Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Aku dan 11 Orang Praktikan ADK Statistika 2010 R2

05 Desember 2011 17.15 By Arsyil Statistikawan


Di sebuah ruangan berukuran lumayan berisi 40 komputer yang kami sebut Laboratorium Statistika, disitulah 11 orang mahasiswa statistika 2010 R2 seminggu sekali bertemu dengan diriku dalam Praktikum Analisis Data Kategori (ADK). "Bosan"? he he. Betul memang terasa "ketemu terus" dan juga mereka cuma diasisteni oleh diriku seorang. Tapi sebenarnya pada diriku aku lumayan senang membimbing dan mengajari mereka. Kuakui aku lumayan menikmati menjadi asisten ADK ini.

11 orang itu adalah Amanda, Ira, Kishartini, Hanik, Lenti, Eugenia, Mardison, Arief, Iman, Rizki, Fariz. Lucu-lucu mereka (ha ha), pasti deh abis selesai praktikum waktu kujelaskan isi laporan pada nawar kerjaannya. Tapi gak apa-apa aku suka mahasiswa kritis, dari pada diem aja.

Rizki, yang merupakan koordinator mata kuliah ADK R2 (kalau gak salah), mukanya kalau melas gak tega deh. Trus Amanda, yang suka bertanya karena pengen ngerti, bagus! aku suka gaya dia yang bersemangat mengerti kuliah ADK ini. Trus Ira, yang pendiem tapi lumayan pinter. Sebenarnya pinter semua mereka. Mereka adalah 11 dari 50an orang mahasiswa Stat 2010 R2 yang memiliki IP yang membuat mereka ikut ADK. Seperti jaman aku dulu, yang ikut ADK di semester 3 adalah orang-orang pinter.


Berbagai guyonan tak lupa kuselipkan waktu praktikum. Yah begitulah aku, terkadang celelean, terkadang keras, pelit, dan sebagainya. tapi aku suka deh mengasisteni praktikum ADK ini. Alhamdulillah, aku didampingi bu Yusi (kebalik kali: Bu Yusi yang kudampingi maksudnya ^^). Luar biasa ilmu dari beliau. Aku jadi mendalami ADK lebih dari sebelumnya. ADK penting banget, tapi sayang aku kurang mengerti dulu waktu kuliah ADK, ditambah lagi dulu aku dapat B, TT. Tapi aku itu gak rela loh, aku sungguh-sungguh mempelajari ADK padahal kuyakin dapat A, eh ternyata tidak. Ya sudahlah, tapi yang penting jiwa ADK bisa melekat di jiwaku.


Hidup Statistikawan!

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

0 Response to "Aku dan 11 Orang Praktikan ADK Statistika 2010 R2"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi