Sebelum Wisuda Aku Harus Sudah Punya PASPOR

18 Maret 2012 19.11 By Arsyil Statistikawan


Memang sedikit gila pemikiranku ini. Dalam pikiranku, "aku harus bisa ke luar negeri". Padahal aku belum punya bekal apa-apa. DUIT kagak ada, BAHASA INGGRIS pas-pasan. Just NIAT. Paling gak itu.. ^^

Beberapa waktu lalu (dan sampai sekarang), aku masi sangat bermimpi bisa ke JERMAN. ^V . Aku menyukai Jerman.. luar biasa. Setiap piala dunia datang. Pasti Jerman tim yang kujagokan. Dan ajaibnya, Jerman selalu masuk ke semi final. Keren.

Tapi kalau kupikir-pikir, berat juga ya bisa sampai ke Jerman. Tapi aku yakin bisa! Walaupun tidak bisa dalam waktu dekat ini. Paling enggak pernah sekali dalam hidup aku. Syukur-syukur bisa Kuliah lagi (alias S2/S3) di sana (berharap.. ><).
Di luar konteks Jerman, pastinya setiap orang Muslim bercita-cita ke luar negeri. Mekkah kan di luar negeri. Ke Mekkah untuk berhaji adalah rukun Islam ke-5. Jika aku dah punya duit aku ingin menghajikan orangtuaku dulu, baru aku.. amin.

Oke, kembali ke tema, "ke luar negeri". Pernah suatu ketika temanku berkomentar, "Aku mah keliling Indonesia dulu. Masa yang di Indonesia aja belum didatangai semua, sudah ke luar negeri." Buset, kawan, sudah gak jamannya berpikiran sempit bro. Masa dari kecil sampai uzur berpikirannya di Indonesia aja.

Siapa bilang aku gak memperioritaskan Indonesia. Aku Cinta Indonesia! Lihat aja buktinya, aku lahir di Jawa, tapi tinggal di Kalimantan. (nasib kali). Aku juga bercita-cita adek-adekku kelak tinggalnya berjauhan antar saudara. Misal ada yang kerja atau nikah dengan orang di Jawa Barat, Sumatera, Sulawesi, dan lainnya. Keren.

Baca selanjutnya : AYO BUAT PASPOR : Kunci Keluar Negeri

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

0 Response to "Sebelum Wisuda Aku Harus Sudah Punya PASPOR"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)