6 Lokasi Terbaik Menghabiskan Waktu Dengan Dia

02 September 2018 13.17 By Arsyil Statistikawan 1 Komentar


Berhubung sudah #6MonthAnniversary antara aku dan Selly, aku mau flash back kegiatan yang sudah kami lakukan. Kali ini ada 6 lokasi yang cukup berkesan buat kami kunjungi dan menghabiskan waktu bersama. Walaupun sebenarnya mau dimana saja kami hang out aku akan tetap senang sepanjang bareng dia.

1- Kota Tua dan Museum BI

Di awal kami jadian ini adalah salah satu lokasi terbaik dari hangout kami. Buat aku sih lumayan berkesan karena momen ke kota tua inilah aku dan selly semakin dekat dan mengenal lebih dalam. Bahkan untuk ke kota tua aku rela pinjam motor teman aku karena kebetulan aku belum beli motor. Ini juga salah satu pemicu aku untuk beli motor karena tak mungkin kami hangout hanya di sekitar bekasi, pastinya sering jalan-jalan di jakarta juga.


Di Kota Tua, aku juga pertama kali masuk museum jakarta walaupun di dalam panas tapi kami berusaha menikmati. Tapi yang paling seru adalah ketika kami berada di tengah kota tua. Di sana kami main sepeda ontel. Sumpah lucu abis. Kami tertawa bercanda dan gembira deh. Aku bahkan inisiatif untuk beli tongsis di pinggiran. Jadinya kami pun banyak berfoto dan membuat video saat berasyik ria dengan sepeda ontel. Aku lupa biaya sewanya tapi cukup murah sudah dapat sepeda dan 2 topi dengan durasi waktu yang lumayan. Jujur pas itu kami main di siang bolong jadi cuaca terik panas banget haha. Tapi tak menyulutkan kami untuk muter-muter..yeayy!

Sehabis dari kota tua dan makan siang di rumah makan padang di dekat parkiran motor, kami lanjut ke museim BI. Sebenarnya pergi ke museum BI tak lah direncanakan. Namun berhubung waktu masih panjang dan mau memasuki kota tua tadi kita liat musem BI maka Selly inisiatif untuk mengajakku kesana. Akupun mengiyakannya karena aku memang suka wisata museum.


Aku kaget dengan fasilitas museum yang lumayan wah dan full AC dibandingkan dengan museum-museum lain biasanya, ternyata biaya masuk museum murah sekali tapi aku lupa berapa hehe. Di dalam musem BI kami muter-muter, liat-lihat, dan tak lupa berfoto tentunya. Pengunjung museum tak lah ramai kayak di museum Jakarta di kota tua, tapi tak sepi juga jadi lumayan nyaman sih berjalan-jalan disini.

2- Ragunan

Aku dan Selly ke Ragunan kebetulan pas masih suasana pasca Lebaran idul fitri. Alhasil keramaian disana pun jadi hal yang pasti. Hari ketika ke Ragunan adalah hari pertama kam iketemu semenjak tak bertemu lama (sebenarnya cuma sekitar 2 pekan tapi karena libur lebaran jadi terkesan lama deh hehe). Sama seperti pas ke Kota Tua, kami ke Ragunan pas lagi siang bolong, pokoknya panas deh. Kali ini aku sudah punya motor dan juga 2 helm yang aku beli untuk kami bisa berjalan-jalan.

Sesampai di Ragunan tiketnya juga lumayan murah jadi gak salah kalau banyak keluarga yang memilih menghabiskan waktu disini. Memasuki pintu Ragunan, Selly langsung mengarahkan untuk nonton binatang. Namanya juga kebun binatang pastinya kita mau liat hewan. Jujur lumayan melelahkan sih wisata di Ragunan karena arenanya luas sekali dan tanahnya berliku-liku naik turun.


Karena sudah siang tentunya kami lapar maka kami coba cari alternatif makan. Kebetulan disini ada penjual pecel, di sebelah yang lain juga kami menemukan pecel, dan begitupun di segala penjuru ada penjual pecel. Hahaha. Selly sempat nyeletuk “kesimpulannya di Ragunan adalah lebih banyak ketemu penjual pecel”. Dengan rasa penasaran aku ajak Seely makan salah satu pecel yang berjualan kebetulan ada tendanya juga jadi lumayan buat tempat berteduh. Eh ternyata rasa pecelnya lumayan kok. Apalagi di depanku ada Selly :) #eh

By the way, setelah dari Ragunan aku mengantarkan Selly ke Bekasi. Di rumahnya ternyata mamanya sudah menyiap hidangan buat makan kami yaitu PECEL. Yeayy the day of pecel..!! hahaha

Lanjut ke Part 2 ya..


Selengkapnya...

Reaksi: 

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)