Kondangan Pertama dengan Kekasih (Part 2)

31 Agustus 2018 00.14 By Arsyil Statistikawan

arsyil & selly

Sepanjang aku mengikuti berbagai perhelatan kondangan yang diadakan baik undangan dari teman kuliah atau teman kantor, selalu saja ada satu kesamaan. Kesamaan itu adalah aku datang tanpa partner alias sendiri. Sudah kuidamkan dari lama kalau pas kondangan aku bisa ditemani oleh kekasihku. Dan hari ini impian itu pun sudah nyata.

Beberapa waktu yang lalu pernah ada teman kuliahku yang kondangan dan aku datang. Padahal awalnya aku mau ajak selly datang kesana namun kebetulan dia gak bisa, ada panggilan kerja dadakan waktu itu (panggilan kerja dari kantor yang sekarang menjadi tempat ia bekerja). Lalu di hari ini adalah kondangan dari teman kantornya selly. Jadi aku sebagai yang menemati selly, tentunya dia yang bertugas untuk mengenalkan aku jikalau bertemu dengan temannya.

Aku salah satu yang orang yang menganggap first impression (kesan pertama) adalah penting. Kalau kesan pertama sudah baik maka bisa memberikan pandangan baik orang tesebut kepada kita di waktu selanjutnya. Dalam pikir aku, hal yang ku ingin di benak selly “ini loh pacar aku, aku bangga punya pacar dia” ketika dia mempertemukanku dengan temannya. Karena ketika aku di sisi dia akupun menginginkan hal yang sama. Oleh karena itu, aku akan berusaha menjadi sebaik mungkin di mata teman-temannya. Tentunya hal itu akan beri dampak positif buat selly 

Sekitar jam 10.30 aku sudah tiba di gedung lokasi kondangan yaitu MK Bekasi. Sambil menunggu Selly dan mama papa nya aku memakai batik yang sudah kusiapkan. Aku lakukan itu langsung di tempat parkiran motor. Pas banget ketika aku pakai baju lewat mobil putih Ertiga. Kuat dugaanku itu adalah mobil punya selly. Lalu tiba-tiba muncul notif chat selly isinya: “ada ndut pake kaos dalam”. Haha benar kan kalau tadi selly lewat pas aku lagi pakai baju.

Segera aku pun menuju ke samping gedungnya yang banyak terparkir mobil. Ketemulah mobil selly, ada dia, mama dan papanya juga. Aku langsung ambil tangan papanya dan menciumnya seperti biasa kulakukan ke mama papa selly setiap berkungjung ke rumahnya. Tapi aku ijin sebentar ke toilet. Sebenarnya momen kondangan ini juga dijadikan salah satu timing untuk mencoba catering dan suasana gedung MK Bekasi. Karena bisa jadi salah satu alternatif untuk pernikahan aku dan selly kelak. Sebelumnya mereka sudah test food juga di aula grand MM.

Jam menunjukkan hampir pukul 11 maka aku dan selly masuk ke dalam gedung. Sepertinya belum tampak teman-teman kantor selly. Hidangan yang disediakan pun belum dibuka karena di pelaminan masih ada akan ada prosesi. Alhasil aku dan selly banyak mengobrol soal kodisi gedung dan komentar lainnya terkait plus minus jika menikah di gedung ini. Di antara yang bisa dinikmati di kondangan ini justru aku menyukai hiburan musiknya. Beberapa kali aku me record saat penyanyinya membawakan lagu. Merdu sekali dan lagu yang dibawakan easy listening dan menyentuh. Aku melihat sebagian tamu bahkan ikut menggerakkan bibir dan nyanyi sendiri lirih tandanya terbawa suasana yang diberikan oleh hiburan musik.

Di kondangan ini aku beberapa kali dikenalkan kepada teman-temannya yang cewek dan sudah cukup dekat. Namun tidak dikenalkan ke teman kantornya yang pria. Aku senantiasa membalas perkenalan dengan senyum yang apik dan respon jawaban ketika mengobrolkan sesuatu. Aku sebenarnya pengin kenalan dengan atasannya selly tapi pas di belakang dia aku tak dikenalkan. Maklum sih selly juga masih baru di kantornya, belum banyak teman kantornya yang kenal baik.

Sebagian besar makanan sudah kucicipi, tapi tetap saja kalau soal porsi aku masih dikalahkan oleh Selly. Ia kalau makan banyak hehe.. dan kadang baru selang beberapa waktu setelah makan ia seringkali lapar kembali. Setelah makan kami juga lanjut berfoto-foto. Tak lupa aku bantu dia memotret kebersamaan ia dengan teman kantornya. Aku juga memotret mama dan papa selly. Dan terakhir tibalah aku berfoto dengan selly. Sepanjang ini biasanya aku yang duluan inisiatif untuk foto. Sedang ia cenderung menunda karena dia sering dapati aku di foto kurang bagus. Kebetulan ada photoboth disini lalu kami berdua antri dan foto...

Sudah selesai foto maka kami pun mau pulang. Mama dan papa selly akan menuju rumah sedangkan aku dan selly mau mampir dulu ke beberapa tempat. Kebetulan hari kemarin adalah ulang tahun jadian kami ke 6 bulan (6 month anniversary). Maka kami mau merayakannya kecil-kecilan. Dan pastinya tak kalah seru! Baca tulisanku selanjutnya

Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

Reaksi: 

0 Response to "Kondangan Pertama dengan Kekasih (Part 2)"

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)