Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Software Gratis MSDNAA Untuk Mahasiswa UNDIP

17 Februari 2010 12.03 By Tembalang Online


Apa itu MSDNAA? MSDNAA adalah MSDN Academic Aliance. Mengenai kepanjangan MSDN arsyil gak tau… ^^. Tapi singkat cerita MSDNAA adalah semacam bentuk kerjasama Microsoft dengan Universitas di Indonesia. Nih selengkapnya.. (Arsyil kutip dari situs Microsoft User Group Indonesia (mugi.or.id)

MSDN Academic Alliance (MSDNAA) adalah Program yang menghubungkan ke software secara mudah dan murah bagi mahasiswa dan fakultas dalam bidang teknologi dan desain terbaru untuk mendapatkan perangkat lunak Microsoft yang mereka butuhkan. MSDNAA juga merupakan program Microsoft yang tersedia untuk organisasi akademis, terutama universitas, walaupun ada juga yang versi SMA. Sekolah-sekolah yang berpartisipasi membayar biaya tahunan untuk MSDNAA layanan, untuk di tukar yang berlaku departemen (ilmu komputer, teknik komputer, teknologi informasi, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan organisasi), serta mahasiswa dan fakultas dapat memperoleh salinan dari lisensi perangkat lunak Microsoft seperti seperti Microsoft Windows, Visual Studio dan produk lainnya.

Nah untuk di UNDIP sendiri dipegang oleh Ilmu Komputer, notabene Fakultas MIPA. Jadi bagi anak MIPA buruan daftarin diri kalian…

Gampang kok caranya, nih langkah-langkahnya:
1. Daftarkan Email Address : Pergi ke Dekanat lantai 2 bagian Adm Akademik temui Pak Amri (berada di dekat pintu). Maka akan disuruh mengisi data (Nama, NIM, Email, Jurusan, Alamat, Nomor HP) dan serahkan 1 lembar fotokopi KTM. Kalu udah jangan lupa ucapkan terima kasih.
2. Login Email: Buka email aktif yang kamu daftarkan tadi. Akan ada email dengan subjek “Welcome to MSDN Academic Alliance: Online Software System”. Jangan ragu-klik aja! :D hehe. Dibaca aja, hingga di bawah ada link dan disuruh ngeklik! (yang di bawah kalimat “Your MSDNAA Online Software System can be found at:”). Eitss lupa, dibaca dulu Username dan password yang diberikan di email kamu itu..
3. Login ELMS: Link tadi menuju ELMS (E-academic License Management System, -artinya apa ya?-). Saran saya setelah login sebaiknya ganti password yang tadi diberikan oleh di email tadi dengan password baru kesayangan kamu.
4. Download Software: Sebaiknya login tadi jangan di close dulu! Buka tab baru menuju ke http://msdnaa.ilkom.undip.ac.id -> Klik link download di bagian atas. Nah disini adalah daftar software yang bisa kamu download gratis! Pilih salah satu, misal “Windows 7 Professional (x86) - DVD (English)”.
5. Add to Chart: Sambil menunggu downloadan selesai kamu kembali ke halaman login yang tadi itu. Klik My software -> Pada Announcements, ganti search by produck tittle dengan software yang kamu download tadi, yaitu “ Windows 7 Professional (x86) - DVD (English)” lalu klik go! -> Add to Chart -> I agree -> Check Out
6. Dapatkan Serial Number: Sampai di langkah tadi Masukkan last and first name, dan pastikan kotak kecil di bawahnya tercentang, lalu klik next > Tada….! Selamat anda sudah memperoleh serial number.. Ketemu gak?? Makanya dibaca tuh keterangannya. Selamat ya! Dicatet kalau perlu disave aja tuh biar gak lupa.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

7 Response to "Software Gratis MSDNAA Untuk Mahasiswa UNDIP"

  1. deekkyy Says:

    aku paling suka tuh namanya ilmu teknologi hehehehe

  2. @_T!ka Says:

    Hmm... saya belum jadi mahasiswa. Tapi infonya boleh juga. Thanks sudah berbagi!

  3. !Rchymera! Says:

    Wach mantaf syil infonya tapi gw gak bisa pakai fasilitas tersebut donx xixixi...:D

  4. John Says:

    syil ajarin ngeblog...
    Otak atik blog..

  5. chi_bunchiss Says:

    nice info
    makasih

    mungkin bisa berbagi ilmu di sini http://fit.uii.ac.id

  6. eko Says:

    hai blogger..
    waaw..undip keren uy ngasih aplikasi gratis buat mahasiswanya... semoga dapat membantu penambhan ilmu mahasiswa/i nya..:D

  7. Anonim Says:

    msdnaa buat daftar kok aku belom bisa ya omm??ada saran mesti tanya dimana gak?

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!