aku di jurnalistik kampus ini. Ketika kutanya mengenai jumlah persers yang pas untuk sebuah BSO Pers Science Journalists. Beliau menjawab, "Saya gak tau ada aturan tentang jumlah personil BSO apa gak, tapi kalo mau bkin aturan sendiri sih ya liat keterbutuhan aja, yang difokuskan di tahun ni proses kaderisasinya dulu aja, jadi pastikan orang-orang angkatan 2009/2010 minimal ada 5 orang yg bisa dipertahankan d tahun depan.."

Beliau cukup bijak. Tidak langsung mengetikkan jumlah dari personil. Tapi lebih menekankan jauh ke depan. Demi keberlangsungan konsistensi BSO Pers ini. Lebih ditekankan kaderisasi yang harus sudah diperhitungkan sejak dini. Dalam hal ini mba dwi menyatakan setidaknya ada 5 orang dari angkatan 2009 dan 2010.

Angka berbeda muncul dari pendapat Reza Aulia Rahman, sang masinis keluarga pelangi. Menyatakan bahwa, "Idealnya 10 orang aja sih.. Kebanyakan takutnya gak efektif.."

Sontak kaget sekali diriku. Jika dihitung-hitung personil yang sudah jelas masuk sudah sekian orang. Artinya kalau angka 10 saya ambil, berarti bisa dihitung dengan jari para pendaftar 35 orang tadi yang diterima. Wah, benar-benar menangis hati ini, jika menolak mereka yang memiliki potensi dan minat jurnalis ini.

Teruntuk kawan-kawan semua yang sudah mendaftar saya ucapkan terima kasih sekali atas sambutan baiknya. Meski bisa dibilang BSO Pers Science Journalists ini baru lahir. Semoga kita seterusnya bisa berjuang terus wahai jurnalis kampus sains.

HIDUP PERS MAHASISWA!

Oleh: Arsyil Hendra Saputra
-Pimpinan Umum Badan Semi Otonom Pers Science Journalists-

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

2 Response to "Dan Jangan Katakan Kuharus Menolak Orang-Orang Yang Berbakat Jurnalis Ini"

  1. Donal Says:

    hidup pers!!
    :D

  2. ajeeiz Says:

    Assalamualaikum..
    Arsyil.. ada hadiah buat kamu :-)
    kalo mau ambil, cekidot ya :-)
    http://ajeeiz.wordpress.com/award/

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi