Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Ragnarok Online, Game Online Favorit Indonesia

04 Oktober 2009 15.58 By Tembalang Online

Logo Ragnarok Online

Sudah bertahun-tahun aku tak main game ini. Terakhir kali main itu kelas 3 SMP. Apakah aku akan demam kecanduan game ini lagi? Ohya, aku mau cerita mengenai sejarah aku main game.

Aku mengenal Ragnarok Online pertama kali sewaktu kelas 1 SMP. Berlanjut hingga di penghujung kelas 3 SMP. Pokoknya kalau gak Ragnaok Online (RO) ya Counter Strike (CS) yang hampir tiap hari kumainin. Aku mainnya di Game Center / Warnet. Pada waktu itu tarif main game masih mahal. Kalau game online seperti RO perjamnya Rp9000, sedangkan game ofline seperti CS perjamnya Rp4000. Wew lumayan, bayangin aja kalau tiap hari main, berarti sudah berjuta-juta rupiah yang telah kukeluarkan selama ini. Belum lagi pada waktu itu aku juga demam game Play Station (PS). Weks, dulu aku emang gamer banget. Tiada hari tanpa main game dah.

Semenjak SMA aku tak lagi main RO, aku lebih seringnya main game offline. Yaitu Command and Conquer (CnC), Warcraft, Battle Realms, dll, yang terakhir kali aku demen adalah DotA. Aku lebih suka bermain game bareng teman-temanku. Tapi kalau gak ada temen yang lagi kepengen main game aku biasanya main sendiri aja. Tarifnya masih Rp4000/jam.

Semenjak lulus SMA aku dah jarang main game lagi. Paling-paling main DotA sendiri di laptop. Aku seringnya sih ngeblog dan facebookan, sebelumnya adalah friendsteran.

Hari ini aku sedang main RO lagi. Bulan kemarin dapat masteran gitu dari Pradzt. Kali ini berbeda dari sebelumnya. Dulu kan kalau main ngeluarin duit, kalau sekarang gak sama sekali. Soalnya kan pake akses internet hotspot kampus.

Tapi ada satu hal yang sama dari sebelumnya, yaitu sama-sama membuat waktuku terbuang untuk main game. Abisnya gak ada kerjaan sih. Aku juga bingung mau ngapain lagi.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

3 Response to "Ragnarok Online, Game Online Favorit Indonesia"

  1. -=Pradzt=- Says:

    nickmu apa syil? yg arsyil keren tu bukan?

  2. Arsyil_keren Says:

    Iya nickku yg gun Arsyil_keren kalau yg merchant [Arsyil_keren]

  3. coel Says:

    kalo aqu hobinya maen kelereng...hehehehehe

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi