Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)


Wisudaku dan Sebuah “Rombongan” Bis

19 November 2012 21.49 By Arsyil Statistikawan


Kurasa dari sekian banyak wisudawan di hari ini akulah yang membawa kendaraan beda dari yang lain, yaitu dengan Bis! Maklum it is Big Family. Ibu, bapak, 3 orang adik, nenek, pakde, sepupu, keponakan, saudaranya nenek, dsb. Sekitar 20 orang bersamaku datang ke acara wisudaku. Alhamdulillah seharian seru dan bisa membahagiakan nenek, orangtua, dan sanak saudara. Terima kasih keluargaku, kehadiran kalian mensupport diriku. Aku senang di hari wisudaku bisa berkumpul dengan kalian.

Pagi-pagi benar kami sudah disibukkan untuk persiapan sebelum naik bis. Aku sendiri, mandi pagi sebelum sholat subuh (maklum mandiku lama). Sekitar pukul 5.45 kami naik bis yang udah kami carter alias booking hari sebelumnya. Lumayan murah sewa bis kecil (muat 25 orang) disini, 450 ribu untuk seharian boleh sampai malam, Wedung-Semarang. Alhamdulillah kali ini uang sewa mobil dari kantong pribadiku. Senang sekali bisa mengeluarkan uang untuk kegiatan yang membuat senang keluarga.

Sekitar 7.30, bis tiba di Hotel Grand Candi Semarang. Tempat acara Tasyakuran Wisuda Fakultas Sains dan Matematika (FSM). Aku, ibu, dan bapakku turun dari bis dan masuk ke Hotel. Karena acara ini hanya tersedia 2 kursi untuk kedua orang tua maka aku persilakan keluargaku yang lain untuk pergi ke Kebun Binatang. Daripada mereka lama menunggu kami di luar Hotel, maka sebaiknya mereka berrekreasi ke kebun binatang Mangkang saja.

Di dalam Hotel, ternyata acara belum dimulai. Sekitar pukul 8.30 – 10.00 acara berlangsung setelah itu kami makan. Aku sebenarnya sedikit kecewa dengan kemasan acara disini. Kukira bagi yang cumlaude akan duduk di depan seperti saat acara Yudisium, ternyata Tidak. Banyak spekulasi yang bermunculan dari teman-teman, alasannya yaitu karena panitia (hampir semuanya) adalah anak matematik. Perlu diketahui bahwa wisuda kali ini hanya satu orang wisudawan dari matematik yang dapat Cumlade, berbeda dengan jurusan lain yang lumayan banyak cumlaudernya. Yah i dont know, ambil positifnya deh, alhamdulillah pemilihan tempat baik yaitu di Hotel, dan makanan disini enak sekali. 

Kami bertiga menunggu lama sekali di Hotel, padahal acara wisuda universitas pukul 12.30. Sabar deh, alhmdulillah jam 12 kurang bis kembali ke Hotel. Kemudian kami langsung berangkat ke Undip, menghadiri acara wisuda sebenarnya (diwisuda oleh Rektor) di Gd Prof Soedarto. Hampir saja loh aku gak ikut wisuda, ternyata aku tiba disana pintu hampir saja ditutup. Alhamdulillah...

Kali ini aku senang tempat dudukku di depan. Dan yang cumlade sebutkan namanya lalu berdiri. Wah benar-benar bangga, alhamdulillah menuntut ilmu di Statistika Undip berbuah hasil yang lumayan memuaskan. Pada intinya acaranya hanya maju ke depan lalu diberi selamat oleh rektor. Karena jumlah mahasiswa banyak, maka acara ini terkesan lama. Jam setengah 4 an acara akhirnya selesai.

Kalau wisuda di Undip ini keluargaku yang lain menunggu aku di luar gedung. Lumayan lama jadi pas acara selesai mereka pengin buru-buru pulang. Wah padahal aku ingin sekali banyak berfoto-foto dengan mereka. Tapi alhamdulillah kami sempat foto satu kali lengkap yang datang hari ini. Lalu kami bergegas pulang karena semua sudah pada kecapekan. Tapi aku tetap kekeuh supaya mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Inilah tempat yang menurutku cukup pas membawa keluargaku. Cuma, awalnya renca mau ke Gerebek Besar Demak, itu kubatalkan, tired.

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

3 Response to "Wisudaku dan Sebuah “Rombongan” Bis"

  1. krupuklicious Says:

    wow kak asryl wisuda, selamat ya? balik kepangkalan bun atau tetep disemarang nih

  2. Anonim Says:

    Assalamualaikum
    bagus2 artikelnya,
    tapi sayang selebihnya cerita diri sendiri dengan bangga. Dekat sekali dgn riya'...

  3. astro plk Says:

    selamat yach.....
    selamat menjadi manusia baru
    http://kuliahku-kampusku.blogspot.com/

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!