Bu Yusi, Dosen Kuliahku Dulu yang Tak Pernah Bawa HP ke Ruang Kuliah

26 Agustus 2014 13.43 By Arsyil Statistikawan

Hari ini tadi ada manajer SDM, namanya Ibu Yanti. Beliau datang ke ruang kerjaku. Duduk dan langsung menasehati mengenai tidak bolehnya bermain HP ketika sedang bekerja. Sepertinya beliau secara sekilas melihat seorang teman kerjaku yang sedang berkutat dengan HP di saat mengerjakan sesuatu di meja kerja. Tentunya itu juga nasehat buat aku. Aku juga sepakat bahwa perlunya membatasi interaksi terhadap gadget. Loh lantas apa hubungannya dengan judul di atas? Yup, 100% aku teringat akan seorang dosenku, beliau bernama Bu Yusi.

Bu Yusi, aku sangat kagum dengan segala sikap dan sifat beliau. Beliau adalah dosen kuliahku sewaktu masih mengenyam pendidikan S1 di jurusan Statisika Undip. Banyak hal positif yang kupelajari dari beliau. Tak bisa kupungkiri beliau salah satu dosen inspirasiku. Salah satunya adalah kebiasaan beliau yang tidak membawa peralatan komunikasi ketika sedang mengajar di ruang kuliah.

Kalau hal yang biasa bagi pengajar lain mungkin HP itu dimatikan atau di-silent sewaktu sedang mengajar. Itupun masih pikir-pikir, karena dengan mematikan HP artinya memutus komunikasi dengan dunia di luar ruang kuliah jadi benar-benar fokus mengajar. Tapi Bu Yusi seingatku tidak begitu, beliau tidak membawa HP ke ruang kuliah, beliau meninggalkannya di kantor dosen/ di meja kerja beliau. Subhanaallah. Aku pertama kali tahu hal ini benar-benar membuatku salut banget sama disiplin beliau. Tak hanya disiplin waktu (selalu datang ke kampus ontime) tapi juga disiplin untuk hal lain.

Aku tak mau inspirasi yang kuperoleh dari beliau hanya lewat begitu saja. Semoga hal ini sedikit banyak bisa kuterapkan pada aktivitas pekerjaanku sehari-hari. Aku ingin fokus, all out pada pekerjaanku, aku tak ingin keberadaan HP mengganggu fokusku saat bekerja. Aku berusaha meminimalisir seminimal mungkin berinteraksi dengan HP saat bekerja. “HP adalah alat kita, bukan yang memperalat kita”

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

1 Response to "Bu Yusi, Dosen Kuliahku Dulu yang Tak Pernah Bawa HP ke Ruang Kuliah"

  1. rhina cantik Says:

    kenapa jerawat muncul saat haid
    kenapa jerawat muncul saat menstruasi
    kenapa jerawat muncul saat datang bulan

    penyebab jerawat muncul saat haid
    ciri-ciri jerawat haid

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)