Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Bagaimana UNDIP menurutmu?

20 April 2009 22.48 By Tembalang Online

Sebenarnya sih aku merasa UNDIP itu bagus, lagipula di peringkat Nasional UNDIP masuk 5 besar. Tapi ketika ada obrolan kecil dengan teman-teman di UNDIP, menurut mereka malah UNDIP masih kurang, dari bangunannya saja di kampus FMIPA kami dah jadul. Emang sih mereka sering bandinginnya dengan UGM, UI, dan ITB. Yah dari survey aja jelas bahwa UNDIP dibawah ketiga Universitas besar tersebut.
Bagaimana menurutmu? Silakan diisi komentarnya. Ditunggu ya!

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

9 Response to "Bagaimana UNDIP menurutmu?"

  1. -=Pradzt=- Says:

    ya UNDIPe menurut saya bagus,,,,dulu juga kuw pengin ke UNDIP ambil jurusan HI, tp ternyata keterima STAN,he3x,,,,

  2. Arsyil_keren Says:

    @Pradzt
    Masa? Sudah nyoba ikut tesnya atau gimana?
    Menurut mas Pradzt UNDIP bagusnya gimana?

  3. -=Pradzt=- Says:

    tes undip dulu cuma spmb, jadi rada telat gt,,, ga kayak sekarang ada UM UNDIP,,,,

    jadi belum sempet SPMB dah ada USM STAN.

    UNDIP bagus koq,,, dari segi pendidikannya,,,, anak2 SMA kuw banyak yg disana,,,

  4. Arsyil_keren Says:

    Iya sih aku juga bersyukur bisa di undip..

  5. fery firmansah Says:

    Assalam afwan, ini dari seorang hamba yang penuh dengan dosa, kalau saya melihat dari sisi kualitas akademik, jangan dilihat dari sisi fisik, tapi lihat dari sisi yang lain, coba bandingkan dengan universitas swasta yang gedungnya megah-megah, tapi setelah lulus perusahaan tetap saja ngelirik produk universitas negeri, ya UNDIP salah satu referensi, kita ini mahasiswa tidak selayaknya kita memandang sesuatu dari segi kuantitas tapi harus kualitas, kalau dibanding dengan universitas negeri yang lain yang 3 besar tadi, ya undip termasuk yang paling muda lahir, masih merintis, merekakan bisa dikatakan bapak-ibunya., kita anak yang kesekian dari beberapa universitas negeri, tapi ketika kita lihat misi UNDIP ditahun 2009 untuk menjadi high class university saya yakin undip akan maju,dan ketika saya melihat market undip beberapa tahun kedepan, Maha suci Allah, Undip akan menjadi kampus yang megah, banggalah terhadap almamatermu sendiri, dan syukurilah nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, sehingga ketika kita mensyukuri nikmat itu, maka Allah SWT akan menambah nikmat tersebut, namun jika kita kufur, ingat azab Allah sangatlah pedih, hanya Allah yang tahu Wassalam

  6. Arsyil_keren Says:

    @feri
    Mas feri, terima kasih yah dah memberi komentarnya..
    Yup kita wajib bangga dgn almamater sendiri!
    Jgn bosan comment di blogku ya.. ^_^

  7. Arsyil_keren Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  8. uwi Says:

    saya mau tanya kakak tau ga ijasah anak undip yang masuk jalur snmptn biasa dengan jalur um itu beda atau sama?? terimakasih sebelumnya, uwi

  9. dhiar Says:

    Secara kualitas dan materi pekuliahan yang di ajarkan kpd mahasiswa sdah brjalan dg baik. Ttpi mnrt saya, krjsama antr jrusan maupun antar fkultas (dalam hal penerapan ilmu pngetahuan trhdp mslah lingkungan) masih sangat kurang. Kmudian saya brtanya, akan dikemanakan ilmu2 yang telah kita pljari trsbut?. Saya sering mmbyngkn, seandainya anak teknik mesin mmpu mmbuat motor, anak statistik mmpu mmbuat apliksi pngolhn dta, anak informtika mmpu aplksi web atau desktop misalnya. Saya sangat yakin, itu mgkin dlkukn. Akn ttpi, (maaf) hampir tidak ada, dosen yg mnanyakan, apa kmmpuan mhsiswanya. Misalnya sja, para dosen undip mmpu mngkap kmmpuan mhsiswa ny, kmudian mlkukann kombinasi dgn fak lain, mmbuat sbuah solusi dr prmslahan, dan mhsswa diberikan hak utk mndpt pnghrgaan. Sy ykin, akan ada ssuatu yg kita ciptakan, yaitu sesuatu yg produktif. Jika hal itu dilakukan scr global, kita akn mmpu mnjdikn negra ini mjd ngra yg produktif. Globalisasi yg sbnrnya adlh pnjjhan model baru (yaitu memiskinkan negara lain, dg cra mmbuat ngra yg djjg mjd ngra konsumtif, miskin ekonomi dan kemerosotan moral). Utk apa kita bljar agama(Islam), matematika, statistika, informtika, tp hny utk kita hapalkan, tnpa kita trpkan. Apakah kita rela negra kita dijajah kedua kaliny. Sy brhrp, smoga kita sslu bisa mmbrikn kmmpuan trbaik kita utk lingkungan. -if 08-

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi