Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Riwayat Hidup Arsyil | Statistikawan

30 November 2011 19.55 By Arsyil Statistikawan


Arsyil Hendra Saputra, lahir tanggal 9 Januari 1991 sejak kecil sudah besar di Pangkalan Bun, ibukota kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah.

Riwayat pendidikan yang ditempuh SDN Raja 2 Pangkalan Bun, SMPN 1 Pangkalan Bun, SMAN 1 Pangkalan Bun, lulus tahun 2008. Kemudian melalui jalur PSSB (Program Seleksi Siswa Berpotensi) diterima di Universitas Diponegoro FMIPA program studi S1 Statistika hingga sekarang, semester ke-7.

Selama perkuliahan beliau aktif dalam beberapa aktivitas orgranisasi, akademik, dan enterpreneur. Di organisasi kampus beliau aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA Undip dan Statistics Center. Juga aktif sebagai asisten lab dan praktikum di program studi Statistika FMIPA Undip.

Kegiatan entrepreneur beliau geluti mulai dari bawah, seperti membuka jasa instal ulang laptop dan menjadi guru les private. Sekarang selain bekerja di kampus sebagai teknisi lab statistik dan Manager HRD sebuah Bimbingan Belajar, beliau juga menjadi seorang konsultan statistik. Dari usahanya itu beliau sekarang sudah sama sekali tidak lagi memperoleh dari orang tua. Uniknya, beliau membuka jasa konsultan statistik dengan memanfaatkan media online, yaitu BLOG! Beralamat di arsyil.blogspot.com. Penghasilan yang diperoleh dari pengolahan data online tersebut adalah ratusan ribu bahkan jutaan rupiah dalam sebulan. Kliennya pun tidak hanya dari Semarang, namun juga dari kota lain, seperti Jakarta dan Bandung. Itu semua dilakukan tanpa bertatap langsung, alias lewat Media ONLINE!


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

1 Response to "Riwayat Hidup Arsyil | Statistikawan"

  1. mufti khalimi Says:

    semoga nanti bs ikut jejaknya bang arsyil amin

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!