Perjuanganku di Saat Sekeluarga Covid

01 Agustus 2021 22.15 By Arsyil Statistikawan

13 Juli 2021 #IsomanCovid
Bisa jadi merupakan salah satu tanggal yang paling bersejarah bagiku di tahun ini. Di tanggal itu, papa dan mama mertuaku lalu istriku dinyatakan positif covid. Istri jg sdh memastikan utk PCR dan CT lumayan rendah di bawah 20. Sedangkan aku satu2nya yg dapat hasil negatif.
.
Kecurigaanku muncul pertama beberapa hari sebelum tes papa mertua sudah bergejala batuk flu pilek. Beliau waktu itu masih merasa flu biasa dengan alasan gara-gara minum es lalu flu. Aku sudah menyarankan untuk tes antigen sebab beberapa hari sebelum gejala sempat ada saudara yang ke rumah dan telah dinyatakan positif covid. Namun beliau enggan. Sebagai keluarga yang tinggal serumah, aku menjelaskan panjang lebar mengenai berbagai hal tentang antisipasi covid agar akhirnya bersedia tes antigen. Sejak muncul gejala itulah aku pun dengan inisiatif pribadi (protokol auto mode on) mulai kurangi interaksi dengan anggota keluarga di rumah.
.
Di rumah ada 4 anggota keluarga: aku, istriku, papa dan mama mertua. Setelah kuamati mama mertuaku jg mulai ada gejala seperfi batuk dan flu. Istri jg sempat bilang muncul dahak. Lalu aku jg bangun tidur seperti hidung tersumbat. Lalu alhamdulillah di 13 Juli 2021 pagi, papa dan mama metuaku pergi untuk tes antigen di Bekasi drive thru.
.
Sesampai di rumah, hasil tes antigen telah masuk via whatsapp. Mertua sempat panik sebab hasilnya adalah positif. Aku dan istri mencoba menenangkan mereka dan minum obat vitamin yang ada. Di saat itulah aku dan istri jg sudah hopeless. Kami tinggal serumah sudah hampir jelas kami berdua pun bisa jadi bernasib positif juga. Apalagi ada kondisi tubuh kayak ke arah flu.
.
Setelah aku dan istri tes antigen, ternyata dugaanku meleset. Istri dinyatakan positif sedangkan aku berbeda, aku dinyatakan negatif. Entahlah justru aku yang kebingungan sekarang. Sebab di pikiranku bisa jadi beberapa hari lagi aku pun akan nyusul positif secara kami tinggal serumah apalagi covid varian baru sekarang ini yaitu Delta sangat jauh lebih menular. Istripun lanjut untuk tes PCR dan sudah dipastikan hasil PCR positif pula dengan nilai CT yang rendah sekali yaitu di bawah 20.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

0 Response to "Perjuanganku di Saat Sekeluarga Covid"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)