Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Miris Kumelihat Penyanyi Dangdut Seksi Dikelilingi Anak Kecil di Acara Kondangan

12 September 2012 22.02 By Arsyil Statistikawan

Mungkin, tulisanku ini tak begitu berpengaruh bagi para bapak-bapak dan ibu-ibu orang tua di desa untuk sadar akan pentingkan ajaran yang baik untuk anak mereka. Ajaran baik yang kumaksud dalam tulisanku ini adalah mengenai acara dangdutan yang digelar saat ada kondangan. Sungguh, menurut saya penyanyi dangdut yang berpakaian mini alias seksi sangat tidak baik ditonton utuk anak kecil. Just one word for described that, MIRIS. Aku miris melihat fenomena ini.


Beberapa waktu yang lalu aku menghadiri acara walimatul sunnat atau resepsi sunnatan salah seorang keluarga istrinya Pakde aku, berada di daerah yang bisa dibilang pelosok. Di sana aku lumayan kurang betah, yaitu menumpuknya asap rokok dimana-mana. Okeh, yang ini aku maklum, kebiasaan merokok saat mengobrol sesama teman bagi bapak-bapak dah biasa (eitss ada anak seumuran ekolah juga denk yang merokok). Nah sewaktu dimulai nyanyian dangdut ini aku tercengang.

Sang penyanyi, dua orang cewek dengan pakaian yang masyallah mini banget, seksi, dan bisa disebut (maaf) setengah telanjang kali ya. Dan saat mereka naik ke atas panggung disorak gempita oleh orang-orang disitu, bapak-bapak, ibu-ibu, baik tua atau muda. Yang menjadi menakjubkan lagi hampir banyak banget anak-anak kecil disitu sampai-sampai ada beberaa anak yang duduk di atas panggung bagian pinggir. Miris, anak-anak dijejali tontonan seperti itu!

Aku hanya tergeleng-geleng kepalaku bahkan saat lantunan lagu dangdut dinyanyikan aku lebih banyak menunjuk. Bukan aku sok alim atau gimana, tapi di samping aku takut sama Allah aku juga sangat menolak fenomena seperti ini.

Perlu dipahami! Mnurutku, akibat dari fenomena ini adalah nak-anak akan belajar dari apa yang ditontonnya. Secara bertahap meeka belajar untuk memakai pakaian yang seperti itu, yaitu seksi. Belum lagi lirik lagu yang dibawakan sering kali berbau porno. Waktu itu ada salah satu lagu yang dibawakan berjudul “Perawan Kalimantan”. Hadeuhhh hadeuuhhh.

by ARSYIL

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

1 Response to "Miris Kumelihat Penyanyi Dangdut Seksi Dikelilingi Anak Kecil di Acara Kondangan"

  1. Saung Link Says:

    Saya malah gak mau lihat tuh kalau ada penyanyi dangdut berpakaian seperti iu..

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi