Hidupku Belum Tenang Jika Belum S2

27 Desember 2014 20.48 By Arsyil Statistikawan

Keinginan kuat untuk kuliah S2 sebenarnya baru muncul saat semester akhr kuliah S1. Bahkan waktu itu aku berhasrat sekali agar bisa kuliah S2 di luar negeri. Tiap doaku setelah sholat kusisipkan doaagar bisa kuliah S2 di luar negeri. Walapun tak kesampean paling tidak Tuhan sudah memberi hadiah kepadaku yaitu mendapat beasiswa untuk tinggal selama 6 bulan di luar negeri yaitu Turki meski bukan dalam rangka kuliah S2. Sampai sekarang akupun keinginanku masih tinggi buat bisa kuliah lagi. Keinginan gila itu tak disangka mengantarkanku pada nasib yang gak jelas sampai sekarang.

Aku mengawali karir sebagai guru matematika padahal pasion aku sebearnya bukan sebagai guru. Pekerjaan kedua aku bekerja sebagai admin statistik di sebuah perusahaan telur yang gajinya kecil banget. Nasib buruk pun sempat kualami yaitu gagal masuk Kementerian Keuangan, bahkan dengan sebuah musibah. Tapi sepanjang karirku itu aku tak pernah lepas sedikitpun impian untuk kuliah S2 lagi. Aku sudah mencoba tes beasiswa S2 beberapa kali, tapi gagal. Akhirnya aku tiba di titik bahwa kusadari semua yang kuinginkan tak selalu tercapai.

Ya sudahlah aku kerja aja, dalam batinku. Namun aku diterima di perusahaan yang ternyata memberi penghasilan yang lumayan. Wah kalau kuhitung-hitung kok bisa dibuat untuk biaya kuliah S2, meskipun tiap bulannya harus berhemat pakai banget. Okelah aku putuskan untuk kuliah lagi. Bahkan aku tak pernah terpikir lah nanti duit darimana kalau kebutuhan sehari-hari besar bahkan jadi pegawai tetap pun belum. Ah pokoknya bismillah aja. Contoh buruknya kalau ternyata kontrakku gak diperpanjang, mati deh gak tau duit darimana.Tapi sekali lagi aku percaya sama Allah, pasti ada jalan. Kalau berusaha pasti ada jalan. Masalah rezeki dah diatur sama Allah, aku sangat sangat sangat percaya.

Pendaftaran dan proses seleksi S2 telah aku lakukan. Universitas yang kupilih adalah Universitas Indonesia. Aku jatuh hati pada UI, ketika aku berkunjung kesana serasa seperti bertemu bidadari pujaan, aku ingin kuliah disana. Jurusan yang kupilih adalah S2 Ilmu Manajemen, karena yang paling memungkinkan secara ilmu dan biaya adalah di jurusan itu. Sejujurnya aku pengen bisa ambil jurusan ekonomi tapi malah gak dibuka pendaftarannya. Ya sudahlah bismillah lagi-lagi.

Tubuhku… jiwaku… sangat lemah… yang hanya bisa kulakukan hanyalah berserah diri… berserah diri kepada-NYA. Bismillahir rahmanir rahim.


Tulisan Lain yang berhubungan



Share
Add my Facebook here!

1 Response to "Hidupku Belum Tenang Jika Belum S2"

  1. rhina cantik Says:

    gejala yang dialami saat datang bulan
    gejala yang dialami saat menstruasi
    gejala yang dialami saat haid
    gejala yang dialami datang bulan

Posting Komentar

CARA BERKOMENTAR:
Beri komentar sebagai, pilih: Nama/URL
Isi nama anda, kosongkan "URL" jika tidak punya website/blog. Kalau ngisi alamat Web jangan lupa "http://", contoh: http://arsyil.blogspot.com

Ctt: Identitas anda sangat saya perlukan. Jgn lupa nama ya!

Daftar Isi

Kata Bijak Hari Ini

3 RUMUS SUKSES

Rumus 1 :
Man Jadda Wajada
(Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
Rumus 2 :
Man Shobaro Zhafira
(Siapa yang bersabar akan beruntung)
Rumus 3 :
Man Saro 'Aladdarbi Washola
(Siapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai)